LF - 38

317 50 8
                                    


Rion tertidur di dalam mobil dengan menjadikan paha Ren menjadi bantal. Sedangkan Ren masih terjaga dan menatap ke luar jendela mobil.

"Kakak gak ngantuk?" Tanya Daddy sambil melihat si sulung dari kaca tengah.

"Belum Dad" jawab Ren menatap Daddynya.

"Daddy" panggil Ren membuat Yon berdehem.

"Anak-anak tadi gak punya orang tua?" Tanya Ren.

"Iya, kamu denger sendiri tadi kan pas ibu panti jelasin. Anak-anak itu ada yang di titipin orangtuanya karena gak mampu ngerawat ada juga yang emang di tinggal begitu aja di depan panti atau gak anak-anak yang emang di buang di jalanan waktu bayi dan di bawa ke sana" Yon.

"Kenapa orang tua mereka jahat?" Tanya Ren.

"Banyak faktor dan alasan pastinya, Kak" Yon.

Mereka akhirnya sampai di rumah. Yon menggendong Rion keluar dari mobil dan Ren ikut jalan di belakang sang Daddy.

"Udah pulang? Lo adek tidur?" Tanya Mommy.

"Iya, cape karena main-main di sana" ucap Yon. Dia udah bilang ke istrinya mau bawa anak-anak mereka kemana.

"Kakak cape juga?" Tanya Mommy dan ternyata Ren langsung memeluk nya. Daddy sudah lebih dulu naik ke lantai atas.

"Kenapa? Kakak cape? Udah ngantuk? Ayo bobo" ajak Mommy tapi Ren masih tetap memeluknya.

"Kakak sayang sama Mommy" ucap Ren membuat Mommy tersenyum.

"Mommy juga sayang sama Kakak, sama Adek juga" jawab Mommy.

Entah apa yang terjadi di panti asuhan sampai membuat si sulung seperti ini. Bagaimana dengan si bungsu besok pagi pasti banyak cerita yang akan di ceritakan oleh si bungsu.








Yon dan Jie sudah berada di kamar mereka.

"Gimana anak-anak di sana?" Tanya Jie.

"Kalau Kakak Bingung kalau adek ya seneng banyak temen main" ucap Yon mencoba menceritakan apa saja yang terjadi di sana.

"Tapi Kakak di mobil tadi nanya dimana orang tua anak-anak itu, kenapa orangtuanya nya jahat ninggalin anak-anaknya" Yon.

"Oh iya, adek makan gak?" Tanya Jie baru inget.

"Makan kok, anak-anak lain makan Dia ikutan makan. Kakak juga" jelas Yon.

"Yaudah Ayo tidur, besok harus ngadepin kecerewetan si adek lagi" ajak Jie.

Yon membawa tubuh sang istri ke dalam pelukannya.

"I Love you" ucap Yon lirih.

"Gak bapak gak anak sama aja" jawab Jie sambil memukul Yon pelan dan Yon hanya tersenyum.

.


.



"Iya Mommy, banyak mainan di sana"  Rion.

"Fokusnya cuman ke mainanya" Ren.

"Ih Kaka... kan banyak temen juga, seru di sana" Rion.

"Adek tau gak kenapa Daddy kemarin bawa Adek ke panti asuhan?" Tanya Mommy dan Rion menggeleng kan kepalanya.

"Biar Adek dan Kakak lebih bersyukur sama semua hal yang udah adek dan Kakak punya. Apapun yang kalian mau bisa Daddy dan Mommy turutin, Adek dan Kakak gak kekurangan apapun termasuk makanan" Mommy.

"Adek liat gak gimana senengnya mereka waktu Adek dateng bawa makanan?" Tanya Mommy dan Rion mengangguk.

"Kata mereka seneng bisa makan ayam" ucap Rion.

La Famille Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang