7

20 3 0
                                    

Sudah seminggu sejak aku setuju untuk makan malam bersama Mai setiap hari. Ternyata bukan hanya untuk makan malam, tapi juga untuk sarapan dan makan siang.

Tidak ada seorang pun yang pernah berbagi makanan sebanyak itu dengan aku, bahkan di kampus sekalipun.

Jadi setiap hari sepulang kerja aku akan mengajaknya jalan-jalan dan menikmati jajanan pinggir jalan di gang sebelah kantor kami atau di pasar yang tidak jauh dari rumah kami. Sangat mudah untuk meyakinkan pria itu, karena dia pergi ke mana pun aku pergi. Kadang-kadang dia bahkan membayar seluruh makanannya. Dia melakukan begitu banyak hal sehingga aku merasa harus menawarinya minuman dan makanan ringan sebagai balasannya. Meskipun dia mencoba menolak aku untuk membelikannya sesuatu, aku tetap ingin membelikannya.

Aku tahu dia berasal dari keluarga kaya, tetapi aku masih seorang senior, seorang kakak laki-laki dan aku lebih tua darinya; hidup di pundaknya terlalu berat.

Kami bertemu satu sama lain lebih dari dua belas jam sehari, lima hari seminggu, dan menghabiskan sebagian besar waktu kami bersama. Aku menganggap Mai sebagai pekerja magang paling berbakat yang pernah bekerja bersama aku di perusahaan itu. Aku sangat beruntung memiliki dia di sisi aku karena dia dapat mengurangi beban kerja aku. Ditambah lagi dia punya sopan santun. Dia baik dan dicintai oleh semua orang di kantor. Saat para gadis memuji Mai, supervisor sepertiku hanya bisa tersenyum bangga.

Aku sendiri yang mengajarinya segalanya, jadi memujinya sama seperti memuji aku!

Mai dicintai oleh orang-orang di kantor, sebagian karena wajahnya yang cantik dan kelembutannya seperti pelembut kain yang disukai gadis IT, tapi sebagian besar karena kebaikannya. Mai biasanya membelikan makanan ringan atau makanan untuk semua orang di departemen, dan semua orang merasa puas dengannya.

Ya, semua orang di kantor hanya menginginkan barang gratis, jadi kami semua menyukainya. Peringkatnya sangat tinggi, menjadikannya cinta baru di departemen TI.

Tapi aku tahu pasti bahwa Mai mungkin tidak ingin menjadi pacar orang lain selain sahabatku.

Aku melihat ke arah Uea yang sedang duduk di meja di sebelah kananku, dia sedang menatap layar komputer dengan wajah tanpa emosi. Meski sudah seminggu berlalu, nampaknya situasi antara dirinya dan King belum juga membaik. Mereka nyaris tidak berbicara satu sama lain, dan meskipun aku telah berusaha sebaik mungkin untuk membuat mereka berbicara satu sama lain, atau setidaknya berbicara kepada aku tentang argumen mereka, mereka tidak mengucapkan sepatah kata pun.

Apakah mereka bertengkar buruk? Atau mereka terlalu mabuk sehingga mereka melakukannya... seperti di novel yang aku baca.

Aku memandang mereka berdua bolak-balik, lalu dengan cepat mencoba menghilangkan pikiran aneh itu dari kepalaku.

Haha, keduanya bersama...secara seksual? Itu tidak ada, Jade. Mereka saling membenci. Tidak peduli seberapa mabuknya mereka, hal seperti ini tidak akan pernah terjadi. Aku rasa aku sudah membaca terlalu banyak novel romantis yang bagus, aku harus berhenti dan kembali ke Detektif Conan.

Aku memutuskan untuk berhenti berpikir terlalu banyak dan menunggu mereka mengurus diri mereka sendiri. King keras kepala dan mudah tersinggung. Aku tahu dia tidak akan mampu mengatasi ketegangan itu selamanya, dan dia harus menemukan cara untuk berbicara dengan Uea. Seharusnya aku membiarkannya saja dan malah fokus pada Mai dan bagaimana dia harus mengembangkan hubungannya dengan temanku.

Aku mengetukkan jariku ke meja, masih terasa berat. Uea sedang tidak waras akhir-akhir ini. Itu membuat segalanya menjadi sulit. Saat aku mengajaknya makan malam bersama Mai, dia bilang dia lelah. Ini berarti Mai kembali gagal total.

Jadi apa yang harus aku lakukan?

"P'Jade? P'Jade."

"Kotoran!"

Middleman's loveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang