For MY Beloved Readers

15 3 1
                                    

🌹

🌹

PLEASE DON'T SKIP GUYSSS!!!

Pertama-tama aku mau berterimakasih kepada kalian semua karena udah baca cerita ini sampai ending, terimakasih atas supportnya juga karena beneran deh kalau bukan dari support kalian maybe cerita ini bakalan mentok di bab pertengahan karena konfliknya terlalu berat T_T

Aku udah tiga kali revisi cerita ini, un-pub re-pub aku lakukan berkali-kali karena suka merasa minder pas iseng reread. Jadi, itulah yang bikin aku berkali-kali revisi cerita ini biar kesalahan dalam kepenulisannya bisa cepat-cepat aku perbaiki sebelum bab-nya udah banyak. Biasalah namanya remaja labil.

Curhat dulu ya mazzeh, dikit kok.

Sejujurnya aku bener-bener pusing banget nulis cerita ini hwhw, first time aku nulis udah buat yang genre beginian wkwkwk. Banyak banget perjuangannya.

Sebenernya bab awal-awal cerita ini gak kek gitu, dulu alay bgt. Pembaca lama pasti tw ituww.

Dan mungkin masih banyak kesalahan dalam penulisan juga typo yang bertebaran dimana-mana, tandai aja di komentar sekalian koreksi, sedikit-sedikit aku perbaiki lagi. Biar aku bisa belajar dari kesalahan aku ^°^

Pokoknya makasihhhh banyakkkk banyakkkk untuk readers ku tersayanggg sekaliannn, mau yang suka kasih vote dan komen atau yang silent reader aku tetep berterimakasih sama kalian karena udah baca karya aku.

Alur ceritanya mungkin agak aneh bagi sebagian orang karena aku bener-bener asal aja, mencari tahu seperlunya aja, wkwk mpp yhh kalau agak cringe yhh.

Ngomong-ngomong kalau kalian mau tanya sebenernya cerita ini ditulis pas kapan. Cerita ini ditulis sekitar September tahun 2022 pas aku masih kelas delapan, seingatku. Jadi awalnya aku iseng nulis di buku gitu---dan gak ada niat mau publish di wp sebetulnya---karena menurut aku sayang kalau gak dipublish jadi aku pun memilih untuk mempublikasikan cerita ini pas tanggal 22 November tahun 2022.

Sebenernya alur yang ada di buku itu bener-bener ringan banget konfliknya, dan di buku itu Elandra gak meninggoy :' dan Alvaro bener-bener hantu bukan Vampire. Dan yang di buku itu happy ending, karena Tasya bahagia sama Elandra pada akhirnya.

Kenapa aku gak ambil alur sepenuhnya dari buku itu? Bukunya hilang hehe. Saat aku lagi menulis baru awal-awal buku-nya hilang, jadi terpaksa aku harus buat alur baru, bcs i just remember endingnya aja yang ada di buku itu tuh. Makanya cerita ini endingnya lama banget karena setiap harinya aku muncul beberapa ide plot twist dari cerita ini :)) aku memusingkan diri sendiri coy haha.

Bcs i think alur yang di buku itu terlalu garing, dan babnya juga dikit :'

Proses nulis ini bener bener lama banget, lama karena perbaikan. Nah misalkan kalau kamu pemula jangan minder duluan ya, terusin aja karena aku juga dulu-nya gak bisa sampai segini, aku udah bersyukur walau belum memiliki pembaca setia, dengan banyaknya yang baca karya aku aja aku udah seneng banget. Rasa lelahku seperti terbayarkan.

Kita sama sama belajar, aku juga masih banyakkkk banget yang belum aku tahu tentang hal-hal menulis. But i try sedikit-sedikit siapa tahu lama-lama jadi bukit.

Sebelum aku kasih tau ada pemberitahuan apa di sini, aku mau tanya-tanya dulu deh. (Opsional mau diisi apa nggak)

1. Siapa female character favorite kamu di cerita ini? Apa alasannya?

2. Siapa male character favorite kamu di cerita ini? Apa alasannya?

3. Pasangan yang paling kamu sukai?

4. Siapa famale character yang gak kamu sukai?

5. Siapa male character yang gak kamu sukai?

6. Plot twist mana yang paling mengejutkan di cerita ini?

7. Bab yang paling kamu sukai bab berapa? Apa alasannya?

8. Bab yang paling bikin bingung?

9. Bab yang bikin sedih?

10. Bab yang bikin kecewa?

11. Bab yang bikin kesel?

12. Bab yang bikin baper?
*sepertinya gak ada ya, soalnya bab baper nya dikit doang dan garing :'

13. Bab yang bikin terkejut kejut karena terlalu di luar nurul?

14. Apakah endingnya memuaskan? Atau malah mengecewakan? Sertakan alasannya.

15. Kesan dan pesan untuk author? Sertakan kesan kalian setelah membaca cerita ini yaww.

Masih banyak yang ingin ditanyakan, tapi segini aja udah cukup. Aku sedang tidak ingin berekspektasi terlalu tinggi untuk kesan cerita ini gimana. Masih banyak kurangnya :'

Oke, sudah ya. Sekarang aku mau memberitahukan, eum masih mempertimbangkan sihh aku juga. Jadi, dari cerita ini mungkin nanti aku akan buat kilas balik tentang cerita ini, semacam prequel buat mengungkapkan beberapa hal yang belum diketahui di cerita ini.

Tapi, aku belum bisa mengkonfirmasi kapan akan ada prequel vers-nya, atau bisa jadi enggak akan ada. soalnya aku mau publish cerita ketiga ku dulu yang udah di spoiler dari lama, gak enak aku takut ada yang menunggu, hehe.

Mungkin nanti kilas balik cerita ini berawal dari Alvaro sama Tasya saat awal bertemu, atau di saat Bastian baru sampai di Indonesia setelah kabur dari Cina. Atau mungkin hal lain.

Awalnya aku gak ada niat, tapi setelah dipikir-pikir banyak banget yang belum terungkap dan aku gak bisa mengungkapkannya di sini karena cukup banyak.

Kilas balik ini (mungkin) berisi tentang :

1. Masalah yang menimpa Lian lima tahun lalu sebelum mengusir Yaoshan, kita belum tahu kan sebenernya Lian itu berantem sama orangtuanya karena apa sampai-sampai memilih pisah rumah?

2. Tentang ayahnya Shano yang dulunya adalah mata-mata.

3. Cerita tentang Ricky dan Shano akan lebih lengkap di kilas balik ini, gimana ceritanya Ricky yang kehilangan orangtuanya dan kakaknya yang kabur? Akan diceritakan di kilas balik ini.

4. Shakira yang memilih merantau ke negeri orang sendiri.

5. Perawalan Alvaro suka Tasya, alasan kenapa mereka saling suka, tentang penderitaan mereka di sekolah yang selalu diteror orang-orang obsesi yang selalu menganggu mereka, termasuk Ricky yang kian hari semakin terobsesi dan berakhir dendam sama Alvaro.

6. Momen kebersamaan Si kembar, akan lebih banyak di sini. Dan ada Kisah tentang Reno sama Fei Ning juga, awal awal Haikal dan Lia pacaran. Pokoknya diusahakan akan lebih lengkap.

7. Ayahnya Lia yang bekerja menjadi bagian dari badan intelijen, di kilas balik ini mungkin akan lebih condong ke tentang itu juga.

8. Akan lebih banyak keterkaitannya dengan ayahnya Lia. Masih jadi misteri kan seluk-beluk tentang ayahnya Lia?

Untuk judul aku belum tau bakal dikasih judul apa. Dan belum tentu kilas balik ini akan rilis, sebab cukup rumit juga sih.

Aku mau fokus menulis cerita For Best Boy's yang udah berdebu banget karena draf-nya udah dari tahun kemarin, tadinya aku mau publish dari lama cuman menurutku nunggu cerita OSIS Ghost ini tamat dulu aja--eh aku nya malah kepikiran buat prequel cerita ini.

Daripada cerita FBB itu terus nganggur di draf, lebih baik aku publish dan tamatin cerita itu. Konfliknya lumayan ringan karena itu cerita tentang keluarga, btw shipper Haeryu (Haechan-Ryujin) boleh banget kepoin pas publish nanti. Apalagi yang suka angst.

Walau pun aku bilang bakal fokus sama cerita FBB, in sya Allah aku juga akan luangkan waktu untuk dikit-dikit nulis tentang kilas balik cerita ini.

Intinya kalian harus follow dulu acc IG aku, aku banyak kasih spoiler di sana hehe.

Mungkin segitu aja. Sekian terimakasih banyak semuaa ♡♡

See you next project, cingu! ❤️


Tertanda

kalimahtusadiah
13 Nov 2024

[✔️] OSIS Ghost : Endless Betrayal Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang