GOSSIP GIRL 2

382 26 0
                                    








Ingat ini hanya fiksi, semua muse tidak ada sangkut pautnya dengan tokoh di dunia nyata!




















Kayaknya Fitri itu nama tengahnya bukan Arshavina tapi SIAL, jadinya Fitri SIAL Bimala. Gimana gak sial kalo pagi ini dia kudu berangkat tanpa sempet sarapan. Gimana juga gak sial kalo bangun bangun asrama udah sepi kayak kuburan, dirinya di tinggal sarapan sama penghuni lain.

Mana temen-temen deketnya gak ada yang bangunin lagi. Emang beneran sial.

Sial punya room mate kayak Sekar, kalo Hena masih maklum anaknya pendiem jadi gak bakalan negor dulu. Juga sial karena punya temen modelan kayak mereka yang gak pernah peka.

Fitri mau mampir ke kantin dulu buat sarapan tapi, jam masuk udah mepet. Tadi aja dia mandi bebek sama make seragam asal terus masukin buku apa aja, yang penting backpack dia ada isinya. Berakhir dia sekarang jalan ke kelasnya dengan lesu. Tapi sepanjang jalan, dia pasti ada aja yang negur, kayak...

"Fit, pas festival ngikut ke stand gue aja, ya?"

"Fit, sama gue aja, pasti bakalan rame kalo ada Elo!"

"Fit, katanya Elo bakal jadi BA festival ntar, ya?"

"Kak Fit, jangan dandan unyu-unyu, ya ntar dedek mlenyot!"

"Fit, sama om, yuk!"

Fit!

Fit!

Fit!


Enggak senior enggak junior semua sama aja, ampe penjaga sekolah juga ikut ngegodain dia.

Daripada makin laper sama pusing ngedengerin cuapan penghuni sekolah, dia lari aja, gak peduli kalo sampe di kelas dia bakal pingsan soalnya ngandelin tenaga terakhir buat melarikan diri.




















Begitu nyampe kelas dia langsung ngelempar backpacknya yang tadi dia seret terus duduk gitu aja di kursi paling depan, gak tau punya siapa orang juga masih kosong.

"Oit, ngab! Di cariin cowok Lo, noh!" Suara beruk kelas sebelah yang suka nangkring di kelasnya.

"P maksud?" Tanya Fitri yang noleh ogah-ogahan.

"Ya ini cowok Lo. Samperin napa? Cewek tengil tu butuh cowok centil. Besok pas festival coba deh tukeran jiwa dulu, biar besok pas di make up in jiwa feminim imutnya makin ngefeel." Terang Jay... BERUK! yang langsung ngakak heboh.

"Gak usah asbun Lo!" Sunu si cowok centil melotot gak suka.

Itu dua orang emang hobi nongkrong di kelas Fitri, MIPA 1, soalnya ada sohibnya, si Jake. Tapi si sohib gak ada sosoknya, cuman mereka doang yang nongkrong bareng anak cowok lain di kelas itu.

Dia sih gak peduli, Fitri lebih milih nenggelemin kepalanya di lipetan tangan sambil nahan laper. Dia juga masih penasaran sama rumor kalo dia yang bakal jadi tumbal festival lusa.

Pasti Sekar yang nyebarin ini rumor, Sekar pasti mau bales dendam sama yang kemaren pikirnya. Pokoknya pas istirahat nanti dia bakal nyamperin tu kakel. Setelah makan pastinya.

Ningsih nongol di kelasnya, terus goyang- goyangin pundak Fitri, noel-noel kepala Fitri juga. Pokonya dia gak punya sopan santun sama Fitri, berasa seumuran.

"Bangun! Molor aja!" Ningsih duduk di sebelah Fitri, kebetulan 2 bangku itu masih kosong, pemiliknya belum dateng. "Nih, gue bawaiin makanan."

Ngedenger kata makanan Fitri langsung duduk tegak terus senyum lebar, "denger makanan aja langsung bangun... " Ningsih langsung nyodorin roti bukan sari roti sama susu rasa seteroberi yang model iklannya member ITZY.

"Emang cuma Ningie tersayang aja yang perhatian ama gue." Meluk sekilas adek kelasnya itu terus langsung nyerobot tu makanan.

Tapi sebenernya Fitri agak curiga sama Ningsih, soalnya gak biasanya, Ningsih tu pelit kalo soal makanan.



















