Spesial 5 END

58 0 0
                                    

Setiap kali aku memikirkan bulan November, aku selalu memikirkan festival Thailand terkenal yang diwarisi dari masa lalu dan biasanya berlangsung pada hari bulan purnama di bulan kedua belas lunar, yaitu...

"P'King, apakah kamu punya seseorang untuk diajak jalan-jalan di Hari Loi Krathong?"

Aku sedang mengerjakan tata letak spanduk baru untuk situs web perusahaan kami ketika Gun memulai percakapan. King melihat ke layar yang penuh dengan kode yang tampak seperti bahasa asing dan menjawab, "Apa? Jika aku tidak memiliki seseorang, maukah Kamu menjadi sukarelawan?"

"Aku hanya penasaran, kawan."

"Usul adalah cara terbaik untuk menjelaskannya."

"Ya, benar. Jadi? Menurutku kamu pasti punya teman kencan." kata anak laki-laki berambut acak-acakan itu.

"Tidak ada tahun ini. Aku sedang mencarinya sekarang." King membuat sahabat berusia dua puluh tahun sepertiku bingung.

Sejak SMA, King tidak pernah melewatkan janji di hari-hari seperti ini. Hari Valentine, Loi Krathong, Songkran, apa pun itu: dia selalu pergi bersama gadis kecilnya. Tapi apakah dia mencarinya tahun ini?

Aku yakin dia sedang bercanda.

"Apakah kamu ingin ikut denganku, KIng?" Fai bertanya dan mengedipkan mata pada King yang telah mengklaim takhta sebagai single terpanas di kantor kami, hanya karena pacarku sudah tidak ada lagi.

"Aku tidak percaya. Loi Krathong selalu ramai - lutut Kamu mungkin sakit dan pingsan. Maksud aku, Kamu semakin tua." King langsung membantahnya dengan respon sinis.

"Kamu hanya mengkhawatirkanku, kan? Apakah kamu yakin tidak menghinaku?"

"Tidak sama sekali. Kamu terlalu banyak berpikir. Aku menghormatimu dan sangat peduli padamu." katanya dengan suara lembut. Ketika dia melihat bahwa dia tidak marah padanya, dia mengangkat alisnya ke arah Gun.

"Kak, KIng hanya nyengir!" kataku padanya.

"KIng!!!"

"Jade memiliki masalah penglihatan. Aku tidak tersenyum atau melakukan apa pun." kata sahabatku lembut. Dia menghampiri mejaku dan menampar kepalaku. Aku menatapnya dengan marah sambil merapikan rambutku.

"Jangan usil. Apa pekerjaanmu sudah selesai? Kamu tidak bisa lembur hari ini. Mai sudah menunggu."

"Aku tahu. Aku hampir selesai sekarang."

Aku menyimpan file itu dengan hati-hati. Aku yakin hampir setiap orang mempunyai pekerjaan yang hampir selesai sehingga lupa menyimpannya dan harus mengulanginya dari awal.

Aku tidak akan membiarkan hal itu terjadi pada aku hari ini!

"Baiklah. Jadi kemana suamimu akan mengajakmu mengapungkan krathong?" KIng bertanya.

Aku menunjukkan kepadanya ulasan tempat itu di ponsel aku.

"Di Sini."

Terakhir kali aku pergi ke festival Loi Krathong mungkin ketika aku masih mahasiswa tahun keempat. Ini berarti aku sudah hampir lima atau enam tahun tidak menghadiri festival pasangan. King dan Uea selalu berkumpul dengan mantan mereka dan akan sangat sepi jika aku pergi sendirian, jadi aku tetap di rumah.

Tapi sekarang aku punya seseorang untuk ikut denganku. Aku cukup bersemangat. Setelah bertahun-tahun mengamati sejoli, akhirnya aku bisa mengikuti upacara pemujaan dewi sungai bersama pacar aku.

Waktunya Jade telah tiba!

Mai membiarkanku memilih ke mana aku ingin pergi, jadi aku melihat ulasan di Internet. Aku telah memutuskan untuk kuliah di universitas yang terletak di pusat kota Bangkok dan menyambut orang asing untuk mengikuti festival setiap tahun. Transportasi juga nyaman karena terdapat stasiun kereta layang di dekatnya. Ditambah lagi, ada banyak vendor, kegiatan, kontes, dan makanan.

Middleman's loveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang