Hari Raya Idul Fitri✓

284 35 4
                                    

•Annyeong Chingudeul

••o0o••

Tak terasa hari raya idul fitri telah tiba. Padahal rasanya baru kemarin puasa. Eh tau-tau udah takbiran aja malem ini.

Suara takbiran terdengar dari setiap speaker masjid. Suasana haru dapat dirasakan oleh umat muslim malam ini. Malam ini adalah malam kemenangan untuk umat muslim.

Di masjid sudah ada bujang absurd yang takbiran dari habis sholat isya' tadi.

"Allahuakbar Allahuakbar Allahuakbar Lailahaillallawallahuakbar"ini Renjun dengan suara lembutnya menggunakan mic masjid.

"Allahuakbar wallillailhamd"lanjut Renjun.

Diiringi tabuhan bedug masjid yang dipukul oleh Haidar.

Mereka takbirannya gantian gak cuma Renjun yang takbiran.

"Allahuakbar Allahuakbar Allahuakbar Lailahaillallawallahuakbar"- Setya.

"Allahuakbar wallillailhamd"-Setya.

Dug dug duggg~~

Bujang absurd takbiran hingga jam 10 malam.

Karena sudah malam jam 10 an jadi bujang absurd harus pulang dan tidur dengan segara. Karena besok mereka harus bangun pagi-pagi buata sholat eid.

.....

Waktu berjalan begitu cepat,dan pagi hari pun tiba disambut oleh suara takbiran dari speaker masjid. Suaranya terdengar begitu merdu dan mengundang haru dan kesejukan di hati.

Ada rasa bahagia yang bercampur aduk dengan kesedihan. Bahagia karena telah mencapai hari kemenangan,sedih karena harus meninggalkan bulan ramadhan yang indah ini.

"Kal bangun kal"Mark berusaha membangunkan sang adik yang masih meringkuk didalam selimut.

Mark sudah siap menggunakan baju koko putih,sarung,dan peci putih. Dia juga sudah wangi,karena udah mandi dan pake parfum.

"Woyy bangun ayoo sholat eid" Mark mengguncang bahu Haekal dengan brutal.

"Apasiiii"kata Haekal membuka mata sedikit.

"Bangun monyet,ayoo sholat eid nanti kalo kesiangan ga dapet tempat dalam masjid"ujar Mark kesal juga lama-lama.

"Iya nanti"sahut Haekal kembali memejamkan matanya.

"Elo mau bangun apa mau gue gebug sapu lidi?"tanya Mark dengan nada mengancam.

"Ya ilah bang gue masih ngantuk"rengek Haekal garuk² pipinya.

"Ayoo bangun,mandi sana"suruh Mark menarik selimut Haekal.

Akhir Haekal turun dari ranjang dan berjalan ogah-ogahan ke dalam kamar mandi.

Mark menunggu Haekal sambil duduk dimeja belajarnya,seraya sambil memainkan ponselnya.

Namun selama Mark menunggu,tidak ada suara gemercik air dari dalam kamar mandi.

Mark yang heran kenapa tidak ada suara air yang gemercik dan tidak ada suara orang lagi mandi.

"Kal"panggil Mark,namun tak ada sahutan.

"Haekal,lo mandi gak sih?"tanya Mark dengan teriakan sambil menggedor pintu kamar mandi.

"H...hah iya gue lagi mandi kok"sahut Haekal dari dalam,kemudian terdengar lah suara air kaya orang mandi pada umumnya.

BUJANG ABSURD//00LINETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang