Bab 238: Panen bagus, balutan top di tanah

25 4 0
                                    

  Masa tanam kentang adalah dua hingga tiga bulan. Saat ini sudah pertengahan hingga akhir Mei dan kentang yang ditanam di setiap desa seharusnya sudah matang. Sejak tiga hari yang lalu, hakim daerah mengirim seseorang untuk memberi tahu kepala desa Xinglin Desa dimana dia akan datang hari ini untuk menyaksikan mereka memanen kentang. Atas desakannya, Lao Ma memanggil keluarganya dan berjalan ke ladang dengan cangkul.

  "Wow, besar sekali!"

  Yang ini beratnya satu atau dua kilogram kan? Ada empat bibit dalam satu bibit, jadi tidak mungkin lima atau enam kilogram?

  Berapa banyak bibit yang ada dalam satu hektar lahan? Jika saya pergi, lahan seluas delapan hektar di Lao Ma mungkin harus memanen puluhan ribu kilogram kentang.

  "Sayangku, hasil ini terlalu menakutkan."

  Ketika Ma Tua turun dengan cangkulnya dan menggali beberapa kentang yang lebih besar dari kepalan tangan pria dewasa, orang-orang yang menonton menjadi gelisah. Bahkan keluarga Ma sendiri pun tercengang buah-buahan yang beratnya minimal satu atau dua kilogram di bawah. Kalau setiap bibitnya sama, bukan hanya tidak akan kekurangan pangan tahun ini, tapi juga akan banyak surplus lho, hasil panen di ladang musim ini. Mereka tidak perlu membayar pajak.

  "Tunjukkan padaku dengan cepat."

  Tidak lagi peduli untuk dicadangkan, Tian Feol mengulurkan tangannya dengan penuh semangat. Meskipun dia sudah lama mengetahui bahwa hasil kentang sangat tinggi, dengan hasil lima atau enam ribu kilogram per mu, tetapi itu adalah hal lain. benar-benar melihatnya. Benar-benar mengejutkan.

  Ya, ya, Tuan, silakan lihat.

  Setelah sadar kembali, Lao Ma memegang kentang di depannya dengan kedua tangan, wajahnya yang gelap menunjukkan kegembiraan yang nyata. Ketika pemerintah meminta mereka menanam makanan baru, dia tidak senang, tetapi dia tidak menyangka hal itu panen akan sangat besar. Tahun ini Akhirnya mereka tidak lagi harus kelaparan.

  "Oke, oke, gali, terus gali, aku ingin tahu hasil pastinya per mu!"

  Menimbang beberapa kentang bolak-balik dengan tangannya, Tian Feo berteriak penuh semangat.

  "Ya."

  Anggota keluarga Ma menjadi energik dan mengangkat cangkul mereka satu demi satu. Menghadapi tatapan seluruh desa, kentang besar itu digali satu per satu. Bahkan satu hektar tanah pun belum digali, dan sudah menumpuk ke dalam bukit. Tian Fe Belum lagi betapa cemerlang senyumnya, Shen Yuanhe juga penuh kegembiraan.

  Ibuku, apakah ini keterlaluan?

  Melihat kentang menumpuk seperti bukit, penduduk desa semua tercengang. Mereka tidak bisa menyembunyikan rasa iri, cemburu dan kebencian mereka. Jumlahnya terlalu banyak, lebih dari yang mereka bayangkan Aku menyombongkan kemalanganku di belakangku, tapi sekarang pipiku terasa panas dan sakit. Aku tahu hasil kentang per hektar setidaknya beberapa ribu kilogram. Baunya sangat harum.

  "Saya akan memikirkan cara makan kentang nanti, dan biarkan Tuan Tian mengumumkannya besok."

  Kentang yang bertunas memang tidak bisa dimakan. Ini perlu perhatian khusus. Makanannya enak, tapi kalau ada yang tidak beres setelah dimakan pasti akan sedikit tidak sedap dipandang.

  "Um."

  Xiao Zhi mengencangkan tangannya dan mengangguk sambil tersenyum. Ini adalah pertama kalinya dia melihat pemandangan panen seperti itu, dan dia merasa sangat baik tanpa alasan.

  Pak, tanah satu hektar sudah digali.

  Ada cukup banyak anggota keluarga Ma, dan satu hektar tanah digali dengan cepat. Tian Feo melambaikan tangannya: "Kemarilah, segera hubungi saya!"

[BL] [Book 2] Perjalanan Waktu: Kaisar yang DitakdirkanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang