Keesokan paginya, Xiao Zhi membawa Shen Yuanlang dan beberapa pengawal pribadi ke Fucheng, bersiap untuk secara pribadi memerintahkan penangkapan empat pedagang biji-bijian utama dan rumah tangga kaya yang terlibat dalam kasus ini. Pei Ji tidak tidur seperti biasanya, dan bangun awal untuk mengeluarkan Yue Ying meminta dua penjaga pribadi untuk mengirim sejumlah besar benih kubis yang direndam ke ladang dengan kereta.
Panennya cuma 40 sampai 50 hari? Dan hasil per munya bisa mencapai 5.000 sampai 10.000 kati?
Di aula samping Yamen, setelah mendengarkan apa yang dikatakan Pei Ji, Tian Feo melompat kegirangan. Dia tahu bahwa beberapa sayuran memiliki hasil yang lebih tinggi daripada biji-bijian, tetapi dia tidak pernah bermimpi bahwa sayuran itu akan begitu tinggi, dan siklus pertumbuhannya akan begitu tinggi jadilah seperti ini. Umurnya pendek. Saat mereka memanen kentang, mereka bisa menanam kubis Cina semusim lagi, tapi...
Namun, kalaupun ditaruh di ruang bawah tanah, sawi putih hanya bisa disimpan paling lama beberapa hari. Kalau outputnya terlalu tinggi, akan terjadi banjir dan masyarakat tidak akan bisa memakan semuanya. "
Memikirkan masalah praktis ini, Tian Feo hanya bisa mengerutkan keningnya. Alangkah baiknya jika sawi putih bisa disimpan dalam waktu lama seperti kentang dan ubi jalar.
Jika kamu tidak bisa menghabiskannya, buatlah menjadi kimchi.
Melihatnya tampak seperti langit akan runtuh, Pei Jishi tersenyum dan menggelengkan kepalanya: "Saya tahu bahwa tidak ada seorang pun di antara orang biasa yang membuat kimchi, dan mereka bahkan tidak tahu cara membuatnya. Alasan utamanya adalah garam itu terlalu mahal dan masyarakat awam tidak bisa memakannya. Tidak, kami akan memasok garam kepingan salju terbaik kepada pemerintah daerah dalam jumlah besar, dan kemudian pemerintah daerah akan menjualnya kepada masyarakat dengan harga murah acar kimchi, acar semua kubis Cina menjadi kimchi, dan simpan untuk musim dingin.
Dia tidak terlalu memikirkannya pada awalnya, tapi tadi malam ketika Xiao Zhi melihatnya merendam benih kubis di luar angkasa, mereka membuat keputusan sementara untuk memberikan benih kepada penduduk Liaozhou, mendorong mereka untuk menanam kubis semusim lagi. , dan menyiapkan makanan sebanyak mungkin untuk kapal feri. Setelah musim dingin tahun ini, dan setelah masyarakat bercocok tanam, pemerintah juga akan menerima pajak, sehingga mereka akan memiliki lebih banyak makanan untuk menampung para pengungsi.
Garam kepingan salju?
Tian Feo mengambil alih pemerintahan daerah tidak lama setelah dia dipanggil ke Duzhou. Dia tidak tahu bahwa mereka masih memiliki bisnis garam kepingan salju, jadi dia merasa sedikit bingung untuk sementara waktu.
"Ya, garam kepingan salju."
Menghadapi tatapan ragu-ragunya, Pei Ji mengangguk: "Kami telah menguasai teknologi pemurnian garam mineral menjadi garam kepingan salju. Kami telah menjual garam kepingan salju ke negara-negara di luar bea cukai. Selama masyarakat bersedia menanam kubis Cina, kami akan menyediakannya banyak kepingan salju. Garam dijual dengan harga murah.
Bukankah mereka tidak pernah berpikir untuk membagikan garam kepingan salju secara gratis sesuai dengan luas tanah masyarakat? Bagi sebagian orang, mudah rusak jika terlalu sering digunakan, sehingga mereka memutuskan untuk menjualnya dengan harga murah. Tentu saja tidak dapat dipungkiri bahwa sebagian orang akan membeli dalam jumlah besar dan menjualnya di tempat lain dengan harga tinggi juga membatasi jumlahnya pada jumlah tertentu, yang membutuhkan kekuasaan pemerintah. Setelah berinvestasi, hanya mereka yang tahu siapa yang membayar pajak, berapa sisa kubis, dan berapa banyak garam yang dibutuhkan.
"nyata?!"
Tian Feo kaget dan tercengang lagi. Tahukah Anda, ada begitu banyak tambang garam di Kerajaan Dayuan. Jika bukan karena racunnya, pemerintah tidak akan mengabaikannya. Jika mereka benar-benar bisa mengolahnya menjadi garam salju berkualitas tinggi , apakah mereka masih kekurangan uang di masa depan? Masyarakat awam tidak perlu lagi mencari garam untuk makan, dan ini merupakan hal yang sangat baik.
KAMU SEDANG MEMBACA
[BL] [Book 2] Perjalanan Waktu: Kaisar yang Ditakdirkan
Romance[Perjalanan Waktu dan Kelahiran Kembali] " Perjalanan Waktu: Kaisar yang Ditakdirkan" Penulis: Yan Ruoya Perkenalan: Pei Ji, kekuatan super luar angkasa mutan di abad ke-23 , mati bersama musuh, lalu terjebak dalam arus perjalanan waktu, dan melaku...