Masih ada waktu sampe jam istirahat abis.

Perut kenyang... check!

Emosi... check!

Kata-kata mutiara... check!

Muka songong... check!

Pokoknya perlengkapan tempur lengkap.





Nyampe di kelas target, Fitri masih berdiri di depan pintu celingak celinguk, petentang petenteng nyariin Sekar. Begitu target ke kunci pandangan, doi langsung nyamperin, gak peduli tatapan kakak-kakak kelas yang lagi pada nyante.

Yang di samperin belum nyadar, masih asyik bolak balik majalah CHIC punya Citra yang dia colong. Lagi asyik- asyiknya mantengin bias sejuta umat, tiba-tiba mejanya di gebrak. Otomatis kaget tu Sekar, tangannya Fitri juga kayaknya nyut-nyutan. Tapi gak pa-pa yang penting udah bisa bikin Sekar kaget sampe majalahnya terbang.

Terbang ke belakang itu majalah, di tangkeplah itu sama Jeno, pokoknya gambar wajah paripurna JiMin ESPA gak boleh lecet.

"Apaan sih Lo, dateng- dateng bikin jantungan!"

"Gak peduli!" Fitri nyondongin wajahnya ke Sekar. "Elo 'kan yang udah nyebar gosip tentang gue?! Ngaku, Lo!"

"Gosip apa lagi, sih?!" Sekar bersungut-sungut tapi dia juga nampak mikir. "Oh... soal Elo yang bakal jadi tumbalnya festival...?" Tanya Sekar yang bersmirk akhirnya tau yang di maksud bocil.

"Gak lucu tau, gak!" Fitri juga belum nyerah, "Kalo mau bales dendam gak gitu caranya, Jamet!"

"Heh! Yang sopan sama senior!" Mika yang di belakang beberapa kursi dari mereka ikutan.

"Bener! Lagian orang kok hobinya ngerusuh. Gimana kalo tadi sampe majalahnya rusak, terus wajah JiMin juga ikut rusak... mau tanggung jawab, Lo!" Bentak Sekar.

"Ngalihin topik teros...!" Sindir Fitri ngegas. "Lagian cuma JiMin doang heboh!"

Wah... akgae tersembunyi, nih.

"JiMin doang... JiMin doang! Lo pikir MinJong juga keren gitu!" Sekar gak terima dong. "Eh, bentar! MinJong emang keren, sih... terus napa? Elo mau jadi kayak dia? Jauh keles... "

"Lo tau gak lambangnya MinJong apaan?" Tanya Sekar rada kalem.

"Bintang!" Jawab Fitri cepet.

Sekar nepuk tangannya di depan Fitri. "Nah itu! Bintang 'kan bersinar di langit, jauh banget jaraknya, sulit di gapai. Kayak MinJong yang sulit di gapai... apalagi sama bocah hopeless kayak Elo."

Fitri emosi dong, dia juga punya senjata buat nyerang balik Sekar.

"JiMin juga lambangnya lope lope 'kan... iya itu, suka nebar cinta sana sini bikin anak orang tantrum terus gak tanggung jawab lagi. Senyam senyum kayak gak punya dosa. Itu mirip Lo banget 'kan!"

Sekar juga gak terima biasnya di nistain. Doi langsung berdiri tatap- tatapan sama Fitri yang dari tadi emang udah sinis binti julid.




















Sementara itu di kelasnya Yudis Ningsih lagi pada nyante juga abis dari kantin tadi. Tapi Yudis rada heran soalnya Citra kakak kelasnya itu bisa terdampar di kelasnya, mojok bareng Ningsih. Mana kayaknya seru banget obrolan mereka.

Yudis ngedeket pelan-pelan terus duduk di sebelah mereka cuma selisih sama Hena. Beruntung anak itu Hena, jadi gak bakal nanya macem-macem. Yudis masang TWSnya tapi gak nyantol ke bluetooth, kupingnya siaga satu dengerin topik mereka.



Oalah pantes seru, ternyata lagi ngegosipin Fitri. Pantesan muka Ningsih julid abis persis kayak mommy-nya, mommy Jennie. Ini namanya mah nusuk temen dari belakang, pantesan tadi pas ketemu di kantin si Fitri cerita kalo Ningsih baik banget ngasih dia makanan.

Emang Gossip Girl tu si Ningsih.




















TBC

Other kind of feedback would be very much appreciated.

WAR OF DORM (aespa) ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang