Pagi ini jungkook pergi ke kantor lebih pagi dari biasa nya. Karena tadi malam mendapat pesan dari pimpinan HRD mengatakan Jungkook memiliki tugas khusus mulai hari ini. Dan dia belum tau tugas apa yang akan di berikan kepada nya.
Sesampai di kantor dia segera menghubungi pimpinan HRD nya.
"Nuna apa tugas saya hari ini ?""Kook Mulai hari ini dan seterusnya tugasmu khusus membersihkan seluruh ruangan CEO. Semua yang ada disana adalah tugas mu kook "
"Eum... Apa tidak bisa di gantikan dengan orang lain nuna saya tidak apa apa bekerja di tempat yang lain ?"
"Tidak! Bos meminta mu yang melakukan itu. Untuk lebih jelas nya kau bisa menanyakan kepada bos "
"Eum... Tidak... Tidak... Nuna . baiklah saya kerjakan mulai hari ini. "
"Ingat kook jangan memecahkan barang apapun , jangan merubah posisi file milik bos yang ada di meja, bikin kopi nya harus sesuai takaran dan... Jangan berisik jika bos sedang bekerja"
"Baik nuna... "
"Satu lagi kook... Istirahat mu di pantry atas. Kau tidak boleh meninggalkan lantai 20 kecuali saat jam makan siang . karena bos sewaktu waktu membutuhkan sesuatu "
"Ya nuna... "
"Sekarang cepatlah ke atas bereskan dan bersihkan ruangan bos sebelum bos datang "
Jungkook sampai di lantai 20 dengan perasaan berdebar. Dia merasa sangat ketakutan jika nantinya membuat kesalahan dan mengakibatkan dia berurusan dengan jin.
Saat dia tiba segera membersihkan ruangan jin dengan sangat teliti dan hati hati . menjaga agar tidak ada satu barang pun yang hilang
Saat sedang mengelap meja tiba tiba pintu terbuka. Jin masuk ke ruangan nya. Jungkook segera menunduk memberi hormat dan berhenti melakukan pekerjaan nya
"Kenapa berhenti?"
"Mau bikin kopi tuan... "
"Dua sendok teh kopi tanpa gula "
"Baik tuan... "
Jungkook bergegas ke pantry dan membuat kopi untuk jin . setelah selesai segera mengantar nya dan menaruh di meja.
Saat jungkook mau meninggalkan ruangan jin memanggil nya.
"Duduk " kata jin sambil menunjuk bangku tepat di hadapannyaJungkook dengan perasaan takut akhirnya duduk di depan jin. Dia menunduk dan sama sekali tidak berani untuk menatap Kim Seok Jin
"Kau hutang penjelasan padaku "
Jungkook mengangguk .
"Kau bekerja di kantorku tanpa dokumen. Itu sudah jelas sebuah kesalahan fatal. Tidak ada orang bekerja tanpa melampirkan dokumen. Kau bisa masuk karena jimin temanmu adalah kekasih Drake kepala HRD. Dan aku membiarkan mu tetapi aku hanya butuh sebuah penjelasan untuk memaklumi kesalahan mu"
Jungkook mengangguk
"Ma_maaf pak... Saya janji saya akan bicara jujur kepada bapak ""Bagus! Sekarang ceritakan padaku "
"Ayah saya adalah Jeon Sung Woo seorang pendiri dan pemilik dari Jeon Corp yang bergerak di bidang property yang lumayan berkembang di Busan . saya adalah anak satu satu nya. Saat ayah meninggal umur saya baru 19 tahun"
"Saat itu saya masih kuliah. Tetapi karena saya anak satu satunya akhirnya ibu saya meminta saya yang harus meneruskan usaha itu. Memang property adalah ilmu yang saya pelajari saat kuliah. Tapi saya tetap membutuhkan seseorang untuk mengarahkan saat ada yang tidak sesuai dalam dunia usaha"
Jungkook menghela nafas panjang. Mata nya menerawang jauh . tampak kesedihan yang jelas saat membayangkan peristiwa itu.
