17

34 3 0
                                    

Keesokan paginya aku bangun dengan perasaan cemas. Setelah meninggalkannya di rumah sehari sebelumnya, aku memaksakan diri untuk tidur agar pagi segera datang. Aku bangun hampir jam tujuh pagi, berpakaian dan menemukan sesuatu untuk dilakukan. Setiap lima menit atau lebih aku melihat ponsel aku dengan sabar.

Jam delapan tiba, jam sembilan, dan sekarang jam sepuluh, tapi teleponku tidak berdering sama sekali.

Eh, mabuk memang seperti itu..

Saat kami di universitas, Uea mabuk hingga siang hari. Jadi mungkin tidak ada salahnya jika Mai belum menelepon.

Aku mengalihkan pandangan dari ponselku dan fokus membersihkan kamar mandiku. Saat aku melihat jam lagi, sudah pukul sebelas, tapi dia masih belum menghubungiku dan ponselku tidak dalam keadaan senyap.

Dia mungkin masih tidur...

Setelah melakukan pekerjaan rumah sepanjang pagi, aku merasa lapar. Aku menghela nafas dan meletakkan ponselku di tempatnya, lalu membuatkan mie instan untuk diriku sendiri. Saat itu aku teringat kilas balik terakhir kali Mai datang ke apartemenku.

Aku masih ingat betapa pandainya dia memasak, tepatnya masakanku. Kalau saja dia ada di sana bersamaku, aku tidak perlu makan mie instan itu, karena dia jauh lebih pandai memasak daripada aku. Jadi sekarang yang bisa aku masak sendiri hanyalah mie instan dengan telur rebus.

Aku membawa semangkuk mie ke sofa, menyalakan televisi, dan makan siang sambil menontonnya. Perhatianku sebenarnya bukan pada apa yang diberitakan reporter itu, melainkan pada jam dinding di atas televisi.

Saat itu jam setengah sebelas, dia harus segera bangun.

Terakhir kali dia mabuk di sini, dia bangun jam segini, bukan? Atau mungkin dia mematikan ponselnya dan tidak menerima pesanku.

Aku meletakkan mangkuk itu dan membuka Line. Mai belum membaca pesanku. Aku mengambil beberapa waktu untuk memutuskan apakah akan meneleponnya, tetapi kemudian ruang obrolan menunjukkan bahwa pesan aku baru saja dibaca olehnya.

Dia membacanya, jadi dia akan segera meneleponku.

Aku duduk dan menunggu beberapa saat. Tidak ada panggilan yang dilakukan, tetapi aku mendapat pesan.

Tidak pernah: Terima kasih telah membawaku kembali ke kamarku. Aku minta maaf karena membuatmu kesulitan lagi.

Selesai, tidak ada lagi SMS atau panggilan telepon. Alisku berkerut.

Benarkah hanya itu yang dia katakan? Aku memintanya untuk menelepon aku, jadi mengapa dia tidak menelepon?

Masih ada beberapa mie di dalam mangkuk, tapi aku tidak lapar lagi. Aku berdiri dan mencuci mangkuk di dapur, masih mengerutkan kening hingga alisku mungkin berubah menjadi busur. Pertanyaan masih melekat di benak aku.

Mai biasanya patuh. Bukannya aku suka menyuruhnya melakukan apa, tapi dia selalu menerima bimbingan aku atau mengikuti instruksi aku. Tapi kali ini dia tidak meneleponku ketika aku secara khusus memintanya. Jadi satu-satunya alasan yang tersisa mungkin adalah dia... marah karena aku.

Aku menghela nafas dan menjatuhkan diri ke sofa.

Aku tidak bisa menyalahkannya. Ini salahku karena aku tidak mengungkapkan perasaanku padanya sejak awal. Sekarang aku tahu dia sudah bangun, aku harus membereskannya.

Aku mengambil telepon dan menelepon anak itu. Jantungku berdebar kencang, menunggu dia menjawab.

"Hai, P'Jade."

Aku menelan ludah saat mendengar suara familiar itu.

"Kamu sudah bangun sekarang. Bagaimana perasaanmu?"

Middleman's loveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang