1

148 6 0
                                    

SEBELUM MEMULAI:
Jade, protagonis kita, adalah tipe yang sangat khusus, bahkan ketika dia menceritakan sebuah cerita (bagian-bagian dalam bentuk lampau), dia cenderung mengintervensi dan berbicara langsung dengan kami para pembaca, bahkan sampai membuat monolognya sendiri ( bagian-bagian dalam present tense). Demikian, selamat membaca

Saat itu, aku terjebak dalam situasi yang agak tidak nyaman.

"P'Jade, bisakah kamu memberikan brownies ini pada P'King untukku?"

Mint, lulusan baru yang menawan dan anggota staf baru di perusahaan kami, memberi aku sekotak besar brownies dengan senyum cerah. Aku tidak yakin apakah kemerahan di pipinya disebabkan oleh terlalu banyak rona merah atau dia hanya malu. Lebih buruk lagi, mata anak anjing itu membuatnya sulit untuk mengatakan tidak padanya.

"Aku membuatnya sendiri, kamu tahu. Kalau P'King menyukainya, aku selalu bisa membuatnya lebih banyak lagi." Dia melanjutkan dengan cepat saat kami memasuki lift.

Aku menekan tombol lift ke lantai lima belas, tempat kantor aku berada, sebelum memberikan jawaban sederhana kepada Mint.

"Ya..."

"Tapi menurutku banyak orang yang tertarik padanya kan? Banyak gadis pasti sudah memintamu untuk memberi mereka hadiah seperti ini."

"Yah, tidak juga." Aku hanya perlu melakukannya lima kali sehari.

"Kau benar-benar harus meletakkan brownies itu tepat di tangannya. Aku sangat ingin dia mencobanya. Aku juga membuatkannya untukmu, tapi jangan sentuh kotak besarnya. Milikmu ada di kotak kecil."

"Oh terima kasih."

"Aku pergi sekarang. Terima kasih atas bantuannya!"

Saat pintu lift terbuka, dia keluar dengan gembira, meninggalkanku dengan sekotak besar brownies dan secangkir kopi. Aku menghela nafas kesal sebelum mengikutinya keluar. Baru tiga langkah dari pintu masuk kantor, aku dipanggil lagi.

"KELUAR!"

Fantastis. Dan siapa dia sekarang?

"Bisakah kamu membawakan es teh lemon ini untuk Nong Uea? Kudengar dia menyukainya."

Seniorku 'Pong' dari bagian penjualan berhenti di depanku dan memberikanku secangkir dari 'Green Mermaid Coffee Shop'.

Aku mengangguk berulang kali, mencoba fokus pada apa yang dia katakan.

"Pastikan dia meminumnya. Mengerti?"

"Ya, tentu saja."

Aku berjanji kepadanya dan bebas berjalan lebih jauh menuju departemen TI, meletakkan ransel aku dan duduk di kursi. Aku menghela napas dengan keras.

********

Nama aku 'Jadeniphat'. Nama panggilanku hanya Jade. (Ibuku terlalu malas untuk memikirkan sesuatu yang kreatif. Mungkinkah seperti itu?) Umurku dua puluh tujuh tahun. Sekarang aku adalah anggota departemen TI di sebuah perusahaan di Phrom Phong. Aku bekerja sebagai desainer grafis, gaji aku normal seperti orang lain, aku adalah tipe orang yang minum kopi Starbucks di awal bulan, tetapi hanya mampu membeli kopi hitam dua puluh baht dari pedagang kaki lima di depan. kantor pada akhir bulan.

Kehidupan yang sangat biasa, diriku yang biasa-biasa saja. Tapi menurutku jika ada satu hal yang luar biasa pada diriku, itu adalah...

Aku selalu menjadi perantara.

Maksud aku, aku tidak tinggal di pusat kota. Ya, aku dapat mengatakan bahwa aku tinggal di pusat Thailand. Rumah aku di Nonthaburi, dan aku telah belajar di Bangkok sejak kecil. Namun, menjadi perantara berarti, apa pun kondisinya, aku selalu berada di tengah.

Middleman's loveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang