Suara telapak kaki terdengar jelas di lorong kosong, yang terlihat seperti basement, gelap namun cukup aman untuk dijadikan tempat persembunyian.
"Guys.. Sorry ya tiba-tiba ngajak kumpul di basecamp dengan alibi five date gini"
"Hah? Bentar? Maksudnya apanih? Jadi kita gak pergi date?" Tanya seseorang.
"Maaf ya sayang, aku disuruh Marsha buat ajak kamu sekalian" tak enak Indah pada Oniel yang memang tidak tahu menahu rencana berkumpul di basecamp.
"Yah.. Kalo tahu gini mending gua jaga cafe tau gak.." gerutu Oniel.
"Yaudah si pak, emang lu tega ngebiarin kak Indah jadi nyamuk kita semua? Bego lu, bidadari gitu dianggurin, apa gak takut diambil orang" ledek Olla.
Oniel yang merasa kesal pun menarik kerah Olla.
"Eh? Ngapain lo?!" Gertak Jessi.
"Mau bungkam mulut pacar lo!" Geram Oniel.
"Oniel!! Udah! Kamu kenapa sih, bisa kan gak usah marah?!" Lerai Indah.
"Ah serah, mending gua balik, kasian sama Freya gua tinggal pas cafe lagi rame" kesalnya ia pun berjalan ke luar basement menuju motornya.
Indah yang melihatnya hanya menghela nafas kasar, "kak.. Tenangin kak Oniel sana.. Kasian, kayaknya lagi stress banget" titah Ashel.
"Iya kak, udah urusin aja dulu, nanti info bisa bagi-bagi kan kita, lagian kenapa kalian gak bilang dulu sih, kalo kita bukan beneran five date, melainkan kita mau diskusi soal masalah Freya" heran Jessi.
"Ah udahlah biarin aja, kalo soal kerjaan dia emang sensian" ucap Adel.
"Yaudah lanjutin Zee cerita lo" titah Lulu.
"Iya biar kak Oniel diurus kak Indah, bentar lagi juga bucin lagi tu bapak-bapak" timpal Raisha.
"Hahah setuju sih.. Kayaknya juga gua gak salah ngomong dah" heran Olla.
"Kamu juga salah, udah tahu dia gitu karena lagi banyak pikiran, kamu malah nyolot duluan" kesal Jessi.
"Yaudah iya sorry deh"
"Minta maaf sama kak Oniel sana, gitu-gitu juga dia lebih tua dari kita, kita harus hormat"
"Iya sayang iya.. Kok malah kamu yang keliatan serem sih?" Tanya Olla menatap Jessi sambil menaikan alisnya dengan senyuman yang terlihat mengejek sekarang.
Jessi hanya memutar bola matanya jengah, "Freya kayaknya makin gencar dideketin Alex, ada yang gak beres sama ni cowok, tadi aja gua balik sama Marsha dia kayak maksa-maksa Freya gitu, gua ngajak kalian buat lindungin dia karena ya kasian aja, dia kan udah gak punya orang tua, tinggal sendirian dari SMP, sebagai temen yang lumayan cukup lama kenal dia, gua cuma khawatir.."
"Iya sih, gua setuju, dari awal ketemu dia juga kayak apa ya.. Kok bisa ada anak sekuat dia, heran gua" sahut Adel.
"Maka dari itu, gua yakin si Alex ini ngerencanain yang enggak-enggak nih sama Freya, gimana kalo kita bagi 2 tim, tim cewek ngawasin Freya"
"Lah kan kita juga cewek Zoy?" Tegur Olla.
"Aduh maksudnya tu ya.. Masa gua bilangnya tim bott"
"Bot bot apaan tuh.. Boti? Hahaha lu aja si Zee, gua mah bukan boti, lebih tepatnya CSG" ujar Adel.
"CSG apaan tuh?" Tanya Zee.
"Cewek sedikit ganteng hahahaha" tawanya menggema namun tak ada seorang pun yang ikut tertawa, hanya Adel sendiri yang tertawa membuat semuanya memberikan tatapan anehnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cat Lovers
Viễn tưởng"Sebenarnya makhluk macam apa kamu?!" _Fre "Menurutmu aku apa?" _Flr Simak saja💐