🦋4

19.7K 1.2K 17
                                    

Berinteraksi langsung dengan Penulisnya di Instagram yuk, karna DM Wattpad jarang terbaca, mending langsung ke Instagram saja
@widyaarrahma20_
































"Cuti berapa hari Rai ?"

"3 hari pakde, besok malem harus kembali ke Jogja"

"Oalah ya sudah wong deket juga yah sekarang bisa IB juga"

"Iya pakde Alhamdulillah"

Malam ini setelah Isya, Raidan masih di Pesantren sedangkan keluarganya sudah pulang kerumah dinas karna ada kegiatan lain disana

Dia dilarang pulang oleh Jiddahnya jadilah dia menginap kembali di Pesantren

"Udah jadi Danki waktunya cari istri Rai"

"Ya pengennya pendidikan lagi Pakde di Fortbrag tapi Umik gak izinin, bukan karna biaya sih tapi gak mau jauh katanya"

"Ya kamu udah dinas jauh mau ke fortbrag tambah jauh jelas umikmu ndak bolehin Rai"

"Iya Pakde jadi yah fokus ke kegiatan disatuan saja"

"Udah punya pacar tah kamu ?"

Raidan terkekeh sebentar "Pacar apa toh pakde, pegang hp juga jarang pakde"

"Belum ada berarti ?"

"Belum pakde"

"Kalau yang disuka pasti ada dong"

"Ya ada pakde, tapi belum berani mengungkapkan, takut ditolak"

"Loh sejak kapan Tentara mundur sebelum berperang ? Harus berani dong ungkapin perasaan"

"Ya gimana yah pakde, kurang PD saja karna masih merasa belum bisa membimbing istri, tanggung jawab suami itu berat kan pakde ?"

"Betul makanya harus cari istri yang mau bekerja sama untuk sama sama mencari ridho Allah"

"Makanya itu pakde, belum siap kayaknya sih"

"Siap gak siap Raidan, kamu seorang perwira harus siap menerima resiko apapun, dulu pakde juga begitu, ditantang Jid buat bawa istri dalam waktu 2 minggu didepan Jid mau gak mau harus ada, kalau ndak ya harus mau dijodohkan akhirnya pakde istikharoh dapet deh budhemu"

Raidan ikut terkekeh melihat pakdenya terkekeh menceritakan masalalunya

"Oh ya pakde, Mba Hilya sudah punya pacar apa belum yah ?"

"Kenapa memangnya ?"

"Banyak kawan ku yang nanyain ya aku bingung toh Pakde wong aku jarang pulang, punya sih nomernya mba Hilya cuma Chattan aja gak pernah, cuma penonton story"

"Mba mu itu belum punya pacar tapi sudah ada yg disuka tapi ya itu gak mau ngasih tau yang dia maksud siapa, katanya sih Pakde sama Budhemu kenal baik sama orang itu bahkan sama orang tuanya, tapi gak mau kasih tau"

"Oalah susah ditebak memang yah pakde perempuan itu"

"Nah itu, perempuan itu lebih rumit dari Ilmu Falak Rai"

Keduanya terkekeh ditengah pembicaraan tak lama Gua Fajrin yg baru pulang mengajar pun ikut bergabung bersama keduanya di susul gus Malik

"Raidan kapan nih nyusul, Mas Malik saja sudah mau punya anak" ledek Gus Fajrin

"InsyaAllah minta didoakan saja pakde"

"Ya kalau minta dijodohkan pun pakde bisa"

"Hahaha masih pengin memapankan diri dulu pakde"

"Kurang mapan apa toh kamu, sudah jadi komandan komplek kok, tinggal nunjuk Rai"

Raidan hanya terkekeh mendengarnya, rasanya belum puas menempuh pendidikan di Militer ingin terus sekolah dan sekolah lagi namun apalah daya umiknya ndak Meridhoinya

"Hilya gimana Ami ? Lamaran Gus Anam belum bisa meluluhkan hatinya ?" Tanya Gus Malik

"Belum, Ami juga bingung, siapa yang dia suka, katanya ami sama Ama kenal, bahkan orang tuanya pun kenal tapi siapa yah, sudah ditebak tebak katanya salah dan salah, bingung"

"Coba ditanyain siapa Dan, toh gak masalah dari pihak wanita yang mengungkapkan asal ada perantara"

"Sudah dicoba bang, uangeeellle pooollll disuruh nyebut nama, cuma kasih clue aku sama bundanya kenal baik apalagi sama orang tuanya juga kenal baik, yang pasti bukan dokter katanya"

"Bahasa perempuan lebih sulit dari pada ilmu balaghah yah Ami, sering ngode tapi susah diterjemahin"

"Iya Lik, kan takutte yang disuka sudah mau nikah sama perempuan lain, ami yang bingung juga kan"

"Kalau udah ada Jid sih bakal di sidang suruh nyebutin siapa yang mba Hilya mau yah Pakde" celetuk Raidan

"Nah itu, pakde itu gak bisa neken mba mu itu, dia nangis aja pakde pengin ikut nangis, susah pakde kalau sama mba mu"

"Coba pura pura pancing aja Dan" usul gus Fajrin

"Pancing gimana bang ?"

"Pancing aja, mau dikenalin sama orang gitu tapi kenalan dulu siapa tau cocok nah kalau udah kepojok barangkali mau ngomong kaya dulu Shofia"

"Iya juga yah bang, tapi takut ngambek bang, dia gak bisa ditekan begitu ya dulu Shofia juga ngambek sih"

"Coba aja dulu tapi harus kompak antara kamu, Dhifa sama Arzannya"

"Ya ya ya nanti kalau pulang ke Semarang coba tak omongin bang, makasih sarannya bang"

"Iya sama sama, semoga berhasil"

HALLO DOK !Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang