Ketika mereka mengatakan 'waktu berlalu', itu hanya berlaku ketika hidup aku bahagia dan bebas masalah. Aku merasa seperti ini baru hari Senin, namun aku terbangun dan menyadari bahwa ini adalah hari Jumat yang aneh.
Itu berarti ini adalah hari terakhir Mai bekerja denganku dan hari terakhir aku akan mengantarnya ke kantor.
Aku berusaha menghilangkan rasa kantuk, lalu mandi dan berpakaian. Setelah itu, aku turun ke lobi dan menunggu Mai datang menjemputku. Pada waktu yang sama seperti hari-hari lainnya, Mai memarkir BMW-nya di depan gedung.
Aku membuka pintu dan Mai, dengan seragam kampusnya, menyambutku dengan senyuman manis seperti biasa. Dia membungkuk untuk mengencangkan sabuk pengamanku dan aku hanya memperhatikan wajah cantiknya saat dia melakukannya sambil bernapas perlahan.
Mulai sekarang, aku tidak akan melihatnya lagi di kantor. Mengingat kembali hari pertama kami bertemu, aku masih tidak percaya bahwa pemuda yang menawarkan tumpangan kepada aku hari itu akan menjadi pacar aku empat bulan kemudian. Tidak, aku bahkan tidak percaya dia menyukaiku sejak awal. Bagaimana aku bisa...
Sebuah ciuman di pipiku membuatku lengah.
"Mengapa kamu menatapku?" Tanya Mai sambil tersenyum, tidak beranjak dari tempatnya meski dia sudah memasang sabuk pengamanku.
"Aku tidak... kamu membayangkannya." Aku memalingkan muka. Rasa panas bibirnya masih menempel di pipiku dan membuatnya terasa panas seperti api. Dia terlalu berat untuk ditangani.
Seminggu telah berlalu. Seharusnya aku lebih terbiasa saling menyentuh. Kalau saja ada orang di sekitarku, Mai pasti akan menyentuh bahuku atau merangkul bahuku. Tapi saat kami sendirian, dia selalu menemukan kesempatan untuk mencium pipiku. Awalnya aku tidak terbiasa, dan meskipun sekarang aku jauh lebih santai, hal itu tetap membuatku malu.
Aku masih malu seperti sebelumnya. Berengsek.
"Berbohong adalah hal yang buruk."
Matanya menyipit, melihat kebohonganku. Aku bertingkah seolah aku tidak tahu apa yang dia bicarakan dan malah menatap ke langit. Ini memberi Mai kesempatan lagi untuk mencuri ciuman erat di pipinya.
"Hey kamu lagi ngapain?"
"Aku menghukummu. Kamu berbohong padaku."
Dia tersenyum puas saat melihatku serba merah. Aku mendorong wajahnya, tapi dia meraih tanganku dan mencium telapak tanganku.
"Tanganmu sangat lembut." katanya dengan santai. Aku segera menghindari tatapannya dan mengganti topik pembicaraan.
"Cepatlah, kalau tidak kita akan terjebak kemacetan." Aku tergagap. Mai menertawakanku dan berjalan pergi untuk pergi ke kantor.
Kepribadian lain yang Mai sembunyikan dariku adalah dia suka mengolok-olok orang. Semakin malu dia melihatku, semakin dia mengolok-olokku. Aku berjanji pada diriku sendiri bahwa suatu hari nanti aku akan cukup kuat untuk tidak bisa mengolok-olok diriku sendiri, tapi mengingat momen ini, jalan itu masih sangat panjang.
"Ini hari terakhirmu magang, bagaimana perasaanmu?" tanyaku saat kami berada di jalan raya.
"Cukup menakutkan, tapi aku senang semuanya berjalan lancar."
"Tidak ada yang akan mengisi botolku sekarang setelah kamu pergi."
Aku pura-pura menghela nafas sedih. Mai menatapku sebelum menjawab dengan semi-serius.
"Kalau begitu aku harus segera menemukan jalan kembali?"
"Hah?" Dia berkedip berulang kali. "Kembali ke mana?"
"Aku sedang mempertimbangkan untuk melamar pekerjaan di perusahaan Kamu." dia berkata. Aku memandangnya dengan bingung.
"Mau melakukannya? Menurutku sebaiknya kamu mencoba melamar ke perusahaan lain terlebih dahulu."