"Tak apa jika gagal berkali-kali daripada tidak mencoba."
Happy Reading
🦋🦋🦋
Minggu, 6 Agustus 2023. 12.35 am.
"Raden cepetan anjir!" teriak Naufal yang tidak sabar.
"Sabar!" Raden datang dengan membawa kardus berisikan minuman untuk mereka.
"Repot banget, padahal cuma main futsal," celetuk Raka.
Aji menepuk pundak Raka. "Maklum Rak, dia anak seni tiba-tiba masuk ke futsal."
"Mending si Raden daripada Leo yang bawa gitarnya," sahut Juan.
"Anjir ini mobil dari sekolah kagak guna bener! Masa kita naik mobil lain sih!" Keluh Rayyan.
"Mobil dari sekolah kan cuma boleh buat olim atau hal penting di sekolah, futsal gak terlalu penting," ungkap Leo.
Dion meloncat ke arah Leo, ia hendak mencekik Leo. "Gak terlalu penting apanya, futsal tuh udah kaya kedekatan Juan sama Clara tahu sama kita!"
Semua anak CPC tahu bagaimana kedekatan Juan dan Clara yang sangat dekat meski tidak ada kontak fisik seperti hari itu, Nara sebagai bendahara yang melihat itu kecewa lantaran tidak ada yang membayar denda. Juan dan Clara mampu membuat mereka yang jomblo kepanasan karena kedekatannya.
"Ngaca anjir lo juga gitu sama gitar lo"
"Bapak dengar ada yang ngeband ya di sini?" tanya Thomas yang ikut bermain futsal.
"Kita! Kita! Kita!!"
"Sekarang masih beroperasi tapi banyak yang keluar," ujar Leo selaku ketua band itu.
"Anggota yang masih aktif itu, aku, Raden, Nathan, Rayyan, Kevin, Naufal, dan Raka. Juan, Aji, Dion sibuk jadi jarang ikut ngeband," lanjutnya.
Thomas merangkul Leo, tersenyum hangat. "Bapak sarankan band itu tidak dibubarkan, biarlah band itu tidak terkenal tapi solidaritas kalian harus tetap kuat."
"𝘚𝘰, apa nama band itu?"
Leo menatap para teman bandnya lalu menjawab. "Second dream."
"Raden dan Rayyan itu vokalis, Kevin rapper, aku dan Raka gitaris, Nathan drummer, dan Naufal keyboardist."
Mereka saling rangkul satu sama lain, menunjukkan solidaritas mereka, namun ada yang kurang, Nathan. Mereka tersenyum satu sama lain.
"Second Dream artinya mimpi kedua. Kita punya mimpi ke dunia entertainment tapi kita memilih dunia yang dipilih orang tua kita. Dengan adanya band ini kita bisa memperlihatkan suara dan persahabatan kita pada orang lain, setidaknya suara kita terdengar meski pelan."
"𝘞𝘦 𝘢𝘳𝘦 Second dream."
"Minggir lo semua! Gue mau main futsal malah ada drama begini." Aji melepaskan rangkulan itu dengan kasar lalu masuk ke mobil. Kevin sampai terhuyung ke samping karena itu, Raka bahkan sudah jatuh ke lantai tapi bukannya bangun dia justru melamun.
"Ji, kamu nggak ikut band?" tanya Thomas setelah tawanya berhenti.
"Kata Aji mah, always futsal in my heart and Bella in dengkul," jawab Dion asal.
Mereka sontak tertawa mendengar itu. "Enggak ya anjir!" Aji keluar dari mobil lalu mengejar Dion.
Leo tertawa terpingkal-pingkal hingga mobil itu dipukul. "Anjir lo ikan lele, mobilnya kasian sat!" Rayyan mendorong Leo menjauh dari mobil, dia sangat sayang kepada mobil bahkan jika bukan miliknya.
KAMU SEDANG MEMBACA
I'm Not Perfect
Teen FictionOrang bilang, sekolah adalah rumah kedua. Inilah yang dirasakan sekumpulan remaja yang mempunyai sama-sama mempunyai trauma dan luka, mereka tiba-tiba di pertemukan di sebuah kelas unggulan yang mempunyai banyak peraturan dan tuntutan. Apa yang mer...