XVIII

278 36 0
                                    

Seminggu kemudian.

Masa Ujian Akhir Sekolah (UAS) di SMA Leonard48.

Hari pertama UAS dimulai, Flo tampaknya sudah sangat siap menghadapi UAS kali ini. Bagaimana tidak, pagi ini ia bangun subuh2 sekitar jam 5 untuk bersiap2 ke sekolah.

Di meja makan.

"Kakak hari ini sudah mulai UAS ya? Semangat yaa sayang" ucap Mom Jessi

"Wah gak terasa yaa Kak, habis ini udah mau lulus aja" tambah Dad Ollan.

"Iyaa Mom Dad, doain Kakak ya, semoga nilainya baik dan bisa membanggakan kalian" balas Flo.

"Pasti Kak, Mom sama Dad pasti doakan yang terbaik" ucap Ollan.

"Semangat yaa Kakak Flo, Kakak pasti bisa" tambah Bian.

"Makasih ya Dekk, muacch" balas Flo lalu mencium pipi Bian di sampingnya. Muthe masih bobo jadi dia tidak ikut sarapan pagi ini.

***********

Skip Time.

UAS sudah berlangsung selama 1 minggu, selama itu pula intensitas Flo dan Freya untuk bertemu menjadi berkurang. Padahal Flo sering kali mengajak Freya untuk sekedar jalan2 saja di taman komplek karena jujur Flo kangen sekali moment kebersamaannya dengan Freya, tapi Freya terus menolak karena ia mau Flo fokus dulu di Ujiannya.

Sampai suatu ketika.

Flo dan Aldo sepulang sekolah mampir ke salah satu Cafe yang ada di dekat Sekolah. Karena hari ini cuaca sangat terik jadi mereka pingin minum yang seger2.

Sesampainya di Cafe

"Lo aja yang pesan yaa bro, minta tolong pesenin gue Ice Vanilla Latte" ucap Flo menepuk pundak Aldo.

"Oke brok, bentar yee" balas Aldo dan berjalan ke kasir.

Flo lalu mencari tempat duduk di rooftop karena pemandangan yang bagus di atas, meskipun panas tapi ada kanopi/tenda serta angin yang sepoi2.

Tak lama berselang.

"Nih brok pesenan lo" ucap Aldo menyodorkan nampan berisi minuman dan cemilan.

"Thanks yaa" balas Flo.

Akhirnya mereka ber 2 menikmati minuman dan cemilan tersebut sambilan mengobrol. Tiba2.

"Eh eh Flo, liat itu bukannya Freya ya??" ucap Aldo yang melihat arah parkiran di bawah dari Rooftop.

"Hah? Mana mana?" tanya Flo sumringah.

"Itu lho, tapi sama siapa tuh cowok, mana pakai Jas lengkap lagi?" ucap Aldo lagi.

Flo langsung melihat ke arah yang disebutkan oleh Aldo.

Flo langsung terdiam, senyum di wajahnya tadi berubah sendu.

Flo langsung overthinking, bukannya ia sering mengajak Freya keluar ya tapi dia tidak pernah mau. Tapi sekarang kenapa dia pergi ke Cafe sama cowok lain. Itu pikirnya.

"Flo.. lo gak apa2?" tanya Aldo gugup. Tentu saja ia merasa kalo Flo dari tadi terdiam.

"Hmp.. pulang yo Do" ajak Flo.

Mood Flo langsung hancur berantakan saat ini. Untung UAS sudah selesai hari ini, jadi tidak akan mengganggu pikirannya.

Akhirnya mereka ber 2 pun turun dari Rooftop. Pada saat turun mereka tidak sengaja berpapasan dengan Freya dan seorang cowok yang tampak gagah dengan setelah Jasnya berdiri disamping Freya. Mereka akan ke rooftop mencari tempat duduk.

2F (FREFLO) Love StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang