16

35 2 0
                                    

Sudah hampir seminggu sejak Mai mengatakan dia menyukaiku, dan aku bisa merasakan sesuatu yang aneh pada dirinya beberapa hari terakhir ini.

Dia tidak bercanda lagi seperti dua hari pertama.

Aku cukup yakin aku tidak hanya membayangkannya. Dalam dua hari pertama, dia membuatku bingung lebih dari apapun, dan aku berusaha menghindarinya karena aku masih belum bisa mengambil keputusan, tapi di periode terakhir dia terlalu tenang.

Maksudku, hal itu tidak menjauh dariku, hanya saja tidak menggangguku lagi.

Pada awalnya, aku pikir dia mungkin stres tentang sesuatu seperti kelas dan hal-hal seperti itu, sampai aku menyadari dia bersikap normal di hadapan semua orang di kantor, tetapi tidak di sekitar aku. Meskipun dia adalah orang yang paling banyak memulai percakapan denganku, akhir-akhir ini dia menjadi diam di hadapanku.

Bahkan ketika aku melihat bermil-mil jauhnya, aku dapat melihat ada sesuatu yang salah.

Jumat pagi, hari kerja terakhir minggu itu, aku menunggunya di lobi gedung apartemenku untuk menjemputku. Ketika jam tujuh pagi tiba, BMW hitamnya parkir di depan aku.

"Selamat pagi." Kataku dan duduk di sebelahnya. Anak laki-laki berseragam universitas tersenyum sopan.

"Selamat pagi, P'Jade."

Empat bulan kami bersama di dalam mobil jarang sekali berlangsung damai, karena Mai selalu memulai percakapan atau mendengarkan aku membicarakan hal-hal acak. Namun pada saat itu, aku merasa sedikit malu untuk mengatakan sesuatu, sehingga keheningan yang canggung mengganggu kami berdua.

Ada begitu banyak ketidaknyamanan sehingga orang yang membenci keheningan seperti aku merasa seperti terjebak di dalam gua.

"Lalu lintasnya sangat buruk." Kataku sambil melihat ke luar untuk melihat mobil-mobil lain di jalan.

Kami semua terjebak di balik lampu merah.

Tapi Mai hanya menjawab, "Ya." dan kemudian dia menatap jalan di depan dalam diam.

Setelah itu, mobil kembali sunyi. Satu-satunya suara yang tersisa hanyalah suara angin sepoi-sepoi dari AC hingga ke dalam kantor.

"Aku akan membeli secangkir kopi. Kamu bisa naik ke atas." Aku bilang.

Biasanya, setelah aku mengatakan itu, dia akan tetap di sisiku dan menunggu bersamaku, tapi hari itu dia hanya tersenyum dan mengangguk, lalu menuju lift. Senyuman itu masih manis dan baik seperti biasanya. Satu-satunya perbedaan adalah sorot matanya, dia terlihat sedih karena suatu alasan.

Menurutku itu tidak sama seperti sebelumnya.

Aku melihatnya pergi dengan kehampaan di hatiku. Aku tidak begitu mengerti apa yang terjadi di antara kami.

Aku selalu mengira hanya aku yang mempunyai perasaan terhadap Mai, aku tidak pernah membayangkan dia akan menyatakan perasaannya kepadaku. Namun setelah mengetahui bahwa dia juga memiliki perasaan terhadap aku, aku panik dan khawatir tentang keluarga kami, masa depan, dan bagaimana aku harus menanggapinya. Namun sebelum akhirnya aku mengambil keputusan, Mai telah mengubah perilakunya.

Sering kali mata itu ingin mengatakan sesuatu kepadaku, tapi kemudian berakhir tanpa apa-apa. Dan aku belum punya keberanian untuk bertanya.

Apa yang telah terjadi? Aku benar-benar tidak mengerti.

"Kenapa kamu pergi lagi? Apa? Kamu kurang tidur atau apa?"

Aku mendengar suara Fai yang bernada tinggi dari belakang. Aku menyapanya dan memperhatikan bahwa dia mengenakan gaun merah ketat, lebih i dari biasanya.

Middleman's loveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang