HA HA HA HA

220 21 12
                                    








Ingat ini hanya fiksi, semua muse tidak ada sangkut pautnya dengan tokoh di dunia nyata!




















Sekar ketakutan banget pas baru aja nyampe, mamanya ngelempar kopernya gitu aja. Kayaknya Sekar bakal di usir dari rumah. Sekar juga sadar kok, kali ini kelakuannya udah gak bisa di tolerin lagi. Tapi masa belum ada 1 jam aja, videonya yang lagi nyedot Fitri udah sampe ke mamanya, sih? Heran, gercep banget orang- orang jaman sekarang.

Dia aja tadi bisa pulih dari hangovernya karena di cekokin obat pengar dari temennya bu Summer. Mana tadi ngasihnya bar-bar banget, kayak maksain bocil minum obat, di jejelin semua sampe tumpah- tumpah ke dressnya. Mau marah tapi ini salahnya, tambah malu lagi pas udah sadar.

"Liburan gak usah di rumah Kamu!" Bu Irena berkacak pinggang di depan pintu rumahnya.

Sekar tadi belum sampe masuk rumah udah di hadang mamanya, Mika yang bertugas nganter jemput langsung tancap gas pas ngerasain aura ngebunuh dari nyai.

"Ma... aku di usir?" Tanya Sekar dengan wajah memelasnya.

Bu Irena masih diem, matanya natep Sekar tajem banget, bahkan urat lehernya ampek keliatan. Kayaknya nyai bener- bener marah sama anak semata wayangnya ini.

"Eh, kalo beneran di usir 'kan gue bisa ikut sama papa yang rumahnya ada di pantai..."

Sekar senyum- senyum dalem atinya, ngebayangin liburannya bakalan di habisin buat main sepuasnya di pantai.

"Kapan mama bilang ngusir Kamu?!" Galak Irena.

Iya juga, ya... terus apa maksud si nyai ini?

"Gak usah kepikiran buat pergi ke rumah papa Kamu!" Nyai beneran mantan cenayang! "Mama mau kirim Kamu ke rumah kakek nenek yang ada di PELOSOK desa." Jelas bu Irena yang sekarang udah ngelipet tangan di depan dada.

Denger dia bakal di kirim ke rumah kakek neneknya yang ada di desa, Sekar langsung ngehambur ke mamanya terus meluk- meluk kaki mamanya juga, mohon- mohon supaya gak di kirim ke sana.

"Ma... jangan kirim Rina kesana, Ma..."

Bu Irena masih mingkem, bahkan bergerak pun enggak apalagi peduli sama Sekar.

"Ma please, Ma... kasih hukuman apa aja sama Rina, tapi jangan kirim Rina ke sana, Ma..." ini bahkan Sekar beneran nangis dia, segitu enggak maunya dia ke sana.

Bu Irena gak peduli, dia ngelepas kasar pelukan Sekar di kakinya. Dia bahkan dari tadi udah ngantongin kunci mobil. Nyai ngegeret koper Sekar terus di masukin ke bagasi mobil Mercy-nya. Dia ngebukain pintu mobil buat Sekar.

"Masuk!" Titahnya.

"Ma jangan, Ma. Ampun!" Sekar masih ngejongkrok di depan rumah, "Rina janji gak bakal nakal lagi."

Ini anak perawan satu kelakuannya masih kayak bocil aja, gak tau malu.

Ngaruh gitu buat blio? Kagak cui!

Bu Irena ngedengus kesel, ia pejamin mata sebentar.

"Masuk. Ato semua koleksi gambar- gambar juga lampu kelap kelip vespa mama bakar?!"

"AESPA, MAMA!"

"Berani Kamu ngebentak mama?!" Balas bu Irena, "Masuk!" Tegasnya sekali lagi.

Akhirnya Sekar berdiri terus ngusap kasar air mata sama ingusnya, doi jalan lesu banget. Ogah banget dia, bu Irena yang liat anaknya lelet bener, melotot terus teriakin Sekar lagi.

