27

33 8 3
                                    

Belasan tahun lalu saat dimana dinasti Han merebut kekuasaan dinasti Joseon yang sudah didirikan oleh dangun wanggeom hampir 160 tahun lamanya yang kini sudah terbagi menjadi beberapa bagian salah satunya nakrang,yang dulunya masih bernama lelang.

raja lelang, raja yu hun Adalah raja yang kejam,ia melakukan apapun yang ia inginkan.banyak sekali rakyat yang sengsara selama masa kepemimpinannya, terutama rakyat jeseon lama.

Terlebih wanita,mereka tak mempunyai harga diri sama sekali,lebih buruk daripada sekarang dimana nakrang sudah berjaya.
ia juga sesuka hati mengambil dan meniduri semua wanita yang menurutnya cantik,bahkan di beberapa kesempatan ketika ia melihat dua orang pasangan yang tengah bergembira di hari pernikahan mereka,raja yu hun tak segan segan menarik pengantin wanitanya untuk di bawanya.
Banyak hal buruk nan kejam di zaman ia memimpin.

Raja jungmin yang menjabat jadi raja nakrang di masa depan,pada masa kepimpinan raja yuhun itu,ia menjabat sebagai kepala jenderal terkuat dan yang lebih lebih penting adalah,ia mempunyai sekitar 4500 pasukan tentara

Dan bukan hanya jungmin yang masih berstatus jenderal saja yang menjadi komandan terkuat dan terpercaya.ada Baek dongmae,ipar dari jungmin,kakak kandung dari istri keduanya__baek jasil.berbeda dengan jungmin yang bijaksana dan lemah lembut,dongmae justru sebalik,ia keras dan kejam__karenanya mereka berdua merupakan satu kesatuan yang sangat di segani di lelang,atau bisa di bilang mereka di segani karena takut tiba-tiba memberontak dengan banyak tentara yang berada di bawah mereka.

Kedua orang itu sangat setia kepada dinasti Joseon hingga pada suatu hari mereka di tuntut oleh raja yuhun untuk memilih dinasti Han atau Joseon

Jika memilih dinasti Han maka mereka akan selamat namun jika sebaliknya,mereka akan mati.

Jungmin bersusah payah meyakinkan dirinya untuk menjawab akan berdiri untuk dinasti Han meskipun di dalam lubuk hatinya ia sangat mencintai dinasti Joseon.

Awalnya kedua orang itu menuruti cara memerintah raja yu hun,namun semakin lama mereka semakin tidak tahan melihat rakyat biasa yang semakin di tindas,para wanita semakin kehilangan harga dirinya.

Sampai dimana puncaknya kemarahan kedua itu semakin di ujung tanduk,ketika melihat rekan rekannya bahkan banyak dari anak buahnya yang di hukum pancung di depan mata mereka sendiri karena ketahuan akan memberontak.

Di ketua oleh Jungmin dan dongmae,mereka berdua dan beberapa pasukan lainnya memang tengah mempersiapkan misi untuk memberontak dan melengserkan raja yu jun dari tahtanya namun beberapa dari mereka sudah lebih dulu ketahuan.

Jungmin dan dongmae berencana mengaku dan ikut di hukum bersama namun mereka di minta untuk diam,jangan mengakuinya hingga nanti saatnya tiba untuk membalaskan dendamnya.

___

Di saat yang sama juga, Hwayoung istri pertama jungmin yang sudah menemaninya belasan tahun lamanya.ia wanita yang cantik, sangat cantik, anggun,lemah lembut dan pembawaannya yang selalu terlihat tenang.

Di sisi lain ada Baek jasil,istri keduanya yang baru ia nikahi dua tahun lalu,adik dari dongmae.ia juga sama cantiknya,tapi sifatnya berbanding terbalik dengan sifatnya hwayoung.mereka berdua sama sama tengah mengandung di anak jungmin.

___

Dan disaat yang sama di kuil lama yang terlihat sengaja di sembunyikan,satu satunya kuil peninggalan Joseon.jungmin tengah bersimpuh didepan lukisan para pendahulunya yang telah mendirikan Joseon__dangun wanggeom.

"Aku tidak melawan hati nurani ku,karena aku takut mati.karena kematian ku tidak bisa menyelamatkan rakyat Joseon".

"Entah aku mati atau hidup,aku adalah joseon sampai ke tulang ku dan setiap tetes darah ku".

DALEUN{ongoing}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang