10

29 2 0
                                    

Dari pertama kali aku melihat wajah tampan magang baru itu, aku tahu dia datang untuk posisi yang selama ini ditempati oleh kedua sahabatku. Wajahnya sempurna, dan dia seorang pria sejati. Sebentar lagi semua orang akan mengikutinya. Aku bahkan berani bertaruh pada apartemen tempat aku tinggal, yang dimiliki oleh saudara laki-laki aku Jet, yang tentunya merupakan bintang baru yang sedang naik daun.

Jika semua ini hanya pertaruhan, aku mungkin akan menjadi miliarder.

Meskipun aku telah menangani situasi Mint dan dia berhenti memberikan apa pun kepada Mai, gadis-gadis lain di kantor masih mendekatinya untuk mendapatkan informasi tentang dia. Ada yang mencoba memintaku mengantarkan hadiah, ada pula yang berani menghadapinya sendiri, tapi semuanya ditolak dengan sopan. Aku tersenyum dan sering tertawa histeris meski sendirian. Keadaan menjadi sangat buruk sehingga Fai menyuruhku pergi ke dokter.

Tapi untuk apa? Aku sangat sehat. Satu-satunya hal yang istimewa adalah aku mempunyai indra keenam. Aku tersenyum lagi.

Faktanya adalah ketika para gadis mendekati Mai, aku terus mengawasinya. Aku penasaran untuk melihat bagaimana reaksinya, karena gadis-gadis di kantor aku lucu-lucu. Jika gadis-gadis itu mendatangiku seperti itu, aku mungkin akan sedikit tertarik dengan mereka, tapi Mai menolak mereka semua tanpa ragu-ragu. Aku mengetahui hal ini karena ketika aku sedang membuat secangkir kopi di dapur, aku mendengar dia menolak seorang gadis dari departemen akuntansi. Ketika aku melihatnya, aku diam-diam memberikan lebih banyak poin dan bahkan merasa bahagia sepanjang hari.

Dia memiliki pengendalian diri yang sangat besar. Dia yang paling cocok untuk temanku! Jika mereka akhirnya bersatu, aku tahu pasti bahwa Mai tidak akan pernah menghancurkan hati Uea. Sekarang aku tidak perlu khawatir tentang bagaimana pemuda itu akan memperlakukan sahabat aku. Satu-satunya kekhawatiran yang tersisa adalah bagaimana membuat Uea membuka hatinya.

Aku pikir itu akan mudah, tetapi belakangan ini aku tidak begitu yakin.

Aku melirik pria jangkung berseragam kampus yang sedang membuat fotokopi untuk Mongkon, yang berani menggunakan pekerja magang di bawah asuhanku tanpa meminta izin. Semakin aku melihatnya, semakin aku merasa sedih.

Sejak Mai ditempatkan dalam perawatanku, sudah menjadi hal biasa bagi kami untuk menghabiskan waktu bersama, lebih dari yang dia lakukan dengan senior lain atau phi begitu dia lebih suka memanggil mereka. Jadi ketika bukan jam kerja, aku harus melakukan yang terbaik untuk memberi Uea dan Mai waktu berduaan. Tapi sepertinya sulit, karena anak laki-laki itu kemanapun aku pergi seperti anak anjing yang mengikuti induknya. Sepertinya satu-satunya tempat dia tidak mengikutiku adalah di dalam kamar mandi. Ada suatu saat ketika aku merasa sangat kesal hingga aku hendak membentaknya, tetapi ketika aku melihat mata anak anjing itu, aku tidak bisa.

Dia tampak seperti bayi yang cantik... Baiklah, aku yang menanggung bebannya. Aku tidak bisa menyalahkannya.

Setelah menghabiskan cukup banyak waktu bersama, aku menyadari bahwa Mai adalah anak yang pemalu. Bahkan saat aku memberinya pujian sederhana, telinganya akan memerah. Akhir-akhir ini, Uea lebih banyak berbicara dengannya, jadi Mai pasti merasa sangat malu hingga dia tidak tahu bagaimana harus bersikap, dan dia memutuskan untuk tetap berada di sisiku, menjagaku tetap dekat agar tidak merasa stres.

Waktu yang dihabiskan Mai dan Uea bersama sudah singkat, jadi aku mencoba memberi mereka momen intim untuk dihabiskan bersama, tapi Mai sama sekali tidak kooperatif.

Ini bahkan lebih sulit. Aku tahu kamu sangat pemalu, tapi jika kamu terus begini, akankah kamu mendapatkan apa yang kamu inginkan, Nak? Kamu melihat?

Saat itu, Uea sedang mendekatinya, tapi Mai segera menoleh ke arahku. Aku bukan sauh rohanimu, Nak. Apakah aku beralih dari perantara menjadi ibunya?

Middleman's loveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang