Ketika aku masih kecil, anak tetangga pernah menendang bola tepat ke wajah aku. Aku terjatuh ke tanah dan tetap di sana tak bergerak sampai ibu aku berlari untuk melihat keadaan aku. Aku ingat seluruh dahi aku mati rasa, semuanya terasa pusing dan melihat bintang di hari yang cerah, tetapi akhirnya rasa sakit itu hilang dan aku berkembang.
Aku selalu berpikir bahwa perasaan seperti ini hanya terjadi ketika ada sesuatu yang menghantam kepalaku dengan keras, namun aku baru menyadari bahwa kamu tidak perlu terjatuh untuk merasakan hal itu.
Kamu juga bisa merasa pusing saat terkena pukulan di bibir!
Aku duduk dengan bodohnya di sofa sambil menatap layar televisi hitam selama hampir setengah jam. Aku seharusnya bangun untuk mandi dan berganti pakaian, tapi setelah Mai menciumku dan bahkan mencuri ciuman lagi di pipiku, aku merasa otakku telah disetrum begitu keras hingga berhenti bekerja.
"Aku suka."
Ingatan tentang malam itu muncul kembali di pikiranku. Pada saat itu aku tidak tahu apa yang harus aku lakukan atau bagaimana harus bertindak, karena suara yang dalam itu menenangkan dan menyenangkan. Itu membuat wajahku terbakar seperti sedang lari maraton. Aku duduk di sana tanpa berkata-kata sampai Mai tersenyum dan mengantarku pulang.
"Sampai jumpa besok."
Aku ingat menggumamkan sesuatu sebagai tanggapan sebelum keluar dari mobil. Aku menuju lift dengan kebingungan, lalu langsung menuju kamarku, dan akhirnya berakhir di sofa.
Aku meletakkan tanganku di pipiku dan berbaring; kedua pipinya masih terasa panas saat aku memikirkan apa yang baru saja terjadi.
Bahkan sekarang, aku masih tidak bisa memikirkan apa pun selain fakta bahwa dia bilang dia menyukaiku...
AKU?
Ini mengejutkan, karena aku tidak pernah berpikir ceritanya akan berubah menjadi seperti ini. Aku benar-benar mengira Mai berbohong kepada Uea karena dia pemalu atau mungkin aku salah paham, dan dia menyukai orang lain, tapi aku tidak pernah mengira orang itu adalah aku. Kalau saja dia mengatakan itu, aku akan mengira itu hanya lelucon. Tapi dia sudah memastikannya dengan mencium bibir dan pipiku, jadi tidak ada lagi yang bisa dilakukan selain percaya.
Aku berusia dua puluh tujuh tahun dan itulah pertama kalinya ada orang yang mengatakan bahwa mereka menyukai aku dan bahkan mencium aku. Lagipula, dia adalah anak laki-laki yang enam tahun lebih muda dariku! Aku selalu berpikir aku akan mencarikan pacar untuk sahabatku, tapi sekarang sepertinya aku justru menemukan pacar untuk diriku sendiri.
Aku berbaring di sofa, masih meragukan segalanya.
Artinya semua yang dia lakukan – menjemputku dan mengantarku pulang, membelikanku makanan ringan dan makanan, mengurusku dengan ini dan itu – bukan karena aku atasannya, tapi karena dia selama ini tertarik padaku. bukan begitu? Jadi, setelah empat bulan, hanya aku yang salah memahami segalanya... Sial. Semua ego detektifku masuk neraka!
Aku mengerang sedih sambil menangis di dalam. Aku ingin merangkak ke koleksi manga Detektif Conan di kamar tidur aku.
Aoyama-sensei pasti kecewa karena penggemar terbesarnya salah memahami keseluruhan situasi. Aku selalu berpikir aku memiliki indra keenam yang terbaik, namun itu semua hanya ada di kepala aku. Itu sebabnya Uea memberiku senyuman aneh itu. Dia selalu tahu!... Kalau dipikir-pikir, baik Gun maupun Fai memberitahuku bahwa Mai sangat memperhatikanku... Jadi apakah ini berarti semua orang memperhatikanku kecuali aku?! Aku terlalu bodoh untuk hidup di dunia ini.
Aku duduk kembali dan memukul kepalaku dengan bantal berulang kali karena malu. Biasanya aku sedikit tidak mengerti, tapi belum pernah aku merasa begitu malu hingga ingin menggali tanah dan bersembunyi di sana.