Ingat ini hanya fiksi, semua muse tidak ada sangkut pautnya dengan tokoh di dunia nyata!
Hari ini Sekar udah habis masa hukuman dari mamanya yang udah kayak tahanan aja, 5 hari full di dalem rumah gak boleh keluar sama sekali. Udah dari kemaren dia tukeran pesan sama sohibnya, Mika, buat dateng bareng ke cafe yang baru buka. Seneng banget dong, Sekar bisa pergi- pergi lagi, pokoknya hari ini kudu keliatan cantik, siapa tau ketemu jodoh.
Mereka perginya pake mobilnya Miko, Mika yang nyamperin Sekar di rumahnya. Begitu nyampe di tempat tujuan, bener aja udah rame pengunjung, tempat parkir aja kudu muter nyari dulu. Biasa, kalo ada diskon gede ato gratisan, ngedadak orang- orang berubah jadi the Flash. Begitu masuk, mereka juga liat ada beberapa anak dari sekolahan ReVe, mereka lagi antri pengen dapetin bunga ato balon. Ini mereka belum masuk ke cafenya, baru nyampe loby kantornya loh, tapi udah rame aja. Ini cafe emang ada di gedung kantor gitu, untungnya loby kantor luas banget.
Sekar ada di belakang Mika, dorong- dorongin punggung Mika supaya maju nyingkirin desakan manusia yang kebanyakan remaja. Sekar mah milih ngumpet di belakang aja, gak mau dia kulitnya nempel- nempel gak jelas sama orang lain, mana dia hari ini pake dress sabrina yang ngeliatin pundak mulusnya lagi, biar Mika aja yang jadi tameng.
Antrian udah mulai deket sama yang lagi ngebagiin bunga tangkaian gitu, Mika yang dapet duluan bunganya, baru Sekar yang terakhir.
"Last flower for U!" Kata temen sekelasnya yang lagi kerja part time, ngasihin tangkai mawar terakhir ke Sekar.
Sekar misuh- misuh tapi tetep nerima tu bunga, "Bunga terakhir, bunga terakhir! Lo kira gue mati, anjir!"
Mika ngakak liat Sekar yang misuh- misuh, gak inget dia pas dibawa pulang sama mamanya waktu dia nangis histeris karena ngebocorin kepalanya Fitri, beneran persis orang gila.
"Gitu- gitu juga Lo terima, anjir!" Balas Nana temen sekelasnya itu, "Lagian Kalian datengnya telat!" Tambah Nana, dia juga kalo ada Sekar jadi cepet capek, adu mulut terus bawaannya.
Berarti Fitri staminanya tumpeh- tumpeh sampe bisa selalu ngeladenin bacotannya Sekar. Mungkin itung- itung latihan debat kali, ya?
"Udah ah, yuk!" Mika langsung narik Sekar, kalo gak diajak pergi, bisa-bisa ntar lama nemenin Sekar adu bacot. "Cari tempat, ayo! Ntar gak kebagian meja kita."
"Ya gak usah ditarik- tarik juga, dong! Lo pikir gue sapi?!"
Ini kenapa Sekar sensitip banget, sih? Jangan- jangan dia lagi hari pertama, makanya sensitip. Moga aja hari ini, ditempat ini, musuh abadi Sekar kagak muncul. Bisa pusing ntar Mika yang ada, ini aja dia udah puyeng ngurusin Sekar yang sensitip abis.
Mika, doa Lo gak kekabul!
Baru aja mereka dapet tempat, terus Sekar narik kursi buat duduk, ada 1 lagi tangan yang ikutan narik kursi itu. Sekar sama orang itu noleh barengan. Sekar muterin bola matanya males, orang itu ngedengus sebel. Siapa lagi orangnya yang bisa bikin Sekar kayak gitu kalo bukan Fitri. Iya Fitri, dia sama temen- temennya 'kan team sukses kalo ada diskonan plus gratisan. Mereka aja udah dateng awal-awal buat dapetin macaron gratis, terus sekarang mau makan siang dengan potongan harga 50%.
"Apes banget gue ketemu bocah kayak Lo disini!" Delik Sekar ke Fitri.
Sekar jadi ngerasa percuma tadi efforts dandan cantik kalo ujung- ujungnya ketemu Fitri lagi Fitri lagi. Bukannya ketemu jodoh malah ketemu musuh.
KAMU SEDANG MEMBACA
WAR OF DORM (aespa) ✔️
Fiksi RemajaPerang abadi kelas 11 dan kelas 12 di asrama, dan kelas 10 cuman jadi penonton terkadang kompor.