4

30 3 0
                                    

Keesokan paginya, aku bersiap-siap dan berangkat kerja dengan semangat.

Malam sebelumnya aku meninggalkan Uea dan King sendirian di kantor. Aku tidak tahu apakah mereka akur atau sudah saling membunuh, jadi aku ingin cepat dan melihat apa yang menunggu aku.

Aku berjalan melewati pintu masuk ke tempat parkir di sebelah apartemenku. Aku melihat BMW hitam diparkir di sana seperti biasa.

"Selamat pagi." Kata Mai sambil aku duduk di kursi penumpang. Senyumannya sama sopannya dengan seragam pelajar yang dikenakannya sehari-hari. Aku tidak bisa menolak gambaran sempurna dirinya.

"Kamu tidak harus memakai dasi setiap hari, tahu?" Aku mencoba memastikan dia tahu bahwa perusahaanku tidak ketat soal pakaian, asalkan itu bukan kaos compang-camping dan celana boxer.

"Aku sudah terbiasa. Meski di luar kampus, aku tetap suka tampil anggun." dia membalas.

Yang bisa kulakukan hanyalah membalas senyuman kering. Mengingat kembali hari-hariku di universitas, serta menjadi salah satu staf pada upacara penyambutan tahun pertama dan pada hari-hari ujian, aku tidak pernah mengenakan dasi. Bahkan bajuku pun tidak bersih. Kadang-kadang aku bahkan tidak memakai ikat pinggang. Dibandingkan pria sempurna di hadapanku, aku bukanlah siapa-siapa.

Tapi bukankah itu normal? Semua siswa yang tinggal di asrama sama seperti aku. Menyeret diriku keluar dari tempat tidur untuk mengikuti kelas sudah cukup sulit, dan berpakaian yang pantas bahkan lebih sulit lagi. Mai yang aneh, bukan aku.

Aku menghilangkan topik tentang cara dia berpakaian dan mulai membicarakan hal-hal acak sepanjang perjalanan ke kantor. Aku masuk, lalu mengambil hadiah dari rekan kerja untuk dua sahabat aku. Begitu aku melihat meja mereka masih bersih dan utuh, aku merasa lega. Ya, tidak ada pembunuhan yang dilakukan tadi malam.

"Banyak sekali orang yang memberikan hadiah kepada Uea dan King setiap hari." Kata Mai ketika dia melihatku meletakkan semua barang di meja mereka. Pagi itu Uea menerima Americano dari Pong tua yang masih merayunya, sedangkan King menerima kue coklat dari Fasai dari bagian pemasaran.

Seharusnya aku memberi tahu Mai bahwa itu hanya hadiah, karena teman-temanku tidak akan tertarik padanya, tapi aku memutuskan untuk tidak mengganggu hubungan siapa pun. Aku tidak ingin terlalu usil.

"Sudah. Dua orang ini yang paling menarik di kantor kita. Banyak orang yang naksir mereka. Tapi mereka bilang tidak suka selingkuh di kantor, jadi hadiah ini tidak ada artinya." Jawabku dengan nada datar.

Sebagian diriku merasa kasihan pada mereka; mereka menyia-nyiakan uang mereka.

Seorang senior pernah mengatakan kepadaku untuk tidak ikut campur dalam urusannya ketika aku mengatakan kepadanya bahwa Uea tidak menginginkan siapa pun. Meski dia sudah keluar dari perusahaan, dia tetap membuatku stres memikirkannya.

"Bagaimana bisa?" Mai bertanya.

Aku duduk untuk menyalakan komputer aku dan merespons.

"Kenapa kerja dan cinta harus dipisah. King nggak mau hubungan serius karena bikin ribet, apalagi di kantor. Uea juga agak sama. Dia nggak suka pertengkaran atau perpisahan yang bawa masalah. Mungkin karena mereka tidak mau." Aku yakin, aku belum punya orang yang terlalu mereka minati." Jelasku, lalu teringat kalau Mai ada di kantor sekarang.

"Tapi... Kalau hanya magang, tidak apa-apa, karena hanya sebentar." Aku segera menambahkan sebelum Mai mulai merasa tidak enak karenanya.

"Dan kamu?" Dia bertanya.

Aku berpikir sejenak sebelum memberinya jawaban.

"Yah, aku tidak tahu. Jika aku menyukai seseorang, maka aku menyukainya. Hal-hal ini tidak dapat dikendalikan, bukan? Katakanlah... Aku tidak menganggap penting hal semacam ini. Atau lakukanlah." kamu pikir aku harus lebih peduli?"

Middleman's loveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang