20 END

74 2 0
                                    

Terlihat Lebih Muda Bersama

Panas bulan Desember di Thailand membakar bulu lenganku. Matahari di Thailand tidak peduli karena cuaca mengatakan ini musim dingin. Aku menyeka keringat di wajahku, lalu menaruh tas ranselku di belakang mobil pacarku.

Aku memandang Mai dengan prihatin; memperkenalkan tunangan kepada keluarga adalah peristiwa penting. Mai bilang itu akan terjadi saat kami pergi ke Kanchanaburi bersama. Hari itu telah tiba.

Minggu sebelumnya aku membawa Mai ke rumah orang tua aku, yang menyambutnya dengan hangat. Aku lega mengetahui bahwa keluargaku baik-baik saja jika aku punya pacar. Ketika aku masih kuliah, aku bertanya kepada orang tua aku apa pendapat mereka dan mereka setuju. Untungnya aku sudah bertunangan sekarang dan mereka juga bahagia untuk aku.

Orang tuaku sepertinya sangat menyukai Mai, dan pacarku pandai memberikan kesan yang baik pada perempuan. Dia begitu baik sehingga ketika kami pergi, ibu aku praktis membelai dia dan memintanya untuk mengunjunginya lagi, sementara putranya, yaitu aku, benar-benar dilupakan.

Mama! Ini Jade, sayangmu! Kenapa kamu hanya memperhatikan Mai?!

Tidak masalah. Aku senang pos pemeriksaan di keluarga aku berjalan dengan baik, sekarang level berikutnya adalah keluarga Mai, dan pikiran itu menghancurkan aku. Sejak aku mengetahui bahwa aku akan tidur semalaman di rumah orang tuanya, pikiranku telah hilang. Aku terus bertanya-tanya apakah aku akan diterima.

Dari yang aku tahu, ayah Mai adalah pensiunan perwira militer berpangkat tinggi. Ibunya adalah seorang direktur pelaksana eksekutif dan pemegang saham utama. Mai memberitahuku bahwa mereka pindah ke Kanchanaburi setelah pensiun, tapi dia tidak memberitahuku bahwa mereka juga membuka bisnis hotel besar. Jadi kesimpulannya, mereka adalah keluarga kaya sedangkan aku berasal dari keluarga kelas menengah.

Keluarga kami sangat berbeda dan aku enam tahun lebih tua darinya. Parahnya lagi, aku laki-laki. Aku hanya tidak bisa membayangkan mereka bisa memastikanku.

"Ada apa? Kamu diam sejak pagi tadi." Mai bertanya. Tangannya dengan lembut mencubit hidungku. Aku hanya bisa menatap sedih pada pacarku yang sudah aku kencani selama sebulan.

"Apa kamu merasa cemas?" Mai bertanya lagi.

"Tentu. Aku khawatir orang tuamu tidak akan menyukaimu." Aku mengakuinya dan menghela nafas untuk keseratus kalinya.

Orang dewasa biasanya selalu baik padaku, tapi jika aku memperkenalkan diriku sebagai pacar anak mereka, apakah mereka akan tetap baik? Aku sudah membicarakan hal ini dengan Uea dan King dan mereka telah memberiku berbagai saran.

"Yah, saat kamu mengunjungi mereka, pastikan kamu berpakaian pantas. Kamu baik, semua orang dewasa akan menyayangimu. Tapi jika aku tidak setuju denganmu, menurutku Mai akan perlahan mencoba menjelaskan kepada orang tuanya. Kamu punya untuk percaya pada pacarmu." Itu adalah nasihat Uea.

"Apa sih yang kamu khawatirkan? Mai benar-benar terobsesi padamu. Bahkan jika orang tuanya tidak setuju denganmu, Mai tidak akan meninggalkanmu. Atau jika kamu ingin memanjakan mereka, belikan mereka sesuatu."Tentu saja itu adalah KIng.

Aku akhirnya mengenakan kemeja putih dan celana panjang, sejenis yang biasa kupakai ke kantor karena terlihat formal dan sopan, dan membelikan mereka minuman sarang burung walet yang kini ada di jok belakang mobil Mai.

(*Sarang burung walet adalah masakan khas Cina; biasanya digunakan dalam sup.)

Aku juga mengoleskan gel agar rambut aku tidak berantakan.

Ya, aku tidak khawatir sama sekali. Sama sekali...

"Jangan terlalu memikirkannya. Orang tuaku tidak menakutkan."

Middleman's loveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang