27. Satnight

1.7K 219 48
                                    

Happy reading guys, janlupa vote and comment yaaa

.

.

.

Malam hari Rora datang ke kamar Ahyeon, ternyata dikamar kakak keduanya itu ada kakak pertamanya.

Rora langsung duduk di ranjang Ahyeon dengan wajah tidak bersahabat.

"Pasti gara-gara Asa lagi," tebak Ahyeon.

Ruka pura-pura tidak tau sementara Ahyeon sendiri sudah tau karena Asa bercerita padanya.

"Bukan kak, aku bete banget ngebayangin kalo Mommy nikah lagi," ucap Rora.

Ruka langsung menoleh pada adik bungsunya itu.

Ahyeon terkekeh.

"Emang kenapa sih? Kok tiba-tiba banget kayak gitu?" tanyanya.

"Kak Ruka sama kak Ahyeon lihat dokter Lisa agak sus gak sih? Kok adek lihatnya mereka kayak ada hubungan yang spesial ya?"

Ahyeon dan Ruka saling tatap.

Sebelum Rora datang keduanya memang sedang membahas ini.

Ruka curiga karena pada saat di rumah sakit dia sedikit mendengar pembicaraan keduanya, dan benar saja kan setelah Ahyeon bercerita kalo dokter Lisa adalah mantan kekasih Ibunya, semuanya terdengar make sense.

"Emangnya kenapa kalo misalnya Mommy nikah lagi hum?" tanya Ruka.

"Gak mau lah!" jawab Rora.

Dia tidak bisa membayangkan kalo Ibunya itu menikah lagi, apalagi dengan dokter Lisa.

Ya okay dokter Lisa emang keren, cantik juga tampan sekaligus, tapi tidak, Rora tidak ingin Ibunya menikah lagi!

"Alasannya apa?" tanya Ahyeon.

"Takut Mommy disakitin lagi, Mommy udah bahagia kan punya kita, gak perlu ada orang lain lagi," jawab Rora.

Ruka dan Ahyeon tersenyum.

"Kita sudah dewasa adek, suatu saat kita akan menikah dengan pasangan masing-masing, dan bagaimana dengan Mommy?" tanya Ahyeon yang diangguki Ruka.

"Adek kan gak akan ninggalin Mommy walaupun adek nikah nanti. Kenapa kalian ngedukung deh? Jangan-jangan bener Mommy dan dokter Lisa ada hubungan?"

Ahyeon menyenggol kakaknya untuk menjelaskan pada adik bungsu mereka.

"Ah em sebenarnya dokter Lisa itu mantannya Mommy," ucap Ruka.

Rora langsung mengerutkan keningnya tak percaya.

"Gak usah bercanda deh, lagian Mommy kan gak suka hubungan sesama jenis, masa iya mantannya dokter Lisa,"

Anak pertama itu langsung melihat anak kedua dan memberinya kode untuk menceritakan pada si bungsu.

Akhirnya Ahyeon pun menceritakan kisah Ibunya pada saat jaman sekolah bahwa ternyata dokter Lisa adalah cinta Ibunya yang belum selesai.

"Sakit sekali jadi Mommy?" ucap Rora dengan matanya yang berkaca-kaca.

Karena kisah dirinya dan Asa juga hampir mirip, Asa berusaha menyakiti perasaannya agar waktu itu Rora lebih cepat melupakannya.

"Keputusan ada ditangan Mommy adek. Lagian dokter Lisa selama ini belum menikah dengan siapapun, bisa jadi itu karena dari dulu perasaannya gak pernah berubah ke Mommy kita," ucap Ahyeon.

Ruka mengangguk.

"Kadang kita terlalu fokus pada sakitnya ditinggalkan, dan tidak pernah memikirkan sakitnya meninggalkan," ucap anak pertama itu.

The Moon is a Beautiful isn't it? • RorAsa/RuPha/ChiYeon/Rami BaemonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang