بِسْمِ ٱللَّٰهِ ٱلرَّحْمَٰنِ ٱلرَّحِيمِ
اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ
(Allahumma sholli ala sayyidina muhammad wa ala ali sayyidina muhammad)
🦋🦋🦋🦋
🦋
“Kak, keutamaan Salat Tahajud itu apa sih?”
Azzam menoleh sekilas, sesaat kemudian ia tersenyum tipis “Jadi begini, sayang, bahwa Rasulullah itu pernah bersabda, bahwa Tahajud adalah salat yang paling utama setelah salat wajib. Kamu tahu kenapa Rasulullah mengatakan itu? Karena banyak sekali keutamaan dari Salat Tahajud. Salah satunya, orang yang rajin melaksanakan salat Tahajud, itu sudah allah janjikan akan masuk Surga, dan tempatnya tepat di taman Surga”
“MashaAllah.. Beneran kak?” tanya Meera yang langsung di balas anggukan oleh Azzam
“Iya, beneran. Bahkan sudah tertera dalam Alquran Surah Al-Isra ayat 79, yang artinya, ‘Dan pada sebagian malam maka kerjakanlah sholat tahajud sebagai suatu ibadah tambahan bagimu mudah-mudahan Tuhan-mu mengangkatmu ke tempat yang terpuji”
“MashaAllah..” Meera beranjak duduk di depan Azzam “Terus ada lagi gak kak?”
“Keutamaan lainnya adalah allah akan ampuni dosa-dosanya. Tertera dalam hadis bukhari dan muslim, bahwa Rasulullah pernah bersabda, ‘ setiap malam Allah subhanahu wa ta'ala turun ke langit dunia sampai tersisa sepertiga malam terakhir. Allah pun berkata, ‘adakah hamba-Ku yang meminta sehingga pastiku berikan apa yang dia minta? Adakah hamba-ku yang berisik kepada sehingga aku ampuni dosanya?”
“Ih MashaAllah banyak ya ternyata keutamaan salat Tahajud”
Azzam mengelus puncak kepala Meera sembari tersenyum “Ada juga keutamaan lain, yaitu.. mendapatkan Ridho Allah dan terhindar dari yang namanya penyakit. Seperti hadis Tirmidzi, Rasulullah bersabda, ‘Salat Tahajud itu dapat menghapus dosa, mendatangkan ketenangan, dan menghindarkan dari penyakit.”
Azzam terus menjelaskan kepada Meera, tentang berbagai banyaknya keutamaan dari salat malam, sehingga tanpa sadar mereka telah menghabiskan waktu bersama sampai waktu subuh tiba. Begitu senangnya Meera, hanya mendengarkan saja, ia mendapatkan banyak ilmu dari suaminya
******
Pagi ini nampak basah sembab karena hujan telah berjam-jam turun membasahi, matahari belum mau menimbulkan diri sebab awan hitam masih menguasai. Kala itu Meera tengah berdiri di depan jendela, menatap tetesan air hujan dari pucuk-pucuk pepohonan dengan sebuah gelas berisi susu hangat di tangannya
KAMU SEDANG MEMBACA
ZAMEERA
Teen Fiction⚠️ FOLLOW SEBELUM DIBACA ⚠️ ________ "Meera, harusnya saat ini, perempuan yang saya nikahin itu kaatiya, bukan kamu, perhiasan yang kamu gunakan itu harusnya di pakai kaatiya, bukan di pakai kamu, saya, menikahi kamu karena keinginan dari orang tua...