59-【WL❦】Harem yang gelisah

585 81 10
                                    

【White Lotus❦】
.
.

Jika Istana Seribu air terjun dipenuhi dengan pemandangan indah dan canda tawa para selir yang bersenang-senang. Istana Kekaisaran yang asli agak sepi. Pertama karena tidak banyak selir yang tinggal dan beberapa selir seperti Son Jiwoo, Kim Sehyun dan Lin Weixi tengah hamil besar. Semua orang berhati-hati.

Di Istana Weiyang, Lee Nakyung menikmati dirinya sendiri dengan sejumlah hidangan mewah serta sebaskom besar balok es untuk mendinginkan kamarnya.

"Bagaimana keadaan para selir yang hamil itu? Son Baolin dan Kim Baolin seharusnya melahirkan dalam waktu dekat bukan?" Tanya Lee Nakyung kepada Luan.

"Menjawab Niang-niang, Son Baolin dan Kim Baolin sudah memasuki waktunya. Para bidan yang ditugaskan mengatakan hanya masalah waktu sampai keduanya melahirkan."

"Bagaimana keadaan Lin Baolin, aku mendengar kehamilannya buruk."

"Kondisi Lin Baolin memang agak serius, Lin Baolin sendiri memiliki tubuh yang lemah sejak lahir dan kehamilan yang sulit memperburuk keadaannya."

Lee Nakyung sedikit terganggu. "Apa yang dikatakan tabib mengenai anak di dalam perutnya?"

Luan menatap tuannya dan berbicara dengan nada setengah berbisik. "Tuan, kehamilan Lin Baolin sulit dan tabib juga tidak bisa berbuat banyak. Diperkirakan saat proses kelahiran nanti, baik ibu dan anak harus membuat pilihan."

"Oh?" Lee Nakyung balas menatap Luan. "Bagaimana menurutmu?"

Baik Luan dan beberapa pelayan lain tahu tentang rencana untuk mengadopsi pewaris dibawah kaki Lee Nakyung. Hanya saja sampai hari ini mereka masih mengawasi orang-orang. Yang ditunggu Lee Nakyung adalah seorang putra!

"Tuan apakah anda masih memiliki keinginan mengadopsi seorang anak?" Tanya Luan.

"Mengapa kamu masih bertanya lagi? Buka kah kamu sudah tahu jawabannya?"

Luan melihat kekiri dan kekanan sebelum mencondongkan tubuhnya ke depan. "Niang-niang, budak mendengar bahwa Zhen Shangpin memiliki ide yang sama dengan anda. Budak menemukan bahwa Zhen Shangpin telah menjalin hubungan dengan Kim Baolin dan Lin Baolin."

"Apa? Sejak kapan hal tersebut terjadi?" Tanya Lee Nakyung heran.

Lee Euiwoong bukanlah selir berlatar belakang rendah dan bukan pula yang tidak memiliki harapan seperti Shin Yuna. Apalagi Kaisar cukup menyukainya, tetapi orang lain bahkan mengambil jalan yang sama dengannya? Mungkinkah Lee Euiwoong tidak dapat melahirkan anak?

Lee Nakyung menggelengkan kepalanya, Tidak mungkin. Saat wajib militer kala itu ada pemeriksaan kesehatan dan kondisi Lee Euiwoong sangat baik. Kecuali....

Kecuali Kaisar tidak mengizinkan dia memiliki anak? "Hm masuk akal."

"Budak mengira itu sebelum Yang Mulia Kaisar membawa para selir keluar Istana."

Lee Nakyung mencibir. "Heh dia juga punya rencana ini. Luan untuk apa kamu memberitahu ku hal ini? Kami tidak ada hubungannya." Terserah Lee Euiwoong untuk mengadopsi anak Kim Sehyun atau Lin Weixi sebab Lee Nakyung mengetahui kemungkinan besar anak keduanya adalah Shou atau putri.

"Bagaimana dengan Son Baolin? Kita sangat optimis bahwa dia akan melahirkan Pangeran."

"Niang-niang, Son Baolin sudah lama tidak datang ke tempat anda. Budak hanya mendapat berita bahwa dia tengah menjaga diri di rumahnya sendiri. Tetapi Niang-niang, budak menemukan sesuatu yang lebih penting."

"Tentang hal apa itu?"

"Masih ingatkah anda tentang rumor resep kehamilan yang pernah beredar dulu? Ada yang mengatakan bahwa Shun Guiren menggunakan resep agar bisa hamil."

WHITE LOTUS - TAEGYUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang