Ekstra 3

71 4 0
                                    

[POV Jade]

Pernahkah Kamu mendengar pepatah "Seorang ulama bisa dibunuh, tapi tidak bisa dihina?"

Kamu pasti pernah mendengarnya! Karena ini adalah kutipan terkenal yang sering ditemukan di film atau novel silat, namun ada juga orang seperti ini di kehidupan nyata. Mereka adalah individu yang memiliki rasa martabat yang kuat, bersedia melakukan apa pun untuk meraih kemenangan. Kadang-kadang tidak masuk akal, tapi selama mereka menang, mereka merasa puas, mencoba memberikan pelajaran kepada siapa pun yang menantang mereka. Kadang-kadang mereka akhirnya melakukan hal-hal bodoh dan kemudian mendapati diri mereka sangat menderita.

Kamu mungkin bertanya-tanya siapa yang aku bicarakan, ini tentang aku. Ya, ini aku, Jadenipat.

Mungkin banyak dari kalian yang menganggap aku orang yang pendiam, tidak terlalu peduli dengan berbagai hal, dan mau beradaptasi dengan orang lain, bukan? Ini hanya sebagian dari diriku, karena kenyataannya jauh di lubuk hatiku mengalir darah seorang pejuang. Aku suka berdebat sampai habis tentang hal-hal sepele dan tidak penting, seperti saat aku membicarakan anime Jepang dengan teman-temanku dan jika ada yang mengatakan sesuatu yang salah dan bersikeras bahwa dia benar, aku pasti akan berdebat sepanjang waktu. Atau aku menghabiskan siang dan malam menantang adik aku untuk melihat siapa yang bisa membuka mata paling lama tanpa tidur dan menonton TV.

Tampaknya tidak masuk akal, bukan? Aku sendiri menyadarinya sekarang. Aku bertanya-tanya mengapa aku harus bertengkar dengan orang lain tentang hal-hal seperti ini. Namun pada akhirnya, setiap kali ada sesuatu yang merangsang aku, darah juang aku muncul dan aku harus menjadi pemenang!

Aku sudah seperti ini sejak aku masih kecil. Menurutku tidak masalah untuk menjadi gila sesekali, tapi suatu hari, karakteristik ini membuatku mendapat masalah... Semuanya dimulai pada tengah hari di hari yang sangat membosankan di tempat kerja...

Deru mobil yang melaju kencang di jalan dengan kecepatan tinggi telah menjadi teman makan siang aku selama beberapa tahun terakhir. Aku sedang duduk bersama semua temanku di restoran P'Pan sambil mengerutkan dahi melihat nasi babi renyah saus tiram seharga 55 baht.

Phi, kamu nggak mau menaikkan harga, jadi kurangi porsinya?! Sampai kapan aku masih bisa makan seperti ini?!

"KELUAR."

Tapi aku tidak bisa menyalahkan P'Pan sepenuhnya. Mari kita lihat situasi ekonomi saat ini: listrik, gas, semua belanja konsumen meningkat dari hari ke hari, dan bahkan harga mie pun meningkat! Harga selalu naik dan konon semuanya naik kecuali upah minimum. Lagipula, ini Bangkok. Satu kali makan saja sudah cukup mahal. Sekarang harganya "mahal". Jadi, jika tiga potong daging babi renyah hilang dari piring aku, tidak ada yang bisa aku salahkan selain politik...

"KELUAR!"

"Membantu?!" aku melompat. Orang yang duduk di depanku tiba-tiba meneriakkan namaku dengan keras, terdengar seperti sedang bersaing dengan kebisingan lalu lintas di jalan.

"Ada apa, Uea?" Aku mendongak dari nasi babi renyah saus tiram di depanku, dan menatap temanku yang sedang mengerutkan kening.

Mata bulat besar itu dipenuhi dengan keraguan tentang kelakuanku yang tiba-tiba teralihkan, tapi sebelum dia dapat berbicara, Gun, yang sedang makan bersama kami hari ini, bertanya terlebih dahulu, "P'Jade, apa yang kamu lakukan? Pandanganmu lebih fokus daripada saat kamu sedang kerja."

"..."

Bocah ini! Mulut yang jelek! Dia akan lebih manis jika dia diam saja dan tidak berkata apa-apa!!

"Apa yang bisa dilakukan orang seperti dia..." King, yang duduk di sebelah Uea, mengangkat kepalanya dari grafik harga saham di ponselnya dan menatapku dengan penuh minat dengan mata hitam legamnya. "...Jika kamu tidak menghitung berapa banyak potongan daging babi renyah yang ada di piring!"

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 20 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Middleman's loveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang