CATATAN: Bab khusus ini terjadi sebelum Uea dan King berkumpul.
Seorang anak laki-laki yang aku kenal pernah mengatakan kepada aku bahwa ketika Kamu sedang jatuh cinta, Kamu harus melakukan sesuatu yang istimewa seperti kejutan, karena reaksi orang lain pantas untuk dilihat. Awalnya aku kurang paham, karena menurutku aku tidak romantis melakukan hal seperti itu, hingga akhirnya aku menemukan seseorang yang membuatku ingin memberikan kejutan.
Ide itu muncul di benak aku saat istirahat makan siang dari pekerjaan yang membosankan.
"Teman-teman, ayo makan siang sekarang."
Aku memberi tahu yang lain ketika jam menunjukkan pukul dua belas. Sebuah tangan mengambil uang kertas 100 baht dan memasukkannya ke dalam saku celanaku sementara aku menunggu Uea. Mengapa aku tidak membawa dompet aku? Karena sekarang sudah hampir akhir bulan dan kami kehabisan uang, maka aku memutuskan untuk meninggalkan dompetku di laci dan mengambil uang sesedikit mungkin untuk mencegah diriku membeli sesuatu yang berlebihan. Itu bekerja dengan cukup baik.
"Apa yang kita makan hari ini?" KIng bertanya. Dia tidak memanjakanku atau apa pun, dia hanya terlalu malas memikirkan menu.
"Babi merah dengan saus? Aku bosan dengan makanan P'Phorn."
"Apakah kamu bosan karena makan terlalu banyak atau kamu iri karena dia selalu memberi lebih padaku daripada kamu?" KIng bertanya. Senyuman itu membuatku ingin menendangnya, tapi aku menahan diri.
Namun itu tidak adil! Kami membayar harga yang sama, tetapi dia mendapat lebih banyak daripada aku. Tentu saja, dia melakukannya dengan mulutnya yang manis. Dia adalah favoritnya, sedangkan aku hanyalah Tuan Jadeniphat, seorang pelanggan! Aku melarangnya! Aku tidak akan makan di sana selama seminggu!
"Uea, kamu mau makan apa?"
"Babi merah dengan saus." Uea berkata dengan nada monoton seperti biasanya. Aku tersenyum dan melingkarkan lenganku di bahunya, berjalan bersama dengan gembira.
Kamu melihat? Teman dukung teman! Kamu tidak pernah mengecewakanku, Uea!
"Bas, kamu belum makan siang?" KIng bertanya ketika kami melewati bos kami yang masih menatap layar komputer.
"Istriku membawakanku kotak makan siang."
Dia menjauh dari komputernya untuk menunjukkan kepada kami kotak makan siang Hello Kitty yang sama sekali tidak cocok untuknya. Dia membuka kotak itu dan aku membungkuk untuk melihat usil.
"Oh, sial! Kelihatannya enak sekali."
Aku menatap kotak makan siang berisi ayam panggang di atas nasi, telur kukus, dan sayuran. Semua diatur dengan indah di dalam kotak.
"Ya, sepertinya bagus. Istrimu cantik sekali." King bercanda lagi dan Bas tersenyum.
"Dia selalu membuatkannya untuk bayinya, jadi aku beruntung. Menghemat uang. Ditambah lagi, masakannya jauh lebih enak daripada restoran mana pun di sekitar sini." dia membalas.
Dia benar. Makan siang di sana tidak begitu enak, tapi hanya bisa dimakan. Aku pikir Mai adalah juru masak yang lebih baik daripada P'Phorn.
Matang...?
"Yah, bagus untukmu. Sekarang kita cari sesuatu untuk dimakan. Aku mulai lapar."
"Baiklah. Jangan tinggal di sini dan kembali terlambat, terutama kamu, KIng. Jika kamu terus menggoda gadis-gadis dan kembali setelah jam 1 siang, kamu akan mendengar aku mengomel selama satu jam lagi."
"Ahh. Ya, Tuan."
King mengangkat alisnya ke arah seniornya dan berjalan pergi, diikuti oleh Uea. Aku menatap kotak itu, mengira pacarku mungkin sedang makan siang.