Setelah hari olahraga selesai, aku memutuskan untuk tidak pulang bersama Mai seperti yang kulakukan setiap hari. Aku mengatakan kepadanya bahwa ibu aku ingin aku segera pulang. Dia bersikeras untuk mengantarku ke sana, tetapi aku segera naik taksi dan kembali ke apartemen tanpa mendengarkannya.
Ketika aku tiba di apartemen aku, aku membuka pintu dan menyeret kaki aku yang lelah ke kamar tidur. Aku menjatuhkan diri ke seprai bahkan tanpa berpikir untuk mandi. Aku sebenarnya sensitif terhadap kebersihan; Biasanya kalau pulang kerja aku selalu mandi sebelum tidur, apapun yang terjadi, namun saat itu aku sedang tidak mood untuk mandi karena merasakan ada beban di dalam diriku.
Aku tidak sengaja membuat diri aku berantakan.
Aku menatap langit-langit dan melihat bayangan Uea dan Mai berbicara dengan gembira satu sama lain. Itu terjadi sebagai kilas balik. Seharusnya aku bahagia karena apa yang kuinginkan akhirnya menjadi kenyataan, namun perasaanku malah menjatuhkanku.
Meskipun aku belum pernah menjalin hubungan yang serius, saat aku berusia dua puluh tujuh tahun, aku tidak begitu naif tentang cinta sehingga aku tidak mengerti apa yang salah dengan diriku. Itu cukup jelas dari caraku bertindak ketika aku melihat mereka bahagia bersama.
Sepertinya aku menghabiskan terlalu banyak waktu dengan Mai sehingga aku tidak sengaja... jatuh cinta padanya.
Aku menutupi wajahku dengan tanganku, merasakan hatiku berat. Aku hanyalah seorang anak laki-laki, bukan batu. Saat seseorang mendekatiku dengan niat baik, wajar jika aku mempunyai perasaan, tapi, dalam kasusku, aku selalu mendapati bahwa perasaan itu hanya baik padaku agar aku bisa lebih dekat dengan teman-temanku, bukan aku. Betapapun besarnya keinginanku untuk mengubah hal ini, kenyataannya memang begitu.
Beberapa orang memang ditakdirkan untuk menyendiri. Setelah berkali-kali, aku seharusnya belajar, tapi aku tetap membiarkan hal itu mempengaruhi aku.
Aku menghela nafas panjang dan berat. Aku memikirkan wajah Mai dan ingin menampar diriku sendiri. Kamu melihat? Inilah dampak buruk dari menyendiri terlalu lama! Sekarang aku menjadi sensitif hanya dengan seseorang yang memperlakukan aku dengan baik. Maksudku, siapa yang tidak mau? Aku juga punya hati! Ini bukan hanya salahku; Mai juga punya pendapat dalam hal ini!
Saat aku memikirkan wajah cantiknya yang tersenyum, mau tak mau aku mengerucutkan bibirku dengan kepahitan. Pada akhirnya pria seperti Mai adalah orang jahat, bahkan lebih jahat dari playboy seperti King. Setidaknya temanku itu benar-benar brengsek, sedangkan Mai seperti manusia sempurna yang nyaris tanpa kekurangan, sehingga dia dengan mudah menarik perhatian orang-orang di sekitarnya.
Aku tidak tahu berapa banyak orang yang memiliki perasaan padanya, dan berapa banyak hati yang telah dia patahkan tanpa dia sadari.
"P'Jade."
Aku kasihan pada mereka... Patah hati seperti ini mungkin adalah perasaan terburuk. Dia merawatku, tapi mungkin orang lain juga.
"P'Jade?"
Tapi saat ini aku seharusnya merasa kasihan pada diriku sendiri. Aku tahu pasti bahwa Mai menyukai Uea, dan aku mengenalnya dengan baik, aku seharusnya tahu lebih baik untuk tidak jatuh cinta padanya! Jika aku tidak punya uang, setidaknya aku harus punya akal sehat. Aku tidak bisa memiliki keduanya.
"P'Jade!"
"Apa?!"
Aku terlonjak ketika mendengar suara keras bernada tinggi datang dari seorang gadis cantik di sebelahku. Dia menatapku erat dengan mata lensa kontak coklatnya.
"Aku meminta Kamu untuk membantu aku membawakan persembahan untuk biksu itu! Apakah Kamu tidak mendengar aku sama sekali?" Adik perempuanku yang cantik, Jan, mengeluh. Dia membuatku mengerti bahwa aku telah diseret ke kuil bersamanya hari itu.