بسم الله الرحمن الرحيم
Asalamualaikum semua, sebelum baca jangan lupa follow ya, terus jangan lupa vote juga, Terima kasi
Happy Reading...Asalamualaikum ma" salam agam saat panggilan nya tersambung ke azkia sang mama.
"Wa'alaikumussalam sayang, kamu apa kabar udah tiga hari kamu ngak telpon mama, mama mau telpon kamu tapi takut kamu lagi sibuk"ucap azkia dia merasa sedikit cemas terhadap nak tunggalnya itu, sebab biasanya agam akan memberi kabar padanya lewat pangilan telpon, atau video call.
"Alhamdulillah agam sehat ma, emang beberapa hari ini emng sedikit banyak tugas"ucap agam menjelaskan kepada sang mama.
" suara kamu, kok kayak lagi bahagia banget, ada apa sayang cerita dong ke mama"azkia mendengar suara agam yang seperti sangat bahagia berbeda dengan biasanya.
Agam tersenyum bahagia mendengar pertanyaan azkia"mama tau ngak tadi pagi agam khitbah kayra dan di terimah sama dia"ucap agam dengan girang, dari tadi pagi sampai sekarang agam tidak henti mengucapkan hamdalah,dia merasa sangat senang akhirnya dia bisa menghitbah wanita pujaannya.
"agam bahagia banget ma, dan ternyata kayra juga punya perasaan ke agam, agam udah bilang ke kayra agam akan minta izin cuti dan agam akan pulang sama kayra, agam akan minta izin sama ayah untuk meghitbah kayra dan menikahinya, mama setuju kan?"
Di seberang telpon mama agam mendengarkan cerita anaknya dengan terharu, dia turut bahagia mendengar kabar bahagia ini, azkia tau bagaimana agam menyayangi kaira dari kecil hingga mereka tumbuh dewasa, dia juga tau kalau agam memiliki perasaan kepada kayra dari dulu, tapi dia tidak mau memberi tau keluarga kayra ataupun kayra, dia membiarkan biar agam sendiri yang memberi tahu kayra.
"Alhamdulillah mama ikut senang dengar nya sayang, selamat ya, kamu jangan tanya mamam setuju apa ngak, mama pasti sangat setujuh sayang, mama sangat merestui kalian berdua, kamu tau mama udah mangangap kayra seperti anak mama sejak dulu, mama ikut bahagia mendengar nya, cepat cepat bawa kayra pulang ya mamam akan cerita sama tante mira tentang ini mamam akan mempersiapkan semuanya kamu tenag aja"
"Iya ma terimah kasi secepatnya agam akan bawa kayra pulang"
****
Hari ini kayra dan agam pun tiba di jakarta mereka berdua sedang makan siang di salah satu restoran yang ada di bandara, setelah mendapatkan izin untuknya dan kayra agam lansung mengajak kayra untuk pulang ke Jakarta, sebenarnya agam juga sangat rindu dengan kedua orang tuanya sejak kejadian itu agam tidak pernah lagi ke jakarta.
Agam memperhatikan kayra yang makan dengan lahap, sampai kedua pipi cabi kayra terlihat penuh terisi.
"Kamu laper banget ya kay? " tanya agam sambil tertawa kecil melihat tingkah kayra, agam suka melihat kayra yang seperti ini walapun usianya sudah terhitung dewasa tapi di mata agam kayra tetap gadis kecil, yang akan sangat bahagia saat di belikan ice cream.
Kayra tersenyum kepada agam dengan pipi yang mengembung"iya gam, aku laper banget soalnya tadi aku cuman sarapan dengan susu aja, aku nggak sempet bikin sarapan karena aku sibuk beres beres".
"Kamu kenapa ngak bilang ke aku, aku bisa beliin kamu sarapan, yaudah kamu lanjut aja makan nya aku mau beli kopi sebentar"kayra menjawab dengan menganggukan kepala nya,
Agam berdiri dari duduknya lalu membeli kopi.Agam kembali dengan secangkir kopi di tangan nya, dan satu cup icecream kesukaan kayra,Mata Kayra berbinar saat melihat ice cream di tangan agam.
" kamu beliin aku icecream? "Tanya Kayra dengan antusias.
"Iya, ini" agam menyerahkan satu cup icecream ke kayra, kayra menyambut dengan senyum yang mengembang, kayra terlihat sangat bahagia padahal hanya di beri ice cream.
