OSPEK..
Siallll banget,baru juga hari pertama aku sudah telat. Ini semua gara-gara panitia OSPEKnya melarang untuk bawa kendaraan pribadi. Cuma boleh pakai kendaraan umum dan sialnya lagi mereka pakai jam waktu panitia OSPEK. Kalian ngerti kan maksud aku,itu loh mereka seenak jidatnya mempercepat waktu. Alhasil aku salah perhitungan,aku pikir tidak bakaln telat soalnya udah berangkat pagi eh ternyata belum sampai gerbang panitianya udah menyambut kedatangan kami sambil membawa jam dinding yang udah di majuin setengah jam.
Untung saja bukan cuma aku yang telat jadi malunya bisa dibagi-bagi...hehehehe
Berhubung baru hari pertama OSPEK,kami di bagi beberapa kelompok dengan 2 orang panitia sebagai pendamping kami. Kelompok aku dapat pendamping 1 cowok 1 cewek. Mereka berdua si keren terutama yang cewek wiiihhhh buat aku deg-degan gimana gitu. Maklum ni mata kalau lihat yang bening2 biasax malu2in maunya lihatin aja terus. Kalau teman cewek yang lain fokus lihat senior yang cowok aku malah fokusnya ke dia sampai ni mata berasa ga rela tuk melepas pandangan dari dia.
Nama pendamping kami yang cowok namanya Bagas aku sih ga terlalu peduli sama dia makanya aku ga usah sebutin ciri2nya kaya' gimana na kalau yang cewek namanya Andini,busett dia tu kaya' bidadari pokoknya aku belum pernah lihat cewek secantik dia. Ya iyya lah kan selama ini tinggalnya dikampung...hahahhaa.
Bodynya seperti artis korea tinggi,putih,hidungnya mancung,alis lumayan tebal,bibir tipis dan aku sangat suka dengan matanya yang dihiasi dengan bulu mata yang lentik. Baru juga kagum sama dia,pas dia bicara galaknya minta ampun de..ga ada senyum yang ada muka datar aja padahal kalau senyum pasti tambah cantik tu.
Untungnya aku sich udah kebal dengan caci maki sumpah serapah seperti itu,udah terlatih waktu masih kerja serabutan dikampung jadi aku ma santai saja. Beda sama teman kelompokku yang lain dibentak dikit udah mau nangis. kelompok aku terdiri dari 7orang 3 cowok dan 4 cewek yang terdiri dari beberapa jurusan,untung diantara mereka ada yang 1 orang yang sejurusan denganku. Setelah pembagian kelompok dan memperkenalkan diri masing-masing kami di suruh berkumpul di lapangan.
Na...kesialan kembali berpihak padaku sepertinya tadi pagi aku salah doa ini. Tidak ada angin tidak ada hujan (lebay banget ya) tiba-tiba saja kakak senior yang tadi kupuja-puja seperti bidadari malah berubah jadi nenek sihir. Aisss....aku jadi malas de untung dia cantik jadi aku maju aja pas dia nyuruh kedepan.
"Aku mau diapain ini kok disuruh kedepan segala sih..."ucapku dalam hati ya iyya lah aku was-was orang berasa ga punya salah
"nama kamu siapa...???"tanya andini dengan menyilangkan tangan di dadanya supaya kelihatan arogan
"Aku renata...."ucapku masih penuh dengan kebingungan
"Ngapain kamu dari tadi bengong,kamu pikir kamu siapa ha...!!!!" bentak andini
Ya ilah ini cewek cantik-cantik kok galak banget,nyesel aku dari tadi bengong kirain bidadari ternyata nenek sihir...Aisss...kecewa tingkat berat aku..
"Aa...aaa...ku ga ngapa2 in kak..."ucapku terbata-bata,aku ga takut ya itu cuma akting aja nanti kalau aku jawab dengan lugas yang ada aku disemprot lagi...
"Ok...sebagai hukumannya kamu harus nyanyi di.depan semua teman-teman kamu..."sambil menyerahkan toa ke aku.Ada yang tidak tahu Toa..??? Itu loh pengeras suara yang biasa dipake mahasiswa demo
Ya elah cuma nyanyi doang,itu ma kecil gini2 aku lumayan bisa menyanyi,waktu dikampung sering nongkrong sama anak2 di pos ronda sambil nyanyi2,aku juga bisa main gitar..tapi ga mungkin lah aku tunjukkin kalau aku bisa nyanyi yang ada nanti aku dibilang songong lagi
"Ttt...t..ta..pi kak aku ga tahu nyanyi..."sambil pasang wajah memelas berharap dia kasihan
Bukannya kasihan yang ada aku di bentak lagi. Dari pada berlama-lama adu mulut dan jadi pusat perhatian. Segera ku ambil toa yang dari tadi di sodorkan ke aku..
Dengan penuh rasa tidak percaya diri aku berdiri di tengah lapangan. Berasa kaya' artis saja semua mata tertuju padaku. Aku pun bersiap- siap untuk menyanyi..Aku sebenarnya hafal banyak lagu, tapi aku malas aja kalau orang nanti tahu kalau suaraku bagus nanti aku banyak penggemar malas de...hahahahah
Dengan mantap aku pun menyanyikan soundtrack film Doraemon...hahahaha
Sekilas ku lihat terukir senyum dibibirnya...yesss aku berhasil lihat senyumnya...Bodoh amat dengan reaksi teman-teman yang lain...kalau para panitia terang2an ketawa na kalau teman seperjuangan setengah mati nahan ketawa dengar aku menyanyi...maklum nanti mereka kena getahnya.
Belum tahu saja siapa aku sebenarnya..Aku Renata dari kampung cewek yang bengalnya minta ampun...kalau cuma kaya' gini ga ada rasanya melaut saja aku berani..hahahahaha
Ospek hari ini sangat melelahkan,kami baru pulang setelah sore. Begitu banyak kejadian2 menjengkelkan,lucu dan menyebalkan yang terjadi. Dan tidak tahu kenapa mungkin cuma perasaanku saja kok baru hari pertama aku udah kena sial...
Sesampainya dikost,aku langsung merebahkan badanku di tempat tidur tanpa mengganti pakaian terlebih dahulu. Ini badan berasa mau remuk semua itu baru hari pertama OSPEK gimana hari-hari selanjutnya.Tapi bodoh amat de..yang penting sekarang aku ngantuk dan mau tidur..Semoga besok akan lebih baik lagi....Dan suara dengkuran pun mulai terdengar.....