Bab 281 Perapian, dia sangat merindukannya!

13 2 0
                                    

  Tidak ada yang menyangka bahwa salju lebat akan tiba-tiba turun di Duanzhou, yang jarang turun salju. Hanya dalam satu malam, lapisan salju tebal menumpuk di tanah. Militer adalah yang pertama merespons, dengan puluhan tim yang terdiri dari ratusan orang membantu masing-masing tim Pemerintah, dengan Fucheng sebagai pusatnya, pergi keluar untuk membersihkan salju, dan pemerintah tidak perlu memintanya. Kantor-kantor daerah di seluruh negeri juga dengan cepat memanggil pejabat mereka untuk membersihkan salju di daerah tersebut dan berbagai jalan penting.

  Semua orang mengumpulkan kayu bakar dan apinya besar. Sebelum tengah hari, salju di jalan utama di berbagai tempat telah dibersihkan. Pada saat yang sama, kabupaten juga menerima perintah dari Xiao Zhi, meminta mereka untuk mengatur tenaga untuk mengangkut kayu hitam yang ada telah diangkut ke pemerintah daerah. Arang dibagikan kepada masyarakat dari rumah ke rumah, dan mereka diajari cara membuat api agar tetap hangat.

  Baru pada saat itulah masyarakat benar-benar menyadari mengapa pemerintah merekomendasikan mereka untuk membangun perapian. Mereka yang tidak membangunnya sangat menyesal sehingga mereka mencari orang untuk membantu mereka membangunnya mereka dengan aman dan berani menggunakan arang hitam untuk pemanas, jangan khawatir akan keracunan oleh asap hitam yang masuk ke rumah Anda.

  Arang hitam yang dibagikan oleh pemerintah itu gratis, dan banyak masyarakat yang takut kekurangan, sehingga berulang kali memohon kepada petugas untuk memberi lebih banyak, bahkan hampir melakukan penjarahan di banyak tempat datang sendiri dan mengancam jika berani melakukan kesalahan lagi, pemerintah akan melakukannya. Baik hidup atau mati, masyarakat akan ditindas habis-habisan setelah arang hitam tidak lagi dibagikan secara gratis masalah, tanpa kecuali, semuanya dibawa pergi oleh petugas.

  "Jangan bilang, perapian ini kelihatannya sederhana, tapi cukup mudah digunakan."

  Perapian dibangun di setiap rumah tangga, dan keluarga Xiao pasti memilikinya di setiap ruangan, sehingga mereka dapat tetap hangat kapan saja dan di mana saja. Setelah salju di jalan dibersihkan, para penjaga secara pribadi menarik api untuk mereka karbon kembali muncul.Tidak lama kemudian kedua perapian di ruang utama menyala, ruangan menjadi hangat, dan tidak ada bau asap sama sekali.

  "Setiap orang harus menyalakan perapian sebelum tidur di malam hari dan menambahkan lebih banyak arang. Rumah akan hangat sepanjang malam dan anak-anak tidak akan lagi tinggal di tempat tidur dan tidak mau bangun."

  Liaozhou tidak seperti di utara. Meskipun musim dingin sangat dingin, setiap rumah tangga memiliki kang. Sebelum turun salju, jika mereka membiarkan orang duduk di atas kang, tidak ada yang mau melakukannya dengan ide yang relatif sederhana. Dengan adanya perapian yang dipadukan dengan batu bara, tidak hanya orang yang bisa merasa hangat sepanjang waktu, tapi setidaknya mereka tidak akan mati kedinginan.

  "Ayah (Paman Pei)!"

  Melihat dia berbicara tentang tetap di tempat tidur lagi, roti kecil yang berjongkok di depan perapian untuk menghangatkan diri dengan tergesa-gesa memprotes. Wajah kecil mereka yang awalnya cantik dan lembut berubah menjadi merah, dan mereka tidak tahu apakah mereka dipanggang oleh api atau dari rasa malu.

  "Oke, oke, tidak bisakah aku berhenti bicara?"

  Apakah mereka masih tahu bagaimana menjadi pemalu saat menulis bersama?

  Pei Ji tidak bisa menahan tawa. Tidak lama setelah penjaga membawa kembali batu bara tersebut, pejabat pemerintah juga mengirimkan batu bara tersebut ke desa. Menurut laporan penjaga, setiap rumah tangga pergi untuk mengambilnya , tidak ada orang lain di desa yang membuat perapian. Untuk menggunakan batu bara untuk pemanas dengan cepat, banyak orang mencari pengrajin untuk membantu membuat perapian. Sayangnya, hingga saat ini, terlalu banyak orang yang ingin membuat perapian belum menemukan pengrajin. Dulu, Li Yuntai pasti sudah datang ke rumah untuk meminta bantuannya, tapi sekarang tidak ada pergerakan sama sekali. Lagi pula, hubungan mereka dengan penduduk desa sangat buruk tidak serasi seperti sebelumnya.

[BL] [Book 2] Perjalanan Waktu: Kaisar yang DitakdirkanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang