Ingat ini hanya fiksi, semua muse tidak ada sangkut pautnya dengan tokoh di dunia nyata!
Fitri itu masih rebahan di kasur kesayangannya, lagian masih terlalu pagi buat keluar kamar. Gak seperti kemarin yang pagi-pagi udah stay di ruang santai yang ngerangkep juga living room. Hena udah keluar, mungkin lagi mandi, jadi ini Fitri cuman berdua aja sama Sekar yang Sekarnya sendiri lagi riweh milih baju.
Fitri merem lagi, gak peduli pokoknya sama Sekar, toh dia masih ngantuk gegara tadi malem begadang maen ML bareng Prima.
Selang beberapa menit dia melek lagi karena denger bunyi HP, padahal hampir tidur lagi dia. Itu HP milik Sekar yang bunyi, Fitri liat Sekar ambil HPnya terus heran dia. Bukan heran sama Sekar yang ambil HP, tapi heran liat penampilan Sekar. Kok, bisa!? Kayaknya Sekar mau joging (tebar pesona berkedok joging) diliat dari tracksuit yang dia pake.
Tapi topi di balik ke belakang terus sunglasses gede banget ampek nutupin sebagian besar mukanya yang sekecil telur puyuh. Kan malah mirip laler dia, ato kecapung? Buat apa coba pake sunglasses pagi-pagi gini? Ini mah jiwa jametnya Sekar lagi keluar aja. Fitri mulutnya gatel pengen komentarin Sekar tapi dia cuman bisa diem pas inget lagi obrolannya kemarin sama maminya. Berakhir Fitri cuman bisa ngekorin Sekar keluar lewat mata aja. Padahal beneran gatel mulut dia.
Kilas balik pas mami nganteri Fitri balik...
"Anjing emang tu sosialita satu, tang mentang suaminya pejabat kota!" Fitri melotot kaget pas denger maminya ngumpat.
"Anaknya pick me gitu kok di bilang special!" Tambah mami bersungut-sungut. Untungnya lagi lampu merah, jadi gak ke bawa emosi terus tancep gas.
Ini Fitri masih diem, gak berani nyela maminya kalo lagi marah, apalagi blio lagi bawa mobil. Bisa-bisa nabrak entar yang ada.
"Kok, diem?!" Maminya nengok ke anak semata wayangnya, takut mami, gimana kalo Fitri kemasukan soalnya daritadi diem bocahnya.
"Emang rese tu semua keluarganya. Anjinglah!" Fitri sok-sokan ikut emosi.
"Heh! Bahasanya!"
Lah? 'Kan tadi maminya duluan yang pake bahasa hewan. Anak, 'kan nyontoh ortunya. Tapi Fitri cuma diem lagi sambil ngerutin alisnya gak berani natep mami Tavisha.
Lampu balik lagi ijo. Guna netralin suasana juga ngilangin emosi, semoga, mami nyalain musik. Seketika lantunan lagu buat mereka bergumam seirama, lama-lama jadi duet itu mami sama Fitri.
Darling, I'm a masterpiece, a work of art.
Hi, my name is fabulous, your favorite star.
Diamonds on my wrist, come blow me a kiss.
'Cause, hi, my name is fabulous, your favorite star.
Ngerasa suasana udah enakan, Fitri coba ngekode maminya lagi. Waktu di mall rayuannya harus di pending gegara keluarga Vicky, 'kan.
"Mih..."
"Paan?"
"Ade mau ultah ni... gimana kalo kadonya sekalian frist car aja buat ade, Mih... hehehehe?" Cengir Fitri, coba-coba keberuntungannya.
"Makin ngelunjak, ya mami liat-liat! Tadi minta HP, sekarang minta mobil, besok apa? Kapal, gitu?!" Nah 'kan si mami mulai ngegas.
"Ade gak jadi minta HPnya, Mih... ade juga gak mau kado laen pas ultah. Frist car aja, yah buat ade?" Fitri goyang-goyangin tangan maminya. "Bilangin papi ya, Mih..." mukanya di lucu-lucuin gitu biar maminya luluh.
"Oke!"
Ape,nih? Kok langsung di iyain aja!
"Tapi ada syaratnya."
Nah 'kan ada udang di balik bakwan.
"Masih ada sisa 3 bulan lebih dari ultah Ade, kalo Ade bisa ngumpulin poin minimal 200. Mami janji bakalan langsung kasih Kamu mobil."