"Cepetan!"

Sekar langsung lari masuk ke mobil, bu Irena nutup kenceng itu pintu mobil. Blio gak mau nunggu lama buat anterin anaknya kerumah orang tuanya, nyai langsung tancap gas hari itu juga.


Bye bye Mika

Bye bye mall

Bye bye dessert enak

Bye bye kasur empuk




















Sementara itu di kediaman bapak Bimala, yang untungnya blio udah berangkat kerja, bu Tavisha sama seorang ART lagi berusaha nangkep Fitri.

Iya ini, Fitri lagi dikejar- kejar mami sama ART-nya, anaknya lagi lari- larian di ruang keluarga dengan keadaan telanjang bulet. Untung lagi gak ada pejantan di rumah itu. Ini Fitri masih halusinasi, dia masih ngerasa ada di jaman Yunani. Begitu sampe rumah setelah di anterin pulang sama bu Summer, Fitri tiba- tiba ngelepas semua pakaiannya terus narik tirai jendela buat dia lilitin ke badannya, biar kayak pakaian orang- orang Yunani gitu.

Bocah itu lari- larian keliling ruangan keluarganya sambil teriak- teriak...

"Minggir Lo Hades!"

"Gue bunuh Lo Medusa!"

Fitri yang lagi halu liat maminya berubah jadi Hades yang nyeremin, sama ART-nya yang jadi Medusa. Ini dari tadi bu Tavisha belum bisa ngeraih anaknya, si Fitri masih lari- larian kayak Maltese yang sulit di tangkep.

"Arsha kenapa Kamu, Nak?" Heboh bu Tavisha, "Inget nak, inget! Ini mami, Arsha..." Padahal tadi maminya Fitri udah diberi tau kalo anaknya cuma lagi ngehalu bukan kesambet.

Ini apa gak ada obatnya gitu? 'Kan bu Tavisha gak tau ngapain anaknya supaya sadar. Tadi temennya bu Summer yang di tarik paksa buat ngikut nganterin, di suruh nyetir dia... sementara bu Summer sendiri meganging Fitri biar gak tiba- tiba loncat keluar mobil. Temennya bu Summer cuma bilang...

"Tunggu saja sampai efeknya hilang."

Gitu.

Pasti Fitri kalo udah sadar nanti dia bakalan tantrum, gara- gara video yang udah kesebar luas itu. Sekar aja, mamanya sampe malu sendiri sama ulah anaknya, berakhir dia ngirim Sekar ke rumah kakek neneknya.

Semoga gak ada bales dendam Fitri ke Sekar jilid xxx.

Mending liburan ini Fitri ngedekem aja deh di rumah, Sekar hidupnya juga udah di isolasi sama mamanya. Gak mau 'kan kalo lagi jalan kemana gitu mereka jadi pusat perhatian karena video malu- maluin?


















Balik lagi ke cafe, soalnya acaranya belom selese, cuma tadi rada heboh gegara ulah duo racun. Kelompoknya bu Summer udah pindah ke ruangan yang lebih privat. Mereka lagi nyidang si pelaku utama.

Sebenernya kalo cuma Fitri aja sih, mereka masih bisa handle, ya... cuma itu kenapa Sekar bisa- bisanya mabuk, terus malah cosplay jadi vacum cleaner nyedot bibir Fitri. Setelah di cek CCTV, emang Sekarnya aja yang nakal.

"Nanti biar aku yang tanggung jawab sama mereka."

Kata temen bu Summer yang keliatannya paling muda padahal dia yang paling tua di kelompoknya. Terus dia noleh ke temennya yang campuran Amerika Jepang.

"Darby, lulus nanti ajak mereka ke agensi Kamu, ya..."



















TBC

Other kind of feedback would be very much appreciated.

WAR OF DORM (aespa) ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang