13- Kisah Galau

386 21 2
                                    

Setelah 1 tahun berlalu, Zara dinyatakan lulus kursus bahasa Korea. Ia mendapatkan penghargaan terbaik dengan beberapa temannya yang lain.

Dan akhirnya Zara resmi menjadi mahasiswa di kampus Seoul Nation University (SNU) dengan jurusan S2 psychology.

Selama +1 tahun berlalu, Zara hanya fokus belajar bahasa Korea walaupun memang dulunya Zara sudah ada basic dasar bahasa Hanguk.

Setiap harinya selalu di lalui dengan berbagai tantangan, untuk menyesuaikan dirinya dengan lingkungan Korea.

Sampai sekarang Zara tetap mempertahankan hijab yang ada di kepalanya.

Mulai sekarang dan sampai 2 tahun kedepannya, Zara akan makin fokus belajar. Karena menurutnya tidak mudah melangkahkan kaki sampai di tahap ini.

📍 Seoul Nation University (SNU)

Zara memulai hidupnya kembali dan menemukan teman-teman barunya.

Kali ini Zara pergi sekolah bersama temannya bernama Yejin.

Sudah 3 bulan berlalu, kalian berdua sekolah di universitas ini, tetap saja kalian terpana akan keindahan kampus SNU.

"Zara-ssi!!" Ucapnya terpaku pada bangunan tersebut.

"Apakah kita beneran sekolah disini?"

"Heum." Zara menganggukkan kepala.

Zara menghela napasnya. "Bahkan kita sudah 3 bulan sekolah disini." Ucapmu sembari berjalan.

"Yak... sadarlahh."

"Liatlah kampus kita begitu bersinar...!!" Ucap Ye Jin dengan gerak tangan.

"Ne maja, sangat bersinar sekali."

Zara ikutan terpaku kagum melihat bangunan tersebut.

"Alhamdulilah ya Allah.. makasih." Batinmu yang senang dengan helaan napas lega.

"Zara-ssi.. tolong fotokan aku!! Selama ini aku hanya upload selfie di sosial media." Memberikan ponselnya padamu.

1 2 3 1 2 3 Ucapmu beberapa kali dalam bahasa Korea untuk memotonya.

"Fotokan aku juga!!" Pintamu kembali padanya.

Karena jam pelajaran belum dimulai, kalian berdua menyempatkan diri mengambil beberapa foto dan video.

"Yukk kita selfie..!!" Ajak Ye Jin padamu dan kalian mengambil beberapa tag foto.

"Kajja."

Ye Jin terfokus pada hpnya. "Omoo... kok bisa sebagus ini.. hasil pengambilan fotonya." Ucapnya sembari mencek foto-fotonya di dalam galeri hp.

"Aaa jinja?" Ucapmu dengan wajah malu-malu.

"Gomowoyo Zara-ssi." Ye Jin langsung menggandeng tanganmu dengan senyum bahagianya.

Kalian berjalan bersama memasuki area kampus dan Zara menghela napasnya ketika melangkahkan kakinya.

****

+ 1 minggu kemudian, Zara memutuskan tinggal di apertemen di bandingkan dorm yang di sediakan oleh pihak beasiswa.

Zara yang notenya sudah introvert jadi tidak masalah baginya tinggal sendirian. Ia memilih tinggal di apertemen untuk leluasa bekerja dengan dunianya dan fokus belajar.

Cahaya Langit Abu Abu [Revisi] ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang