curcol ^^

1.1K 39 2
                                    

Hallowww Guys ! 

long time no see right ?

Sebelumnya aku minta maaf dulu ya , bagi kalian yang udah nunggu update-an ceritaku ini. Karna 2 minggu yang lalu aku baru aja selesai UAS Semester 3 , dan bentar lagi aku udah mau naik ke semester 4 #yeaayyy. LOL. Dan juga dari tanggal 1 sampai 4 Agustus aku ada Singapura. Jadi, sorry untuk tidak update sampai selama ini. 

Sebenarnya aku ke Singapura dalam rangka refreshing setelah ujian 2 minggu yang menyiksa, walaupun ke Singapura untuk kedua kalinya setelah beberapa belas tahun tidak menginjak negara tersebut. Aku pergi bareng ke-3 teman aku yang lainnya. 

Di tanggal 1 agustusnya, aku excited banget buat pergi, but ada takutnya juga. Aku selalu kepikiran pas di imigrasi di Singapuranya. Ternyata ga separah yang aku bayangin. Aku jalan dari rumah ke airport sekitar jam 8an, dan tiba di Soekarno International Airport sekitar jam 9.

Kita ber4 lakuin self-checkin sendiri supaya dapet boarding pass. Terus setelah masukkin luggage ke bagian counter air asia, kita baru deh makan sambil nunggu boarding. jam 11.30 kita ber4 udah flight. Tiba di Singapura jam 2 siang waktu singapurnya ( GMT +8 ). Waktu Singapura lebih maju 1 jam daripada di Indonesia. Turun dari pesawat kita langsung segera ke Imigrasi, ga gitu panjang tapi berhasil buat jantung aku berpacu cukup cepat sih , hehehe. 

Tapi kita ber4 berhasil lewati imigrasi dengan selamat. Setelah itu kita baru ambil luggage , dan naik taksi ke hotel. Cukup jauh juga dari Changi Airport ke hotel tempat kita ber4 nginap.

Intinya di hari pertama kita ber4 abis sampai di hotel , taruh luggage , terus pergi lagi ke orchard road naik MRT. Dan pulang sekitar jam 9 malam. Ternyata dari MRT ke hotel juga jauh sangat ya ! kita jalan kaki serasa ada 1 km, dan gitu jalan ke hotelnya juga ada tanjakan yang cukup buat nafas abis .. 

hari ke -2 : 2 Agustus

Setelah seleasai breakfast sekitar jam 8 pagi, kita langsung pergi ke universal singapura. Kita datang gate belum dibuka, gate baru dibuka sekitar jam 10 pagi. Ternyata di pembukaannya ada push in boots, dan barulah gates dibuka dan semua wisatawan berlari kayak kucing lihat ikan asin segar #inibeneran , mereka semua berlari ke arena permain transformer. Permainan transformer melainkan salatu satu permainan yang paling best di USS sini. Aku bisa bilang seperti ini karna aku main permainan ini. hehehe. 

Di USS sana , aku hampir main semua permainan utama seperti Transformer, The Mummy , cookie monster, roller coaster Human , dan masih banyak lagi . Tapi dari semua permainan yang aku mainin, yang paling best banget tuh Transformer , The Mummy , dan roller Coaster Human . Dan yang paling adu nyali dan ngantri sampai 1 jam itu Roller Coaster Human, itu permainan yang paling sangat sangat asik !

Di USS itu sampai sekitar jam 4 sore, abis itu kita buru - buru pulang karna salah satu temen aku kayak rewel pengen pulang karna sakit. Terpaksa anter mereka pulang dulu deh , dan ga balik lagi ke USS. Malamnya, karna aku 1 kamar dengan teman aku yang suka banget buat jalan, kita ber2 pergi tanpa 2 teman kita yang lainnya. Ternyata disekitar hotel kita itu juga lumayan walaupun harus jalan kaki agak jauh ya. 

hari ke 3 = 3 agustus

seperti biasa, breakfast dan langsung pergi ke daerah bugis naik MRT lagi. Di bugis kita langsung borong beberapa makanan yang tidak ada di Indonesia dan cukup murah, apalagi nutella yang ada stick biskuitnya. Disana 6 nutella kayak gitu tuh harganya $10. Karna barang bawaan banyak, kita pulang dulu ke hotel. Setelah itu baru pergi lagi ke Marina Bay Sands, tapi hanya ber3 saja. Disana sih mallnya bener - bener buat orang yang kayak banget . Semua toko yang ada di mall itu semua barangnya branded semua, tapi dari semuanya Marina Bay Sands sih yang paling bagus.  Tapi entah mengapa, temenku yang 1 lagi minta pulang juga, katanya kakinya sakit. Terpaksa kita ber2 harus anter dia pulang. Mau di tinggalin di stasiun MRT Dhobby Gaut, dianya ( temen aku yg kakinya sakit)takut nyasar. Terpaksa kita jadi harus anterin dia sampai ke stasiun MRT yang paling dekat dengan hotel yaitu Outram Park. aku dan 1 temenku lagi ga keluar dari gatenya karna bayar. Dan akhirnya temenku cuma bilang, ikutin lautan manusia saja, pasti nanti nongolnya di tempat biasa kok. 

Setelah itu baru deh aku dan temenku ini tinggalin dia , dan kita kembali ke universal dengan naikin sentos express tapi berhenti di stasiun yang ke -2 dan yang ke 3. Yang kedua itu tempatnya merlion , dan yang ke3 itu kayak pantai - pantai gitu. Setelah puas jalan - jalan disana , kita bertiga baru jalan pulang . Setiba di stasuin Harbour Font, kita naik 1 lantai dan disana ada mall. Kita makan malam di foodcourt sekitar $4.5 ( 45.0000 = setaralah kayak di Indo kalau makan di foodcourtnya mall ). Abis makan kita baru pulang ke hotel , mandi , beres -  beres barang karna besok udah pulang.

hari ke 4 = 4 agustus

jam 7 pagi kita ber4 udah keluar dari hotel , karna jam flight kita jam 10.20. PAGI BANGET KAN ?! Ini emang nyebelin sih, karna temenku yang beli tiketnya dan alesannya besoknya dia mau balik ke Bandung jam 4 pagi #capedeh. Tapi mau gimana lagi , daripada ga balik ke Indo, ya kan ? WKWKWK. 

Seperti biasa, dari hotel kita ber4 naik MRT menuju ke Changi Airport. Dan hanya interchange ( ganti kereta) di tanah merah, dan setelah itu baru deh kita sampai di Airport. Dan pas di stasiun MRT Airport itukan ada di terminal 3 , jadi kita harus naik skytrain menuju terminal 1 . Dan setibanya di sana kita harus lakukan self check-in sendiri lagi. Setelah itu baru ke counternya airasia buat masukkin luggage kita ke bagasi pesawat. Setelah itu kita sambil nunggu boarding ada yang beli parfum , bee cheng hiang, dan kedua temen aku makan subway. Setelah merasa ga ada yang mau dibeli lagi dan udah kenyang kita segera menuju ke tempat kita boarding, namun sebelum itu kita harus lewati imigrasi lagi dan kartu imigrasi yang sebelah kanan harus diberikan kepada pertugas imigrasi. Kalau kertas itu hilang , bakal susah buat diurusnya , dan pasti ribet. 

Setelah lolos dari imigrasi, kita segera berjalan menuju tempat boarding kita di gate C NO 18. Tak lama dari itu, kita juga bisa naik ke pesawatnya. Dan perjalanku di Singapura berakhir di Changi Airport jam 10.20.. 

Sekian guys, aku cuman pengen share doang perjalanan aku Singapura bareng ke3 teman aku tanpa ada orangtua sama sekali. DAN TERNYATA ITU LEBIH ASIK DARIPADA ADA ORANG TUA !

Kalau kalian berani untuk jalan ke luar negri tanpa orangtua, aku saranin kalian pergi deh. Cobain jalan ke luar negri tanpa orang tua. Itu pasti jauh lebih enak . #jujur

oh ya 1 lagi, kalau di Singapura, jam 6 sore tuh serasa kayak jam 4 sore. karna masih terang bangat , bahkan jam 7 disana serasa kayak jam 5 sore. Di Singapura mulai gelap itu sekitar jam 8 malam. Bahkan jam 6 pagi aja juga masih serasa jam 5 pagi kali kalau kayak di Indonesia.

Dan juga kalau di sana, kalau kita naik eskalator gitu, kita harus one line stand gitu. Jadi kalau yang mau berdiam diri di eksalator harus ada di sebelah kiri, sedangkan yang disebelah kanan untuk orang yang mau jalan di eskalator gitu. Jadi kita ga boleh berdiam diri disebelah kanan, karna bakal ngalangin jalan orang. 

Dan juga 1 lagi , disana kalau abis makan juga harus bersehin sendiri. Jujur aja waktu makan di foodcourt aku emang bersihiin sendiri karna kasihan lihat yang kerja. Yang kerja bersihin meja setelah kita makan tuh bukan anak muda lagi, tapi udah jadi omah - omah umur 60 tahun ada kali. Karna itu aku kasihan lihat mereka udah tua masih saja kerja. 

Dan 1 lagi, AIR PUTIH DI SINGAPURA MAHAL ABIS ! 1 botol 600 ml aja bisa kena $1 ( 10.000), bahkan aku temuin AQUA , isi 4 hampir mau 30.000 kali. Bener - bener mahal banget.  Biaya hidup orang Singapur berat guyss, walaupun negeranya tuh super duper enak , bersih , dan ga semua tempat boleh ngerokok. 

Sekian dulu ya hehehe. Thx guys btw yang uda baca beberapa FF yang udah selama ini aku buat. Dan sorry untuk kali ini aku ga bisa lanjutin ff apapun. Otak lagi bener- bener ga ada ide sama sekali. So, sorry and thank you once again :)

Living with EXO {COMPLETED}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang