JESANDRA 39

62 2 0
                                    


***

"Jesa" kaki jesa di pijit pelan oleh tangan seseorang.

Jesa perlahan membuka matanya ia melihat ke tumpu kaki ada bu uning sedang duduk sambil memijit kaki jesa.

"Bu" jesa duduk dan memegang tangan bu uning agar tidak memijit kakinya.

"Tadi nak ez pesan katanya dia ke kantor ada acara,nanti sore dia baru pulang"

"Kamu habis itu mandi,ibu udah masak sarapan tadi"

"Iya bu"

Bu uning langsung pergi keluar kamar,

Setelah selesai berberes mandi, jesa turun kebawah ia melihat bu uning sedang menyiapkan sarapan untuknya.

"Sini,nak" bu uning menyuruh jesa agar duduk di kursi yang sudah ia sediakan.

"Kamu sarapan nanti kita jalan jalan di dekat sini"

"Iya bu" jesa memakan makanan yang di sediakan oleh bu uning,pagi ini ia memasak nasi goreng.

"Ibu ga sarapan?" Tanya jesa sambil makan.

"Ibu udah"

"Makan lagi bu,temenin jesa"

"Gak nak,ibu udah kenyang banget" tolak bu uning sambil tersenyum.

"Kamu sudah ada cek ke dokter?" Tanya bu uning hati hati.

"Terakhir pas bulan ke 3"

"Kamu ada maraton atau jalan jalan pas pagi hari?"

"Nggak"

"Jadi gini nak" jesa memperhatikan bu yang mulai serius berbicara dengannya "kan kandungan kamu sudah jalan 8 bulan,kamu  harus rajin jalan jalan santai agar nanti pas proses lahiran gak susah"

"Ibu gak mau kamu sama seperti  Lina,anak ibu"

"anak ibu kenapa?"

"Dia operasi sesar saat melahirkan anak pertamanya,ibu menyesal telah membiarkan anak ibu tidak cek ke dokter dan kurang gerak"

"Akhirnya anak ibu operasi karena bayinya sunsang"

"Ibu gak nakut nakuti kamu,tapi ibu harap kamu bisa lahiran normal"

"Aku gak ada temen buat jalan pas pagi bu"

"Suami kamu ke mana?"

Jesa terdiam hatinya kembali sakit saat mengingat andra yang selalu sibuk,"sibuk"

"Memang suami kamu gak bisa temenin sebentar?"

Jesa menggeleng "dia pergi pagi pulang malam,bu"

Bu melihat raut wajah jesa yang terlihat sedih,ia tahu jesa pasti sangat hancur apalagi ia semalam bertengkar dengan suaminya "kamu jangan sedih,ya nak.selama kamu di sini ibu akan jagain kamu seperti anak ibu sendiri" bu uning mengelus tangan jesa menguatkan.

JESANDRATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang