5

10.1K 625 8
                                    


•Gilang's Point Of View•

Sekarang gue sedang tiduran diatas kasur sambil ngeliatin tembok atas atau apalah itu namanya yang di tempelin Bintang dan Bulan gajelas oleh Alya, saudara gue yang masih SD kelas 2 1 tahun yang lalu. Alya memaksa gue buat nempel mainan glow in the dark ini dibagian atas kamar gue. Katanya supaya gue bisa ngeliat indahnya bintang dan bulan yang bisa bikin tenang setiap saat gue ada masalah.

Entah darimana anak kecil itu bisa dapet alasan yang sebenernya sangat oh-so-sweet tapi masa iya gue udah berumur 18 tahun punya hiasan begituan di kamar gue? Ntar dikiranya gue rada belok lagi.

Sebenernya gue udah berniat buat membuang semua hiasan unyu ini. Tapi ga jadi, berhubung gue sayang banget sama Saudara gue yang satu itu. Dan gamau liat dia sedih saat main ke kamar gue dan ga menemukan hiasan langit malam itu tertempel di langit langit kamar gue.

Gue menyelipkan kedua lengan di bawah kepala, menjadikannya sebagai bantalan. Entah kenapa, Gue masih memikirkan jawaban Nadyn saat kami bertemu di taman belakang sekolah beberapa jam yang lalu.

Entah kenapa juga Gue bener bener ga percaya dengan jawaban dia. Ditambah lagi, dia gugup saat ngejawab pertanyaan itu.

'Tukang ojek' Lah masa iya tukang ojek ngeliat gue dengan tatapan ga bersahabat kaya gitu. Seinget gue, gue ga pernah nyari ribut sama tukang ojek.

Dan entah kenapa lagi gue juga jadi sering godain cewek itu. Ada kesenangan tersendiri saat gue ngejahilin dia. Apa lagi mukanya yang merah kaya pantat monyet gitu kalo lagi marah. Gue seneng banget ngeliatnya.

Tapi gue tetap masih mencurigai dia, gue juga akan mencaritau siapa cowo yang nganterin dia pulang itu. Apa gue nguntit dia aja ya?

>~<~>~<~>~<~>~<~>~<~>~<~>~<~>~

Suara berisik knalpot terdengar jelas dan ramai di jalanan yang padat ini. Pagi hari disetiap jalanan besar Jakarta selalu dalam kondisi "macet" yang membuat semua pengguna jalan jengkel. Tak terkecuali gue yang sedang berusaha menyalip di pinggir pinggir jalan dengan Stephanie kesayangan.

Stephanie siapa? Dia adalah seorang motor. Kenapa gue sebut seorang? Ya gue juga gatau kenapa sih. Tapi Stephanie ini selalu nemenin gua dalam keadaan apapun, kecuali kalau dia lagi sakit dan dirawat di bengkel. Dan, cuma Kevin yang tau kalo gue namain motor kesayangan gua pake nama cewe. Kevin langsung ngakak dan ngatain gue selama 3 hari karena itu.

Stephanie melaju dengan cepat disaat jalanan mulai lenggang. Ngga lama Gerbang sekolah tercinta gue terlihat, juga beberapa murid yang mulai berlari masuk ke dalem karena gerbang bentar lagi ditutup. Gue melewati Pak Kasim, Satpam sekolah sambil membunyikan klakson lalu memarkirkan motor gue di parkiran sekolah.

Gue selalu punya tempat parkir khusus, yaitu dibawah pohon yang lumayan bisa ngelindungin Stephanie dari teriknya matahari. Ga ada yang berani parkir ditempat itu, padahal ga ada palang apa apa disana. Gaada baliho yang menyatakan "teritori" gue juga. Tapi gatau kenapa sampai saat ini belum sekalipun gue liat motor yang parkir di sana.

Gue melepaskan helm hitam gue dan menggantungkannya di spion kanan. Gue ngacak ngacak rambut gue supaya ga kaku karena helm dan berjalan memasuki pintu masuk sekolah. Di depan pintu, Telah berjejer murid murid dengan muka tegangnya. Yang kaya gitu biasanya murid murid yang telat. Gue juga harusnya baris disitu sih tapi gue males. Mereka disuruh berdiri berjejer yang rapi sambil dengerin semprotan dari Pak Hadi yang Galak banget ditambah lagi Semprotannya itu Panjang banget, dijamin pegel kaki lo sehabis dengerin ceramahan dia.

Saat gue berjalan mau melewati mereka, tatapan gue berhenti pada objek yang sangat menarik. Dia berdiri di antara jejeran 9 orang itu, urutan ke 4 dari sebelah kanan.

Nadynalla's StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang