Bab 255 Pelajaran, kepala desa dan kepala desa

23 5 0
                                    

  Tidak ada yang menyangka bahwa Pei Ji akan menutup seluruh sekolah hanya karena teriakan seorang tikus. Setelah kabar tersebut tersebar, tak terkecuali Desa Dawan, beberapa desa terdekat pun terguncang menutup sekolah, bukan hanya karena Qian dan putranya, tetapi masih banyak orang yang menyalahkan mereka atas segalanya.

  Tiba-tiba dia menjadi sasaran kritik publik, dan anggota keluarganya dipecat. Itu adalah pekerjaan yang bernilai satu atau dua perak per orang per bulan. Keluarga Li sangat marah sehingga mereka ingin menceraikan Tuan Qian, tetapi Tuan Qian menyeretnya putranya dan menangis bersama, tidak mau pergi, dan seluruh keluarga Situasinya sangat kacau sehingga keluarga Qian, yang selalu mendukungnya di masa lalu, kali ini tetap diam karena mereka juga memiliki anak yang belajar di sekolah.

  Ziyou, apakah kita benar-benar harus menutup sekolah selamanya?

  Setelah makan siang, Shen Yijun menemukan Pei Ji. Dia masih merasa ada yang tidak beres. Ibu dan anak Qian-lah yang melakukan kesalahan, dan itu tidak ada hubungannya dengan orang lain satu tiang.

  "Bagaimana bisa ditutup selamanya? Paman Shen, jangan tidak sabar. Dengarkan aku dan beritahu kamu perlahan."

  Mengetahui bahwa dia pasti akan datang, Pei Ji mengundangnya untuk duduk dan menuangkan secangkir teh herbal untuknya sendiri: "Kamu juga melihat situasi sebelumnya. Mereka yang menonton, tidakkah mereka tahu bahwa Qian mengabaikannya? Kamu tahu , mereka bisa Pernahkah Anda mengatakan sesuatu yang adil? Saya pikir saya tidak ada hubungannya dengan sesama penduduk desa. Bahkan anak-anak dari desa lain hanya menerima bayaran sebesar 20 yuan untuk pena, tinta, kertas dan batu tinta setiap bulannya membalas kebaikan saya? Saya tidak membutuhkan mereka untuk memuji saya di mana-mana, tetapi setidaknya mereka tidak boleh berdiri di samping dan menonton pertunjukan, atau bahkan memiliki kebencian yang sama terhadap orang kaya seperti Qian, berpikir bahwa saya hanya munafik.

  Pada titik ini, Pei Ji berhenti. Menutup sekolah bukanlah suatu dorongan hati, tetapi hasil dari pertimbangan yang cermat. Jika itu adalah rumah tangga kaya lainnya, apakah mereka berani membenci orang kaya secara terang-terangan? Dalam analisis terakhir, dia terlalu baik. Ada beberapa metode yang tidak harus dia gunakan, tetapi dia harus memilikinya. Kali ini, dia harus memperlakukannya sebagai pelajaran keluar di masa depan. Dari mana dia berasal? Begitu banyak waktu luang untuk berbicara dengan mereka satu per satu?

  "Yah, beberapa orang bertindak terlalu jauh."

  Shen Yijun mengangguk setuju. Dia tidak buta, jadi dia secara alami memperhatikan cara beberapa orang memandang Ziyou dan yang lainnya. Dia telah memberi mereka cukup banyak, dan sungguh sangat mengerikan jika orang-orang merasa tidak mampu.

  Paman Shen, ada baiknya kamu mengerti.

  Semua orang pintar, dan beberapa hal tidak perlu dikatakan terlalu lugas. Pei Ji tidak berniat melanjutkan. Jika tidak terjadi apa-apa, Li Yuntai dan yang lainnya akan datang nanti.

  "Oke, aku akan kembali jika tidak terjadi apa-apa."

  Setelah memastikan pikirannya yang sebenarnya, Shen Yijun tidak repot-repot, bangkit dan bersiap untuk kembali. Jarang ada istirahat, jadi selama ini, dia bisa menikmati cucunya di rumah.

  "Yue Yang, bantu aku mengantar Paman Shen pergi."

  Hadiahnya apa? Bukankah tinggal beberapa langkah lagi?

  Shen Yijun meliriknya dengan berpura-pura tidak bahagia, dan pergi dengan tangan di belakang punggungnya.

  Pei Ji tidak memaksakan diri. Jin Bao, yang selama ini menggoda bocah gendut itu, berlari mendekat dan bersandar padanya: "Ayah, bukankah kita semua harus pergi ke sekolah?"

[BL] [Book 2] Perjalanan Waktu: Kaisar yang DitakdirkanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang