14

31 2 0
                                    

Tampaknya apa yang dikatakan Kau Chim itu benar, karena keesokan paginya, ketika Mai datang menjemputku, aku melihat pintu mobilnya baik-baik saja. Tidak ada goresan seperti mimpi buruk yang dia alami malam sebelumnya. Saat Mai tidak melihat, aku bahkan meminta maaf ke pintu mobil dan berkata pada diriku sendiri bahwa aku tidak akan melakukan itu lagi pada mobil mahal. Aku hampir tidak bisa menghidupi diri aku sendiri dengan gaji aku.

Ketika kami sampai di kantor aku melepas sabuk pengaman aku dan setelah keluar dari mobil, aku menutup pintu dengan hati-hati. Setelah apa yang terjadi sehari sebelumnya, aku terus berkata pada diriku sendiri bahwa aku harus sangat berhati-hati saat masuk ke dalam mobilnya. Tapi sebenarnya aku tidak seharusnya berada dalam situasi itu terlalu lama, karena Mai akan menyelesaikan magangnya dalam dua minggu.

Aku menatap bahu Mai yang lebar saat dia mengantri untuk membawakan kami kopi dan tiba-tiba merasa sedih. Selalu menyedihkan ketika orang-orang putus, tapi lebih menyedihkan lagi sekarang ketika aku menyadari aku jatuh cinta padanya. Aku kira setelah semuanya selesai, dia akan lebih jarang menghubungi aku dan aku akhirnya bisa melupakannya... Aku sangat berharap begitu.

"P'Jade, profesorku bilang dia akan tiba sekitar pukul sepuluh."

Mai menoleh ke arahku, yang berdiri di belakangnya. Aku harus meluangkan waktu untuk memproses apa yang dia katakan sebelum aku mengerti.

"Baiklah, aku akan berbicara dengan profesor Kamu ketika dia tiba." Aku membalas. Gurunya mungkin ingin melihat kemajuannya dan kami akan berbicara untuk mengevaluasi Mai. Pastinya tidak akan ada masalah. Mai sempurna dalam pekerjaannya, dia pasti akan mendapat nilai A.

Dia pasti mendapat kehormatan kelas, dan sekarang dengan nilai magang yang bagus, dia pasti bisa mendapat kehormatan kelas satu.

Setelah minum kopi, kami pergi ke kantor. Aku populer seperti biasanya, karena banyak gadis meneleponku, meski hanya untuk memberikan barang kepada King, tapi hal yang tidak biasa adalah hari ini tidak ada hadiah untuk Uea. Semua orang mungkin yakin bahwa Mai dan Uea bersama berkat situasi sehari sebelumnya, jadi ratingnya turun hanya dalam satu malam.

Aku melihat Uea memasuki kantor dan mendengar Mai menyapanya dengan sopan. Aku berpikir dalam hati bahwa meskipun para penggemarnya mungkin salah memahami situasi saat itu, Uea dan Mai akan segera bersatu secara nyata. Magang Mai akan berakhir dalam dua minggu, waktu hampir habis dan bocah itu mungkin pasti akan mengaku pada Uea.

"Seseorang kehilangan popularitas hari ini. Tidak ada hadiah, Tuan Anon." King menggodanya sambil meminum kopi yang didapatnya dari Baitoei, perwakilan penjualan baru perusahaan kami.

"Aku selalu ingin seperti itu." Uea berkata dan menatapku, "Setelah ini, siapa pun yang menyuruhmu memberiku apa pun, jangan pernah mengambilnya lagi."

"Kamu sudah mengatakannya ratusan kali. Kamu tahu Jade tidak mendengarkan sejak SMA." sela KIng.

"Oh, ayolah. Kalian tahu orang-orang selalu menyebutku jahat jika aku tidak membantu mereka." kataku dengan lelah.

Uea dan King sudah memberitahuku tentang hal itu berkali-kali sebelumnya. Tentu saja, aku tidak ingin menjadi seorang pembawa pesan, tetapi akan jauh lebih sulit jika semua orang yang bertanya kepada aku adalah teman dekat. Aku telah menyangkalnya berkali-kali, tetapi orang-orang terus bertanya kepada aku. Jika aku menyangkal mereka sepenuhnya, apakah mereka akan berbicara kasar kepada aku di belakang aku?

Hidup bermasyarakat bukanlah hal yang mudah. Jika Kamu ingin menjaga persahabatan tetap hidup, Kamu harus melakukan banyak hal yang tidak ingin Kamu lakukan. Bagi aku, itu bukan masalah besar. Setidaknya, aku punya banyak makanan untuk dimakan... Maksudku, itu sepadan.

Middleman's loveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang