DAYS WITHOUT FITRI & SEKAR

254 22 0
                                    







Ingat ini hanya fiksi, semua muse tidak ada sangkut pautnya dengan tokoh di dunia nyata!






















Setelah makan malam seharusnya living room di asrama itu rame kayak biasanya. Yang entah Prima lagi maen game sambil teriak- teriak, entah Yudis yang lagi ngejelasin sesuatu sama Melatie make emosi. Terus ada Mahika yang selalu ngusilin Hayi, terus Somi yang lagi live,

terus...

terus...

terus...


Pokoknya banyak yang bikin asrama tampak rame kayak pasar.

Tapi kok malem ini keliatan beda. Apa ini ada sangkut pautnya sama Fitri Sekar yang gak ada diantara mereka?

Begitu gede pengaruh kehadiran Fitri sama Sekar diantara anak- anak yang lain.

Bukannya ini yang mereka mau, suasana tenang nan damai tanpa ada keributan seperti yang biasa Fitri Sekar lakuin?

Dami ngehela nafas lelah liat suasana living room, dia masih berdiri di depan pintu utama. Dirinya liat living room sepi padahal disana ada anak- anak lain.

Kenapa?

Keputusannya kemaren udah bener, 'kan? Lagian itu juga kesepakatan bersama, mereka semua juga dirinya gak mau lagi kena pemotongan poin.

Tapi kok sekarang rasanya bener- bener beda?

Citra juga yang biasanya berisik maen kartu bareng Ningsih, kali ini malah lebih milih maen catur. Apa gak makin sepi aja ni living room.

Dami akhirnya mutusin buat naik ke kamarnya. Di ujung tangga dia papasan sama Hena, anaknya nunduk buat nyapa, tanpa suara, abis itu lanjut turun tangga. Dami liatin ngikutin kemana Hena itu pergi, keluar asrama.

"Apa semua penghuni asrama ngedadak berubah jadi kayak Hena?" Dia bertanya ke diri sendiri. Miris.

Emang lebih baik berisik ribut.





















Kayak biasanya, si Jay sama Sunu udah nangkring di kelasnya Fitri, kali ini ada sohibnya, Jake.

"Sepi banget dah, kelas Lo." Jay ngiterin pandangannya keseluruh ruangan.

"Ih... jelas dong, yang lain pada ke kantin pantes sepi Jijay." Jelas Sunu ikut ngedarin pandangannya.

"Enggak. Emang berasa sepi aja, gak tau gue kenapa?" Jelas Jake.

"Ini Fitri beneran gak masuk?" Tanya Jay.

"Ih... katanya kepalanya bocor gegara berantem sama kak Sekar, 'kan?." Cerocos Sunu.

"Gak tau gue, 'kan si Jay yang ikutan digeret kesono. Gimana, sih?" Sungut Jake, doi beranjak keluar kelas.

"Emang asem!" Jay ngikut Jake keluar, gak ketinggalan dong Sunu ngintil.























3 sohib keluar barengan sama Prima yang masuk ke kelasnya Fitri. Seperti biasanya duduk di bangku kosong Fitri.

Prima ngehela nafas, agak keras, emang dibuat- buat itu, mau narik perhatiannya Isabella. Buaya emang, buaya make kostum monyet dia ini. Isabella yang lagi nulis-nulis pun noleh, berasa ternotice nyengir dah tu si monyet.

"Fitri gak masuk." Kata Isabella, doi tau kalo Prima kemari udah pasti nyariin temennya.

"Tau gue."

"La terus ngapain kemari?"

"Sepi aja." Prima rebahin kepalanya dimeja. "Gak ada yang bisa diajak ke kantin."

"Yudis sama Ningsih mana? Yang lainnya juga mana?"

"Yudis pergi digeret sama Vicky kekantin tadi."

"Kenapa gak ikut sekalian?" Isabella lanjut ngerjain sesuatu, ngerjain tugas yang seharusnya jadi PR.

"Enggak ah, ntar disana malah ketemu sama pick me 2." Jawab Prima cengengesan.

Isabella yang tau siapa orang yang di maksud Prima jadi ketawa, "Itu sepupu Lo anjir, asal nyeletuk aja."

"Bodo amat, 11 12 dia ama Vicky."

"Ningsih pasti pergi sama kak Citra, 'kan?"

"Ho'oh. Punya temen pada gak asyik!"

Prima terus negakin badannya, natap Isabella yang masih sibuk nulis.

"Kantin yuk... temenin gue..." melas Prima.

Isabella berhenti sebentar, "Ya udah... tinggal dikit ini."

"SIP!" Prima ngacungin 2 jempolnya.

Emang monyet buaya, ada aja akalnya buat modus.

























Di kelasnya Sekar sama aja.

Sepi.

Biasanya anak-anak cowoknya pada berdiri di koridor depan kelas mereka buat ngegodain murid cewek yang pada lewat, ini tumben gak keliatan. Citra? Jangan ditanya, anaknya suka ngilang pas jam istirahat. Kelas 12 IPS 2 beneran sepi. Yang ada cuma siswa 3 biji doang.

Jeno sama Nakula mojok di belakang, wajah mereka serius nontonin dari satu HP. Curiga, jangan- jangan nontonin pilm yang iya-iya.

Tinggal Mika doang sisanya, anaknya lagi tiduran di tiga kursi yang di satuin. Biasanya, 'kan doi ke kantin pas istirahat gini sama Sekar juga Liana ato di kelas aja, mantengin majalah idola sama ghibah, juga bareng Sekar. Ini anaknya jadi lemes gak ada Sekar, temen rusuhnya gak ada jadi sekarang dia jadi kayak kurang tenaga. Apa-apa gak mau, tadi aja banyak yang ngajakin ke kantin, di tolak semua.

Dia kangen Sekar.




"Hello... epribadeh!!" Yesha masuk sambil teriak- teriak.

"Lah?! Sepi banget kayak kuburan, kuburan aja lebih rame, bjirrr!" Yesha geleng- geleng gak percaya.

"Iya sepi, jamet kelasnya 'kan gak ada."

Citra yang baru nongol, nepuk pundaknya Yesha terus balik ke kursinya.

"Balik sono, bentar lagi kelas Lo jamnya bu Mun, 'kan?"

Yesha ngehentakin kakinya terus keluar dia, gak asyik gak rame kayak biasanya.

Mika yang denger ribut-ribut bangun, liat masih sepi kelasnya, dia balik rebahan lagi.

Emang kayak gini 'kan yang mereka mau? Suasana damai, di asrama juga sekolah.

Tapi...

Suasana damai kayak gini kok malah buat mereka ngerasa lemes juga ngebosenin. Kayak kurang sesuatu gitu.





Cepet balik deh Fitri sama Sekar.





Gak enak soalnya kalo semua anak jadi kayak Hena.






















TBC

Other kind of feedback would be very much appreciated.

WAR OF DORM (aespa) ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang