S2 - 27

891 101 5
                                    

-----------
-------------

Author pov

Saat Tzuyu pergi, Lisa kembali beberapa menit kemudian. Jennie berdiri dan mencium bibir Lisa.

"Maafkan aku," kata Jennie.

"Kenapa kau minta maaf? Aku yang salah," kata Lisa.

"Jangan saling menyalahkan siapa yang salah. Kita berdua punya kekurangan, kita berdua bersalah atas apa yang terjadi," kata Jennie. "Tapi aku ingin mengerti satu hal, hanya satu hal, Lisa," kata Jennie dengan serius.

"Ada apa?" tanya Lisa padanya.

"Kenapa kau tiba-tiba pergi malam itu? Kenapa kau tidak memberiku waktu untuk menjelaskan? Apakah aku tidak pantas untuk memberikan sedikit saja keuntungan dari keraguan? Setelah semua yang telah kita lalui?" Meskipun Jennie tidak menginginkannya, suaranya mulai bergetar.

Lisa memeluk Jennie erat, berharap pelukan itu bisa meringankan rasa sakit yang dilihatnya di mata wanita itu.

"Maafkan aku, Jennie. Aku benar-benar minta maaf.." kata Lisa sambil mencium kepala Jennie. "Kau mau mendengarkan cerita?"

"Sebelumnya aku pernah punya misi untuk menyelamatkan seorang pengusaha terkenal dari para penculiknya," Lisa memulai cerita. "Menjalankan misi berbahaya bagaikan berjalan di taman bagiku, bukan karena aku percaya diri dengan kemampuanku, tetapi karena aku percaya pada rekan-rekanku."

"Setelah menyelamatkan pengusaha itu, Aku bertemu putrinya untuk pertama kalinya. Saat pertama kali melihatnya berlari menuruni tangga megah, Aku merasakan sesuatu yang tidak dapat dijelaskan. Itu adalah sesuatu yang baru dan aneh bagi seseorang sepertiku. Jennie, pertama kali aku menatapmu, kau membuatku merasakan hal-hal yang seharusnya tidak kurasakan."

"Itu dilema karena aku tidak mencampur perasaan pribadiku dengan misiku, dan saat itu kaulah misiku, Jennie. Namun, kau, kau tidak membuat segalanya lebih mudah bagiku. Mata kucingmu seakan selalu membaca jiwaku setiap kali kau menatapku, senyummu yang manis yang selalu membuatku tersenyum dalam hati setiap kali melihatnya, suaramu yang lembut yang selalu menenangkan iblis-iblisku, tetapi yang terpenting adalah kepribadianmu yang luar biasa yang membuatku semakin tertarik padamu. Aku selalu mencintaimu, Jennie, sejak lama."

"Tapi kau tidak pernah menganggapku lebih dari sekadar sahabatmu, dan itu tidak masalah bagiku, yang penting kau bahagia. Kupikir aku bisa menerima itu, tetapi ketika aku melihatmu lebih bahagia dan bersemangat karena Kai, saat itulah rasa tidak amanku mulai muncul. Aku tidak pernah merasa tidak aman dengan diriku sendiri, aku selalu percaya diri dengan diriku sendiri, tetapi dibandingkan dengannya, aku merasa seperti setitik kotoran," kata Lisa.

Jennie menggelengkan kepalanya tanda tidak setuju. "Lisa, jangan berkata begitu. Aku tidak pernah menganggapmu seperti itu," kata Jennie.

"Aku tahu, Jennie, aku tahu.." Lisa meraih tangan Jennie dan menciumnya. "Intinya, aku berpikir, kalau kau bahagia, maka aku tidak punya pilihan selain ikut bahagia untukmu juga, meskipun kebahagiaan itu tidak termasuk aku, karena itulah yang aku inginkan untukmu, bahagia. Aku menelan rasa pahit dari rasa sakit dan cemburuku begitu lama hanya untuk melihat senyum indah di wajahmu."

"Namun, ketika dia meninggalkanmu, dan terjadi sesuatu di antara kita, aku berpikir, mungkin ini saatnya bagiku. Mungkin, seseorang dari atas sana telah mendengar keinginan terdalamku, yaitu bersamamu. Mungkin mereka mengasihaniku dan memberiku kesempatan untuk merasakan kebahagiaan bersamamu."

"Malam itu, aku sangat siap untuk jujur, aku siap untuk menceritakan semuanya padamu, Jennie. Namun, saat aku melihatmu bersamanya, dalam dekapannya, seperti bendungan, rasa sakit yang kupendam selama bertahun-tahun tiba-tiba melonjak. Aku dibutakan oleh rasa sakit, amarah, kecemburuan, dan rasa tidak aman. Aku merasa sangat kecil dan tidak mampu menghadapinya. Aku memberikan segalanya padamu sementara dia memperlakukanmu seperti sampah, namun, kau masih dalam dekapannya."

The Heiress and The Bodyguard [JENLISA] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang