(Tolong votenya untuk memberi semangat pada penulis guyss 🤗 komen juga kalau ada hal relate sama kalian)
"Aku bisa kerja buat bagusin reputasi perusahaan aku, tapi kalo gak sama kamu mana bisa aku lanjutin hidup ?". Jawab Reza,
"Kamu kok gombal mulu sih !".
"Aku serius loh, kenapa dibilang gombal terus. Ihh...". Reza memeluk lututnya sambil memanyunkan bibir, menatap air danau yang cukup tenang.
"Isshh, aku salting tau digituin mulu sama kamu." Ucapku sambil menutup wajah karena malu. Reza berbalik melihatku dan tertawa.
"Hahah, maaf yah. Aku tau kok kamu salting, tapi kenapa masih suka malu gitu sih sama aku ? Tapi gak papa, malah kamu imut banget kalo lagi malu. Makin gemes tau."
Reza menarik tangan dari wajahku, kemudian menggandengku agar berdiri. "Sunsetnya udah hilang. Sekarang mau ke mana ?".
"Kita cari masjid yah ? Waktu magrib udah masuk, aku mau sholat dulu." Reza menatapku sebentar sebelum mengangguk pelan.
Tidak terlalu jauh dari jarak danau kami berhenti karena sudah menemukan masjid.
"Aku tunggu kamu di sini aja yah."
"Ha ? Kenapa gak masuk sholat juga ?". Tanyaku.
"Hmm, aku .. di sini aja deh nungguin kamu. Sana cepatan masuk, biar kita bisa makan malam terus aku anterin kamu pulang." Ucap Reza sambil memegang kedua bahuku dan mendorongku pelan menuju tempat wudhu.
Setelah selesai sholat, aku menghampiri Reza ditempat tadi.
"Udah selesai ?". Tanyanya sambil memberiku helm.
Aku mengangguk santai. "Kamu beneran dari tadi di sini nungguin aku ? Gak ikutan masuk ?". Reza tidak menjawabku dan sibuk menyalakan mesin motor.
Kami mampir ke restoran untuk makan malam sebelum pulang ke rumah.
"Kamu kok bisa tiba-tiba berubah gini Reyn ?". Ucap Reza membuka percakapan setelah kami lama terdiam. Yaa selama perjalanan aku memang memilih diam karena kesal dengannya sebab tidak mau menuruti perkataanku.
"Berubah apa ?". Tanyaku.
"Yaa semuanya, pakaian kamu sholat kamu."
"Aku kan udah mulai seperti ini sejak 2 bulan lalu, cuman kita aja yang baru jalan lagi, makanya baru dapat aku dengan model kayak gini, biasanya kan kamu cuman dateng ke rumah setelah semua jadwal sholat selesai, jadi gak liat aku sholat. Hmm tapi bagi kamu perubahan aku baik atau buruk buat kamu?".
"Yaa pasti baiklah, cuman aku penasaran aja. Apa yang buat kamu terdorong untuk hmm- apa yah namanya, move on bukan bukan. History kali yah ? Masa sih history."
"Maksud kamu hijrah ?".
"Naaaahh.. hijrah."
Aku lupa belum menceritakan peristiwa yang lalu pada Reza. Tapi sudah lama sekali dan rasanya aku malas mengingat kejadian sulit itu.
Aku mengigit bibir bawahku. "Hmm, aku.. aku terikat janji."
"Terikat janji ? Kamu janjian sama siapa ?".
"Sama diri aku sendiri."
"Maksudnya ?".
"Hmm kamu inget gak sekitar 2 bulan lalu aku nelpon malem-malem tapi baru bales chat kamu pas paginya ?. Waktu itu ... aku .. hmm, aku hampir aja kecelakaan." Wajah Reza mendadak terkejut mendengar ucapanku.
"Tapi aku ngomong dalam hati, kalau aku selamat dari kecelakaan itu aku bakal berubah jadi orang yang taat pada Tuhanku, karena posisinya saat itu mustahil banget aku bisa selamat. Tapi ternyata Allah nolong aku dari hal yang mungkin kalau aja terjadi aku milih buat mengakhiri hidup aja sih."
"Kamu ada luka gak setelah kecelakaan itu ?". Sepertinya Reza menganggap kecelakaan yang ku maksud adalah kecelakaan lalu lintas.
"Fisik aku aman kok, cuman traumanya cukup lama sih."
"Sebenarnya aku khawatir kamu hijrah seperti sekarang. Karena kebanyakan temanku diputusin setelah mereka belajar agama lebih dalam. Katanya dalam islam pacaran itu gak boleh, sudah termasuk zina."
"Aku baru aja memperbaiki diri buat perkara wajib, belum punya ilmu sampai sana, tapi kalaupun aku tau pacaran gak boleh dan mutusin buat putus bukan berarti kita gak bisa nikahkan ? Malah bagus, soalnya aku bisa mutusin buat nikah sama kamu secepatnya."
"Hahah, iya juga yah. Kenapa aku malah khawatir diputusin kalo kamu hijrah gini."
"Tapi, bisa jadi kita gak nikah kalo kamu gak bisa jadi imam yang baik buat aku loh." Tegasku.
"Isshh jangan gitu lah bunny. Aku bakalan usahain buat mantesin diri juga kok. Makanya aku nanya-nanya, kok bisa kamu bisa secepat ini berubahnya dan konsisten." Ucap Reza sambil mengunyah makanan yang ada di mulutnya.
Selesai makan, Reza mengantarku pulang ke rumah, lebih cepat dari jadwal pulang yang papa tentuin. Setelah Reza pergi, aku masuk ke rumah dan menuju kamar untuk beristirahat sejenak.
Meluruskan belakang punggungku di atas kasur yang empuk sambil membuka dan membaca pesan group what's up yang masuk. Sepertinya semua temanku dalam group sudah menemukan tempat PKL nya masing-masing.
[ What's Up Group ]
Doni = Kelompok kita semuanya udah punya tempat PKL kan ?
Gisel = Gue udah, di RS. Synata.
Dicky = Amaan ..
Reyn = Gue belum dapet nih :( masih diusahain sama bokap, kali aja di RS nya bisa.
Doni = Berarti tinggal Reyn yah, entar kabarin aja Reyn gimana keputusan bokap lu, kalo belum dapet juga ntar gue bantu cari.
Reyn = Sip, thanks banget Don.
(Ahhh, senengnya punya ketua kelompok macem Doni, sayang banget deh sama beliau ini)Di sela membaca chat group aku mendapat notifikasi dari chat pribadi.
[ What's Up ]
Mr. AL = Kamu serius belum dapat tempat Reyn ? Udah deket loh waktunya buat pengurusan berkas.
Reyn = Iya Mr. Belum dapat tempat ini. Semoga papa ku bisa kasih informasinya besok.
Mr. AL = Kalau saya tawarin kamu tempat, kamu mau gak ?
Reyn = Eh ? Mau banget dong Mr.
Mr. AL = Yaudah besok kamu dateng ke alamat ini buat persetujuan pelaksanaan magang yah.
Reyn = Oh ? Alamatnya dekat kampus yah. Tapi perasaan gak ada RS deh Mr. daerah sana ?
Mr. AL = Emang bukan Rumah Sakit kok. Itu rumah salah satu Dokter yang kerja di Rumah sakit swasta, dia punya putri korban pemerkosaan, Reyn. Kali aja kamu bisa bantu. Kalau mau saya bisa bantu rekomendasiin kamu ke beliau biar suratnya di acc. (VN)
Reyn = Waahhh, mau banget Mr. Tolong bantuannya _||_
Mr. AL = Okey, bentar saya infoin kalo udah di acc yah.
Reyn = Siap Mr. Makasih banget loh. Jadi saya magangnya pasien VIP gitu yah ?
Mr. AL = Yaa, bisa kamu bilang begitu lah. Saya udah dapat kabar dari Dr. Malik, beliau bersedia kok terima anak magang buat putrinya.
Reyn = Wah, cepet juga yah responnya. Berarti saya tinggal bawa surat aja kan ke rumahnya besok ?. (Hmm namanya Dr. Malik)
Mr. AL = Iya.
Reyn = Baik, makasih bantuannya Mr.Alhamdulillah hari ini rasanya semudah dan sebahagia ini Yaa Allah. Terima kasih Yaa Robb.
—————————————— To be continue ——————————————
KAMU SEDANG MEMBACA
AL-FATH (half of Dust)
RomansaMenjadi seorang mahasiswi jurusan psikologi di universitas swasta khusus psikolog, membuatku harus menjadi perawat VIP dari salah satu korban pemerkosaan yang terjadi sewaktu dia bersekolah di SMP. Zaura, gadis sholehah nan pandai namun mengalami p...