Bagai tersambar petir dong Fitri ngedenger syarat dari maminya. Gimana bisa 200 poin dalam waktu 3 bulan doang? Itu sangat mustahil bagi Fitri. Gimana juga Fitri ngumpulin itu poin kalo dia salah satu biang masalah. Sumber poin kepotong, entah punya dia sendiri ato orang lain. Fitri jadi lesu 'kan kalo gini.
Tapi Fitri gak mau nyerah gitu aja kalo iming-imingnya mobil. Cuman sumber emosinya tu Sekar, gak afdol kalo sehari aja gak ribut mereka.
Jam udah nunjukin pukul 11 siang aja padahal Fitri belum juga jadi tidur lagi. Akhirnya doi turun kebawah, gak perlu mandi dulu, hari minggu itu anti mandi pagi kalo bisa mandinya ntar sorean sekalian. Hemat air kalo kata Prima. Fitri masih di ujung tangga, mantengin teman- temannya yang ada di living room.
Dia liat Mahika lagi ngisengin Hayi. Hayi jinjit-jinjit berusaha ngegapai HP-nya yang di taroh diatas rak, ntah siapa yang udah naroh di sana, Mahika nyamperin, keliatannya sih mau nolongin buat ngambilin HP-nya Hayi. Tapi dia malah naroh HP-nya lebih tinggian lagi. Si boncel tantrum Mahika langsung kabur.
Ribut!
Terus ada trio bule yang baru keluar kamar berurutan, Nancy, Somi, sama Dani. Dani yang liat sohibnya; Mahika Hayi, kejar- kejaran langsung ikutan.
Somi juga keliatan nyamperin Citra yang lagi main UNO bareng Ningsih.
Tinggal Nancy yang maen nyelonong keluar, gak mau repot-repot nyapa temen yang lain, emang rada songong anaknya. Berasa cantik sedunia aja dia, tapi emang beneran cantik, sih.
Masih aman.
Dari belakangnya di lantai atas, turun Mika sama Prima yang adu bacot dari mereka keluar kamar. Gak tau apa yang di ributin, mereka itu 11 12 sama Fitri Sekar. No war, no life.
Di belakang mereka ada anak kelas 10 yang cuma senyam senyum, kayaknya dia udah biasa sama 2 room matenya. Sama kayak Hena. Begitu Mika Prima lewat, masih adu bacot, Fitri ngehentiin Sonya, room mate duo tadi.
"Ngeributin apa mereka?"
"Salah gerakan pas dance challenge di tok-tok." Jawab Sonya sante.
"Doang?!" Tanya Fitri gak percaya, gak ngaca ni blio.
Duo ribut jalan keluar asrama, mereka juga papasan sama Sekar yang mau masuk. Sekar sempet nyapa temennya si sipit, tapi gak di tanggepin, lebih penting ribut-ribut. Fitri yang masih berdiri di tempatnya itu liat Sekar jalan ke arahnya; mau naik ke kamarnya, lebih milih meremin matanya.
Ini bukan tanpa alasan Fitri kayak gitu, soalnya Fitri suka emosi tanpa alesan kalo liat Sekar. Dia ini lagi nyoba persyaratan dari maminya, yaitu ngumpulin 200 poin, salah satunya dengan cara gak bikin ribut, terutama sama Sekar.
Sekar sendiri yang udah tepat di sampingnya berhenti, dia heran sama Fitri yang merem kayak di paksain gitu. Sekar jadi mikir, ini Fitri gak kemasukan, 'kan? Penasaran Sekar, dia toyor kepala Fitri. Fitri yang ngerasa di toyor madep Sekar dengan mata sinis terus senyum, tapi senyum yang di paksain.
Sesuai dugaan, cuma Sekar doang yang bisa bikin dia emosi, mau merem mau melek tetep aja salah dia di mata Sekar. Tapi Fitri masih bisa sabar, baru di toyor doang, kok.
"Siang, Kak." Sapa Fitri dengan senyum cerah.
Seketika seluruh badan Sekar merinding setelah ngedenger sapaan Fitri. Dirinya mundur perlahan ngeliat senyum Fitri, di senyumin kayak gitu sama Fitri... ini Fitri beneran gak kemasukan, 'kan? Tanpa babibu Sekar langsung lari kenceng ke atas terus teriak,
"AARRGGGHHH!!!"
TBC
Other kind of feedback would be very much appreciated.
KAMU SEDANG MEMBACA
WAR OF DORM (aespa) ✔️
Dla nastolatkówPerang abadi kelas 11 dan kelas 12 di asrama, dan kelas 10 cuman jadi penonton terkadang kompor.