*****
Agam dan kayra sendang menunggu jemputan mereka, tidak berapa lama terlihat dua mobil Alphard berwarna putih berhenti di depan mereka.
Azkia turun dari mobil itu berasama mira bunda kayra, langkah kaki azkia mematung saat melihat agam, agam putranya yang sangat dia rindukan selama ini akzia merasa sangat sedih saat melihat anak tunggalnya, tanpa dia sadari air mata sudah membasahi pipinya.
Agam lansung melangkah maju saat melihat azkia dia langsung mendekap mamanya, agam mengecup puncak kepala azkia dan menghapus air mata yang membasahi wajah azkia.
"Mama jangan nangis, maafin agam ya ma, agam baru bisa pulang, maafin agam ma" agam mengecup tangan azkia berkali kali jujur dia juga sangat merindukan azkia.
"Ngak apa apa sayang, kamu sehat kan mama kangen banget sama agam" azkia kembali memeluk tubuh agam erat, setelah puas melepas rindu satu sama lain, azkia menoleh melihat ke arah kayra yang terlihat juga menangis, azkia beralih memeluk kayra.
"Anak mama, apa kabar sayang, kamu sehat kan? " ucap azkia lalu dia mengecup puncak kepala kayra, sejak kayra kecil azkia sudah mengangap kayra seperti putrinya sendiri dia sangat ingin punya anak perempuan, tapi karena azkia mengalami sesuatu yang mengharuskannya mengangkat rahimnya itulah yang membuat azkia tidak bisa lagi mempunyai anak, selain agam.
"Alhamdulillah kayra sehat ma" azkia tersenyum bahagia sambil menarik tangan mira bunda kayra mereka berpelukan bahagia, azkia merasa sangat bahagia saat mendengar cerita agam.
****
Sekarang semua kelurga sedang berkumpul di rumah kayra, hari ini adalah hari khitbah kayra dan agam, terlihat semua kerga terlihat bahagia mereka semua sedang berbincang bincang sebelum acara di mulai.
Semua sudah berkumpul di ruang keluarga di kediaman Rizuan ayah kayra, Rizuan duduk di temani oleh adiknya dan kelurga yang lain di seberang Rizuan terdapat kelurga besar Arga surya adwijaya papah dari agam, keluarga agam juga banyak yang datang, terlihat juga banyak juga dari beberapa jenderal TNi satu letingan Arga yang yang ikut hadir, acara khotbah agam dan kayra di adakan dengan meria dan mewah walaupun hanya di dirumah, tapi rumah kayra di hias begitu indah dan mewah dengan nuansa putih dan di hias dengan berbagai bunga yang indah.
"Asalamualaikum warohmatulohi wabarokatu" salam Arga.
"Wa'alaikumussalam warohmatulohi wabarokatu" jawab semua yang ada di sana.
"Saya mewakili agam anak saya, menyampaikan sebuah itikad baik untuk meghitbah kayra nayla akbar anak dari Rizuan sahabat saya,untuk menyempurnakan ibadah nya"
Agam menundukan kepalanya nya dengan Senyum agam tidak luntur dari tadi.
Rizuan menganguk lalu menoleh ke arah sanga putri"Bagaimana,kayra? "Kayrah mengangkat kepalanya lalu melihat sang ayah, lalu kayra menoleh ke arah agam, kayra tersenyum tipis dia menarik nafasnya dalam.
" Bismillahirrahmanirrahim, dengan izin allah dan retu ayah bunda InsyaAllah kayra menerimanya khitbah dari agam"
"ALHAMDULILLAH" semua yang ada di dalam ruangan mengucapkan alhamdulillah begitu juga dengan agam.
Setelah acara Penukaran cincin dan beberapa rangkaian acara lainya, pada malam itupun segera di putuskan tanggal baik untuk melangsungkan pernikahan.
Maaf ya kalau aku sekarang jarang up, soalnya lagi banyak banget kerjaan tapi aku usahain kok untuk nulis dan up lagi.
Jangan lupa vote comen dan follow yaaa, jangan lupa follow instagram aku juga
.
@_elmuhdorsyrfha
KAMU SEDANG MEMBACA
JENDELA TAKDIR (END)
Random"Aku mencintaimu karena allah dan aku juga mengikhlaskanmu karena allah"