Kenyataannya Jongho tidak sebodoh itu untuk tidak menyadari adanya beberapa helaian rambut Yeosang yang terasa basah. Sesuatu telah terjadi. Jongho yakin itu. Segera ia bergegas untuk mengambil ponselnya memeriksa.
Seharusnya Yeosang berbincang dengan Seonghwa saat dia meningglkannya sesaat, namun setelah membuka layar ponselnya yang Jongho lihat adanya pesan belum terbaca dari Seonghwa yang menyatakan permintaan maaf karena tidak mengangkat akibat dirinya baru selesai rapat organisasi.
Setelahnya, Jongho kembali memeriksa beberapa pesan yang belum terbaca. Fokus utama nya adalah grup yang bernama "Investigasi Squad" Sebuah grup percakapan yang berisi Hongjoong, Seonghwa, Yunho, San, Mingi, Wooyoung, Seungmin, Lino untuk membantu pencarian informasi dan mengumpulkan bukti bahwa semua ini adalah ulah dari Jaehyun.
Jongho mengernyitkan dahinya ketika membaca topik kepribadian Yeosang. Topiknya terlalu sensitif, karena Jongho yakin pembahasan itu akan mendorong tekanan bagi Yeosang yang akan terus merasa bahwa dirinya tidak diinginkan atau ketakutan yang menjadi nyata bahwa kepribadian lainnya lah yang menyebabkan semua kekacauan ini.
Yeosang masih belum siap menerima
Setidaknya itu yang ada dipikiran Jongho. Karena bagaimanapun Yeosang selalu berkata pada Jongho, bahwa dirinya khawatir jika memang kepribadian lainnya lah yang menyebabkan semua kekacauan ini.
Jongho memang merasa janggal akan ketidakhadirannya kepribadian Yeosang selama seminggu lebih sejak kejadian itu terjadi.
Sebenarnya itu menjadi hal yang tidak janggal ketika Yeosang dapat menikmati kehidupannya seperti biasa, tidak ada tekanan, tidak ada ketakutan,. Tetapi hal itu menjadi janggal ketika adanya hal yang yang biasanya memicu emosi Yeosang sehingga kepribadian itu muncul, namun saat ini tidak.
Dokter Yeon pun menyampaikan bahwa ini adalah bentuk pertahanan diri Yeosang untuk melindungi dirinya sendiri tanpa bergantung pada kepribadian yang lain.
Setelah mendengar pernyataan dari dokter Yeon, Jongho mengetahui fakta bahwa sebenarnya memang kepribadian Yeosang terbentuk untuk melindungi Yeosang sendiri.
Ingatannya pun kembali pada saat Jongho yang mencoba untuk mencium Yeosang dikala itu. Bahkan saat itu dengan cepat Tylorlah justru yang muncul atau saat Yeosang dalam ancaman bahaya, Carlos lah yang akan muncul, Isaac yang dianggap sebagai pribadi baru yang akan muncul ketika Yeosang merasa takut dalam hal akademiknya, Juga Yeo-Yeo yang biasanya akan muncul saat Yeosang merasa sedih.
Meskipun terkadang kepribadian Yeosang akan muncul secara acak tetapi jika mendengar beberapa kejadian bagaimana mereka bisa hadir, sebagian adalah bentuk untuk melindungi Yeosang.
Namun sayangnya, Yeosang tidak berpikir demikian. Kepribadiannya hanyalah penganggu baginya sekaligus kehancuran untuk kehidupannya.
Terlarut dalam pikirannya, Jongho kembali memfokuskan dirinya untuk membaca beberapa pesan yang masuk. Setelah membuka seluruh pesan, ada dua hal yang Jongho simpulkan, pertama perihal kuliah kedua perihal pembahasan mengenai kepribadian Yeosang yang dibahas melalui grup yang tidak di ketahui oleh Yeosang. Jongho yakin bahwa ini akan membenai Yeosang untuk berpikir bahwa dirinya telah merepotkan banyak orang.
Mengenal Yeosang semakin dalam, membuat Jongho semakin mengenal bagaimana sifat Yeosang yang selalu mengkhawatirkan seseorang namun enggan untuk mengungkapkan. Jongho kembali menatap wajah damai Yeosang yang terlihat sedang tidur lalu kembali mengelus kepala Yeosang. Masih terus mengusap, beberapa detik kemudian kelopak mata Yeosang bergerak perlahan.
Jongho segera tersenyum ketika melihat Yeosang yang membuka matanya."Hei, aku bikin kamu kebangun ya?"
Yeosang menggelengkan kepala nya lalu mencoba untuk duduk yang langsung dibantu oleh Jongho.
KAMU SEDANG MEMBACA
Another Me II JongSang
General FictionSebuah cerita tentang pria yang berusaha ingin berdamai dengan kepribadian lain yang dimiliki dirinya sejak usia remaja. Kang Yeosang berjuang untuk mendapatkan rasa dimiliki atas dasar dirinya sendiri, bukan karena pribadinya yang lain. Mengharapka...