"Lalu saya meminta tolong kepada kekasih saya Yugyeom untuk membantu saya mengelola perusahaan ayah. Dia kakak kelas saya di kampus. Setelah usaha semakin berkembang , saya mengajak Taehyung dan jimin untuk bergabung. Tetapi jimin menolak karena sudah di terima di perusahaan ini. Sedangkan Tae mau untuk bergabung "
"Ternyata itu adalah awal dari kehancuran saya. Setelah ibu saya meninggal , yugyeom dan taehyung diam diam menjalin hubungan. Awalnya saya tidak mengerti mengapa yugyeom meminta saya berhenti untuk bekerja dengan alasan agar saya cepat hamil. Sehingga berkali kali meminta surat kuasa pemindahan hak perusahaan . "
"Saat saya cerita kepada jimin , jimin bilang jangan ! Akhirnya saya mengurungkan niat saya. Sampai akhirnya yugyeom selalu kasar , sering memukul bahkan tidak segan segan melontarkan kata kata yang kasar dan makian "
"Saya bertahan karena saya masih mencintainya. Sampai akhir nya di depan mata saya mereka sedang berhubungan sex di dalam rumah saya, di dalam kamar saya. Itu menjadi akhir segalanya. Dia menendang saya , menampar saya , mengusir saya dan menceraikan saya dalam satu malam "
Tangis jungkook sudah tidak terbendung lagi. "Mohon maaf pak Saya tidak mungkin mengambil dokumen saya , jika memang saya salah saya siap untuk keluar dari pekerjaan ini. Kemarin saat mereka datang ke kantor ini saya mendengar mereka ingin menghabisi saya... " kata jungkook menunduk
Hati jin mencelos. Cerita jungkook benar benar menyakitkan. Tetapi dia juga tidak bisa gegabah membiarkan jungkook tetap bekerja di tempat ini tanpa dokumen resmi. Bisa menjadi kecemburuan sosial untuk pegawai yang lain. Selain itu jika jungkook bebas kemana mana akan membahayakan nyawa nya. Siapa tau yugyeom membayar orang untuk menghabisi jungkook ?
"Aku... Tidak bisa membiarkan mu tetap bekerja disini. Kau tau kan jika aku tidak ingin pegawaiku menganggap enteng dokumen resmi ?"
"Iya pak saya mengerti... "
"Maaf kau tidak bisa bekerja lagi disini. Tetapi aku berjanji akan membantumu mendapatkan apa yang menjadi hak mu "
"Kau saat ini tinggal dimana ?"
"Saya tinggal menumpang di rumah jimin"
"Aku tidak meragukan kemampuan mu. Kau bisa melakukan apapun yang menjadi kriteria pegawai disini. Aku bisa memberikan pekerjaan untuk mu tetapi tidak disini. Di rumahku !"
"Di_dirumah bapak ?"
"Yah... Aku butuh asisten pribadi . Itu juga kalau kau mau , kau bisa tinggal di rumah ku. Mengurus semua keperluanku , jadwalku. Kau tidak perlu bingung untuk makan dan tempat tinggal semua menjadi tanggung jawabku. Gaji yang sama dengan yang kau dapat disini. "
"Tapi aku mau kau selalu jujur , tidak keluar rumah kecuali bersamaku atau aku yang menyuruh , tidak ada sosial media apapun yang kau gunakan , dan jika hanya jimin yang kau anggap keluarga saat ini berarti hanya dia yang bisa kau kunjungi , kau hubungi atau dia yang menghubungimu! Itu saja. Dan jika kau bersedia besok pagi kau bisa datang ke rumah ku. Aku akan berikan alamatku "
"Baik pak... "
"Jika kau bisa melewati 5 tahun bekerja denganku , aku pastikan perusahaan ayahmu akan kembali kepada mu "
"Besok datang pukul 6 pagi. Temui bibi lee pengurus rumah tanggaku. Minta dia menunjukan yang menjadi tugasmu selama bekerja denganku.
"Baik pak.. Terima kasih "
"Sekarang istirahatlah di pantry atas. Jangan ke mana mana kecuali jam makan siang . karena aku sewaktu waktu meminta kopi atau snack yang ada di pantry "
"Baik pak... "
Jungkook segera keluar dari ruangan jin. Dia mengikuti semua yang di perintahkan oleh jin.
Sementara itu jin berfikir keras bagaimana bisa mengambil perusahaan jungkook dari yugyeom tanpa kekerasan dan yugyeom tidak akan bisa lagi menghindari kesalahan nya.
"Aku tidak mengerti mengapa ingin membantu mu. Tetapi jika kau sedikit saja membuat ku marah kau akan mendapatkan akibatnya. Aku terpaksa melarang mu kemana mana demi keselamatan mu"