JANGAN MENDEKAT

224 4 0
                                    

  Sampai di depan panggung, Azora lihat Abian memandang ke arahnya dengan tatapan--terkesima. Bukan Azora kepedean, tapi memang pandangan mata Abian ke arahnya, sama dengan pandangan mereka-mereka yang berdecak kagum dengan kehadirannya.

  "Nah, baru nyadarkan, kalau Azora cantik. Buktinya dia sama sekali tak berkedip ketika menatapnya, dan arah pandangnya terus mengikuti Azora, hingga Azora berdiri tepat di sampingnya di atas panggung. Kesadarannya kembali setelah Tante Regina, eh maksud Azora mama Regina, menegurnya, dan dia jadi salah tingkah sendiri. Rasain! Makanya jangan sok jual mahal.

  Tamu berduyun-duyun datang menghampiri dan memberikan ucapan selamat. Seperti yang dibilang mama, teman-teman Abian memang banyak yang datang. Tak jarang dari mereka meledek Abian, dan itu sampai membuat Abian tertawa. Baru tahu Azora, kalau manusia batu dan kaku ini bisa tertawa.

  Entah kenapa, ketika tak ada tamu yang menyalami mereka di panggung, tangan Abian terus saja menggenggam erat tangan Azora. Heran deh, apa segitu takutnya kalau Azora kabur, atau takut kalau Azora bakalan ngabisin kue-kue di sini? Dasar aneh.

  Tiba-tiba Abian kembali memandang ke arahnya, lama. Entah apa yang dipikirkannya, duh Azora jadi grogi kan.

  Hingga pada akhirnya ....

  Cup.

  Satu kecupan mendarat lembut di pipi kanannya. Siapa lagi pelakunya kalau bukan dia. Ah, rasanya pipi Azora jadi panas, jantung juga tiba-tiba main bedug nggak beraturan. Saking syoknya tiba-tiba Azora teringat kata-kata mama tadi, supaya ... jangan pingsan.

  Ini Abian kesambet atau kenapa sih?

Pingsan nggak ya, pingsan nggak ya?

Pingsan aja deh.

   "Azora!"

   "Apa sih!" Manggilnya biasa aja kali, nggak usah pake nada panik segala, dan nggak usah nampilin wajah khawatir gitu kali. Azora kan nggak pingsan, tepatnya lebih memilih untuk tidak jadi pingsan. Eh, emang pingsan boleh dipilih ya?

  Teringat kata-kata ajaib mama tadi, nggak boleh pingsan meskipun ada kejadian tak terduga. Ya, seperti tadi, tiba-tiba suami dadakan nyium pipi kanannya. Tadi pagi nyium dahi, sekarang nyium pipi, menang banyak dia, lah Azora? Kapan bisa nyium dia coba? Eits ... bukan nyium pakai bibir ya, tapi nyium pakai bogeman tangan Azora yang udah gatel banget pengen mukul dia.

  Oh, iya, Azora memang nggak pingsan, tapi setelah Abian tadi main nyosor, Azora kaget dan tubuhnya auto nyender ke sofa yang sedang dia duduki di atas pelaminan ini. Di sini Abian terlihat khawatir karena disangka Azora mau pingsan, di sana para tamu undangan malah bersorak-sorai kesenengan, seperti habis melihat drama romantis ala korea. Dih, di mana sisi romantisnya coba?

  Dan Azora di sini kesel, sebel bukan main. Tahu alasannya kenapa? Yap, Azora seperti lagi dengerin orang main bedug keras banget di dadanya, tepatnya bagian jantung. Bukan karena habis disosor Abian, tapi karena saking keselnya udah dipermalukan Abian. Belum lagi cacing-cacing di perutnya udah dangdutan sedari tadi. Oh, mama, malangnya nasib beta.

  "Tenang aja, Azora nggak pingsan ya, jadi pliss, jangan bikin muka jelek kamu itu tambah jelek." Ujar Azora sok cool, sambil kembali duduk tegak seperti sedia kala.

  "Kamu pikir saya peduli sama kamu?" Tanya Abian yang masih menatapnya.

  "Jangan ge-er ya, saya memang khawatir sama kamu, itu karena saya takut kamu buat malu saya di atas pelaminan ini, bukan karena ...."

  "Iya, iya, gue tahu kok." Sela Azora.

  "Lagian ya, siapa juga yang kege-eran karena di khawatirin situ." Azora mencebik.

BUKAN SALAH DI JODOHKAN Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang