Hadiah spesial

50 11 29
                                    

"Apa ini?" Arshaka bertanya ketika melihat kotak kado di atas bantalnya sembari mengusap wajahnya menggunakan handuk berwarna kuning yang melingkar di leher.

Ia baru saja selesai mandi, bersiap untuk sholat jum'at. Mandi sebelum melaksanakan sholat jum'at adalah sunnah.

"Hari ini (Jumat) adalah hari raya yang dijadikan Allah SWT untuk umat Islam. Siapa yang ingin melaksanakan shalat Jumat, hendaklah mandi, memakai wangi-wangian kalau ada, dan menggosok gigi (siwak)," (HR Ibnu Majah).

Hari jum'at merupakan hari raya bagi umat muslim. Hari yang begitu mulia. Tak hanya itu hari Jum'at juga merupakan hari dimana Nabi Adam 'Alaihi Salam diciptakan, diturunkan ke bumi, diterima taubatnya dan wafat. Dan hari Jum'at juga merupakan hari dimana kiamat akan terjadi.

"Hari terbaik di mana matahari terbit di dalamnya ialah hari Jumat. Pada hari itu Adam a.s. diciptakan, dimasukkan ke surga, dikeluarkan daripadanya dan kiamat tidak terjadi kecuali di hari Jumat." (H.R Muslim).

Ada beberapa kemuliaan di Hari Jum'at. Salah satunya adalah waktu mustajab dikabulkannya do'a.

"Pada hari Jumat ada 12 jam. Di antaranya ada satu waktu, apabila ada seorang muslim yang memohon kepada Allah di waktu itu, niscaya akan Allah berikan. Carilah waktu itu di pengujung hari setelah Ashar." (HR. Abu Dawud)

"Hadiah buat kamu." Kirana yang sedang duduk membaca buku di meja belajar menyahut.

"Boleh dibuka?"

"Boleh dong Ar."

Arshaka langsung membuka kado tersebut. Lalu ia tersenyum ketika melihat isinya. "Baju gamis?"

"Iya, aku pengen lihat kamu pakai gamis."

"Aaaa terima kasih sayaaangkuu."

"Gak usah alay!" decak Kirana.

"Toge!"

"Tegaaa!"

"Ya sudah aku pakai ya An, awas nanti kamu ngeces lihat ketampanan aku yang bertambah karena pakai gamis!"

"IHHH PD ABIS!"

Setelah menaruh handuk di gantungan belakang pintu, Arshaka langsung memakai gamis putih tersebut dengan sangat excited.

Kirana yang melihat itu pun merasa senang. Ternyata pemberiannya disukai oleh suaminya.

"Bagaimana An?" Arshaka berjalan ala-ala fashion show di hadapan Kirana. Sembari memamerkan gamis barunya.

Jujur saja, Kirana terpana dengan ketampanan Arshaka. Auranya terpancar kuat. Ia sangat-sangat-sangat tampan kali ini.

Kirana mengacungkan kedua ibu jarinya. "Masya Allah Ar, Kamu ganteng banget pakai baju ini."

"Aduhhhh mleyot bestieeee dipuji sama istriii...." Arshaka melemparkan tubuhnya di atas kasur dengan tangan terbentang.

Kirana tertawa. Suaminya memang selalu ada saja tingkahnya.

"Ya sudah An, aku mau berangkat. Kamu hati-hati ya di rumah." Arshaka berpamitan kepada Kirana, tapi ia tidak menyentuh Kirana karena ia sudah mengambil wudhu.

🖤🖤🖤

"Heh Imron! Ganteng gak gue pake gamis pemberian istri gue?" Arshaka menyapa Imron. Setiap berangkat sholat jum'at Arshaka berjalan kaki, katanya agar langkah kakinya dapat pahala.

Bagaimana Hari Ini, An? [END] ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang