【White Lotus❦】
.
."Yang Mulia Kaisar telah tiba!"
Suara Kasim Jung yang lantang menyadarkan semua orang di dalam aula Wuying. Para selir berdiri untuk menyambut sang penguasa dengan senyum di wajah cantik mereka. Bahkan Hua Guifei yang selalu kedinginan pun memiliki tatapan lembut untuk Kaisar.
Apalagi para kandidat yang sudah lama mengincar Kaisar Taehyun. Mereka buru-buru merapikan pakaian dan perhiasan di tubuh mereka, memastikan tidak ada yang kotor atau rusak. Mereka juga semakin waspada satu sama lain, takut ada yang berani melakukan trik kotor.
"Selir/ Telah melihat Yang Mulia panjang umur seribu tahun!" Masing-masing berbicara dengan nada mereka. Tegas, lembut, manja hingga genit.
"Bagun."
Kaisar Taehyun melambai dan tanpa melirik kepada ratusan kandidat yang berkowtow dia menaiki anak tangga menuju singgasananya.
Para kandidat melihat punggung Kaisar yang berbalut jubah naga. Pinggang sempit tetapi badan tegap, otot tangan di jari-jari pria itu memperlihatkan kekuatannya. Ada juga suara Kaisar yang dalam, membuat orang berfantasi tentang ketampanannya.
Chen Fei dan Hui Fei tersenyum secantik bunga tetapi mata Kaisar tidak juga jatuh kearah mereka.
Hua Guifei adalah yang pertama bertatap muka dengan Kaisar dan selir itu pun mengangguk kecil. Kaisar membalasnya pelan lalu manik pria itu jatuh pada sosok yang agak mencolok.
Pasalnya diantara para selir, hanya orang itu yang menggenakan Pakaian 'sederhana.'
Beomgyu menyadari tatapan Kaisar jatuh kepadanya. Dia dengan berani mengedipkan matanya ke arah Kaisar dan membuat pria itu memperlihatkan giginya.
Segera wajah Chen Fei dan Hui Fei kehilangan warnanya. Tetapi Chen Fei sangat baik untuk berpura-pura mengalihkan pandangannya sementara Hui Fei melotot ke arah Beomgyu. Beruntung karena Kaisar Taehyun tidak memperhatikan wajah menyeramkannya, jika tidak....
Karena Beomgyu berada dikursi terbawah, dia juga yang pertama dihampiri Kaisar Taehyun. Pria itu berhenti di depan Beomgyu untuk melihat orang secara keseluruhan. Mengenakan hanfu gaya ming berwarna putih bulan dan hijau muda. Kerahnya gaya awan yang bertabur giok, turmalin hingga opal yang bersinar. Kaisar menyadari bahwa kesederhanaan pakaian Beomgyu sebenarnya hanyalah ilusi. Semakin kamu melihat maka kamu dapat menemukan bahwa kecantikan alami Beomgyu mengaburkan kemewahan bebatuan mulia yang ada di tubuhnya.
Kaisar Taehyun menyentuh dagu Beomgyu dengan telunjuk dan ibu jarinya mengangkat wajah itu dengan lembut. "Selir ai, gaya berpakaian mu akhir-akhir ini membuka mata zhen."
Beomgyu memiringkan wajahnya, "Bukan kah itu cantik? Apakah Yang Mulia tidak menyukainya?" Tanya Beomgyu jahil.
Kaisar Taehyun mencubit dagu itu dengan gemas. "Zhen menyukainya. Sangat menyukainya. Karena selir terlihat semakin muda dan cantik." Bisik Kaisar Taehyun balas menggoda.
KAMU SEDANG MEMBACA
WHITE LOTUS - TAEGYU
Fanfiction✦; summary❞ "Tentang dua orang licik yang bertemu dan saling memanfaatkan satu sama lain untuk kemudian saling jatuh cinta." ✎﹏﹏﹏﹏ "Zhen akan memberikanmu segalanya tetapi Zhen tidak dapat memberimu cinta." Beomgyu tersenyum sangat cantik dan bergum...