26. Nakal

2 1 0
                                    

"Apa yang kita ketahui adalah setetes air, apa yang tidak kita ketahui adalah lautan"
_Issac Newton_

🦋🦋🦋
Happy Reading
🦋🦋🦋

Sabtu, 19 Agustus 2023

2 hari merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-78 dengan penuh sukacita adalah hal yang tidak terlupakan untuk CPC, ini kali pertama mereka menunjukkan solidaritas mereka. "Rayakan hari kemerdekaan tanpa mengingat peraturan CPC." Itulah yang dikatakan Thomas kala mereka sedang memilih siapa saja yang akan ikut lomba.

Tentu mereka sangat bersemangat, terlebih Nara dan Bella, mereka jadi akrab karena acara ini, entah karena meroasting pemain atau saling memeluk saat kelas mereka menang. Murid lain heran dengan apa yang terjadi, biasanya melihat murid kelas CPC tersenyum adalah hal yang sulit tapi di hari kemerdekaan ini mereka bisa melihat bahkan iri dengan tawa dan solidaritas mereka. Tidak ada perlombaan yang tidak dipenuhi sorakan CPC baik perempuan maupun laki-laki semuanya saling menyemangati.

Salah satu perlombaan itu adalah menghias kelas, hal ini adalah hal yang paling menyita waktu dan tenaga mereka selama berhari-hari. Anak ekskul paskibra dan OSIS hanya membantu 49% karena waktu mereka dipakai latihan untuk upacara di hari kemerdekaan. Sepuluh orang yang tersisa dan Thomas lah yang membantu mendekorasi kelas mereka, mereka beruntung hanya ruang kelas bukan satu gedung CPC, jika ia mereka akan sangat kewalahan dengan itu.

"Bapak!! Ayo foto sekelas!"

Thomas menjawab dengan bertanya, "Kurang satu nggak papa?" Mereka teringat Renata yang tidak hadir karena sakit.

"Nggak papa, nanti juga foto lagi," kata Bella mewakili.

"Bapakk! Gayanya A," pinta Caca.

"Kenapa A?"

"Karena nilai kita selalu A," jawab Clara dengan centil.

"Dih sombong," cerca Nara yang mendapatkan dorongan kecil dari Clara.

Dengan handphone milik Clara dan tripod milik Thomas mereka berfoto sebanyak 12 foto. Foto itu terlihat indah dengan background dinding merah muda dengan kode Hex #F5C6C6, dua lukisan, serta beberapa hiasan dengan tema hari kemerdekaan. Ruang kelas dicat dengan warna merah muda yang menutupi hampir seluruh ruangan kecuali bagian depan yang terisi warna abu-abu, warna merah muda juga menghiasi bagian depan namun hanya setinggi bagian bawah papan tulis.

🌧🌧🌧


20 Agustus 2023 pukul 09.10

"Rayyan!!" Di hari minggu yang mendung ini Nara masih memanggil Rayyan di depan rumahnya, entah mengapa laki-laki itu tidak memunculkan batang hidungnya padahal dia sudah bangun. "Pasti belum mandi nih anak," pikir Nara. Ia memilih menghubungi Rayyan lewat aplikasi WhatsApp.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Nov 01 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

I'm Not PerfectTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang