😂

3.6K 141 0
                                    

Waktu terasa begitu cepat kini 1 bulan sudah berlalu, zea tergulai lemah diranjang rumah sakit lengkap dengan peralatan2 medis yang akan membantunya entah sampai berapa hari lagi ia bertahan.

"Zea, makan yuk gue bawa makanan buat lo nih." Friska.

"Nggak fris, makasih gue gak mau makan lagi, gue udah capek, gue mau tidur aja." Zea.

"Tapi ze, ini jam makan lo, lo harus makan" friska duduk ditepi ranjang.

"Hmm, ntar kalo gue udah mati, gue mau donorin mata gue buat prilly, lo mau kan bantuin gue nanti" zea.

"Hmm, katanya tadi lo mau tidur, tidur aja gue selimutin" friska.

"Fris makasih buat semuanya, salamin buat semua ya, kalo gue punya salah gue minta maaf" zea.

Zea terlelap, wajahnya tampak damai dilihat friska. Namun ada yang aneh, zea seperti tidak bernafas. Langsung friska cek nafas dan denyut nadinya.

"Zeee" teriak friska yang tak percaya bahwa zea sahabatnya sudah tak ada.
Airmatanya tak terbendung lagi seiring dengan proses pemakaman  zea.

-------------*****--------
"Prill. Lo udah siap?" Ucap friska saat akan memgoprasi prilly.
"Fris, gue rasa gue gak pantes pake mata zea, gue jahat sama dia" prilly.
"Ini permintaan terakhir zea sebelum zea lergi prill" friska.
"Ali gak dateng ya?" Prilly.
"Mungkin dia lagi sibuk sayang" mama.

opersi mata prilly berjalan lancar. Kini saatnya prilly membuka mata dan bersiap untuk melihat dunia kembali.

Semua keluarga prilly berkumpul untukenyaksikan perban prilly dibuka.

Perlahan prilly membuka matanya, menyesuaikan cahaya lampu yang menyilaukan matanya. Semua orang disitu tersenyum.

"Bisa lihat prill?" Friska melambaikan tanganya didepan muka prilly. Prilly hanya mengangguk wajahnya tampak sedih.

"Kamu kenapa sayang?" Mama.
"Ali mana?" Prilly.
Semua orang bingung harus jawab apa, karena semenjak meninggalnya zea ali tak mau lagi menemui prilly.

"Ali dirumah, dia gak sempet kesini. Nanti kamu kerumahnya ya" mama mencoba memberi pengertian pada prilly.

--------*****------

Sore harinya prilly mendatangi makam zea ditemani friska.

"Hai ze, makasih ya lo udah kasihin mata lo buat gue, ini sangat berarti buat gue. Lo sedang apa disana?, pasti lo udah disurga ya kan?, orang baik kaya lo pantasnya ada disurga. Maafin gue ya, kata2 kasar gue, egoisnya gue yang nyakitin hati lo, gue janji bakal jaga mata lo ini, gue bakal gunain mata lo ini buat hal2 kebaikan. Maafin semua salah gue ze" tangis prilly pecah saat itu. Friska memeluk prilly untuk menguatkan.

"Udah kan? Kita pulang yuk" ajak friska. Dan dijawab dengan anggukan dari prilly.

********;;;;;;;;**********

Follow us :
IG : @ellytriani_
Twitter : @triani_elly

Mention kritik dan saran mengenai karangan aku didua akun diatas ok👌

Aku tunggu komentar kalian disana.
~~~thank's for your time~~~

#i'am aliando prilly fans😃

Ada Apa Dengan April 1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang