"And we leave everything behind, hoping for a new beginning."
***
Perubahan yang besar terjadi dalam hidup Gianna selama kurang dari satu tahun ini. Semula, ia selalu berpikir, ketika kembali jatuh cinta maka permasalahan yang dihadapi tidak akan pelik. Ternyata permainan hidup selalu aneh, tidak ada yang berjalan sesuai dengan prediksi.
Memilih Satya di antara banyaknya lelaki yang bernapas di bumi membawa banyak kejutan, baik menyenangkan maupun yang sangat menyiksa. But, did she regret it? Never. Bersama Satya, ia ditunjukkan seberapa besar dirinya dicintai dan layak diperjuangkan.
Gianna tahu dan sadar bahwa ia memiliki perasaan yang sama kepada sang kekasih, but sometimes she believes that Satya loves her a little bit more than her. Pria itu...pria itu terlalu banyak merelakan hal-hal berharga hanya untuk bersamanya.
"Mas Satya yakin nggak mau berubah pikiran? Aku nggak masalah kalau kita harus LDR lagi. I don't want you to sacrifice again. Mas pasti akan lebih sibuk setelah benar-benar bergabung di S&A, jadi lebih baik kita..."
"Are you kidding me?" Satya bertanya, berhenti menata barang-barangnya di dalam koper. "Kan, Mas sudah bilang kalau S&A itu sepenuhnya tanggung jawab Kenan, untuk setahun kedepan Mas hanya akan bekerja di belakang layar. I will have a lot of time to pamper you, so why should I waste it by staying here?"
Setelah badai yang terjadi beberapa bulan lalu, akhirnya mereka benar-benar kembali fokus pada diri sendiri. Satya berkutat dengan perusahaannya dan Kenan, sementara dirinya sibuk mencari pekerjaan baru lagi. Sekitar satu bulan lalu, Gianna mendapat tawaran untuk bekerja di Singapura sebagai salah satu tenaga pengajar Bahasa Indonesia sebuah institusi bahasa.
Sesungguhnya, ia masih hanya dalam masa percobaan selama tiga bulan, jadi Gianna sendiri menyarankan agar ia pindah sendiri. Namun, Satya being Satya, kekasihnya itu mengatakan akan ikut dengan alasan bahwa dirinya juga memerlukan suasana baru.
Jika dipikir dengan baik, sebenarnya it's a waste of money to move together when their future is uncertain, tapi mengingat Satya sendiri tidak kekurangan uang maka alasan seperti itu jelas tidak bisa digunakan dalam sebuah argumen. Ketika Gianna menyinggung tentang pekerjaan Satya yang akan ditinggalkan pun, Satya selalu menggunakan Kenan Card. He seems so hell-bent on leaving this country.
"Mas nggak mau mencoba memperbaiki hubungan dengan orang tua Mas selama aku nggak ada?"
"No. Not until they accept you."
Selalu seperti itu balasan yang Satya berikan. He will never try to approach them until they are ready to welcome her as his partner. Sudah sangat lama sejak Satya melakukan kontak dengan anggota keluarganya. Sepengetahuan Gianna, hanya Ganesh yang masih terus menanyakan kabar mereka dari waktu ke waktu. Selebihnya, tidak ada. Bahkan Adrian pun kecewa, tetapi berdasarkan penjelasan Satya, sepupu tertuanya itu kesal karena dampak perbuatan Satya juga mempengaruhi bisnis perhotelan Adrian. Satya claims over time Adrian will get over it.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bunga Terlarang
RomantikKalingga #1 Gianna Anastasya adalang sang bunga terlarang. Sang bunga indah nan menawan yang seharusnya hanya dipuja, dilihat dan didamba dalam diam. Sayangnya, terdorong oleh obsesi, Prasatya berubah dari seorang pengagum menjadi sang pemetik. Di...